5 Tanda Seorang Serial Monogami, Nggak Betah Melajang dalam Waktu Lama

Pokoknya harus selalu punya pacar!

5 Tanda Seorang Serial Monogami, Nggak Betah Melajang dalam Waktu Lama

Serial monogami merupakan istilah yang disematkan kepada orang yang nggak pernah jomblo dalam waktu yang lama. Setelah putus dari pasangan sebelumnya, ia dengan cepat berpindah ke hubungan yang lain, bahkan meskipun hubungan yang ia miliki sebelumnya bertahan lama.

Bukan berarti seorang serial monogami punya kemampuan move on dengan cepat, hanya saja ia kesulitan jika harus menyandang status lajang. Perilaku ini berakar dari perasaan takut ditinggalkan yang mendalam dan rasa rendah diri yang tinggi.

Karena hal inilah, seorang serial monogami jadi rentan untuk punya hubungan yang toxic, nggak benar-benar memproses rasa duka saat putus hubungan, dan merasa nggak nyaman jika harus menjadi jomblo.

Berikut Popbela rangkum 5 tanda serial monogami yang perlu kamu ketahui.

1. Nggak pernah jomblo lama-lama

5 Tanda Seorang Serial Monogami, Nggak Betah Melajang dalam Waktu Lama

Seorang serial monogami kerap kali berpindah dari hubungan sebelumnya ke hubungan yang baru dalam waktu yang amat singkat. Walaupun hubungan terdahulunya sudah terjalin cukup lama dan serius, namun jika harus berakhir, seorang serial monogami akan mencari hubungan yang baru. Intinya, dia nggak mau jika harus menghabiskan waktu menjadi jomblo terlalu lama.

Namun sayangnya, dia jadi kesulitan untuk menilai apakah hubungan yang akan ia jalin adalah hubungan yang baik atau tidak, serta nggak memiliki cukup waktu untuk berduka atas perpisahan dengan pasangannya yang lama.

2. Menginginkan untuk terikat dengan cepat di hubungan yang baru

Saat memilih pasangan untuk hubungan yang serius, kita perlu menilai bibit bebet bobot calon pasangan dari awal masa pendekatan. Tentunya, kita harus teliti dengan kualitas calon pasangan kita, jangan sampai kita menyesal karena ternyata terjebak dengan orang yang toxic.

Akan tetapi, sayangnya hal ini nggak berlaku bagi seorang serial monogami. Alih-alih menilai dengan bijak calon pasangan yang sedang mendekatinya, ia memilih untuk segera terikat dengan si calon pasangan. Bahkan, jika ia sudah berusia matang, serial mongami mungkin dengan cepat meminta calon pasangannya untuk membawa dia ke jenjang pernikahan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here