Blak-blakan! Ini 6 Seleb Hollywood yang Pernah Terjebak Hubungan Toxic

Ada yang sempat merasa kehilangan harga dirinya

Blak-blakan! Ini 6 Seleb Hollywood yang Pernah Terjebak Hubungan Toxic

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Nggak bisa dipungkiri bahwa di zaman sekarang, begitu banyak orang yang terjebak di dalam toxic relationship alias hubungan beracun. Meski seseorang menyadari pola beracun dalam hubungannya, nggak serta-merta membuatnya mudah untuk keluar dari hubungan toxic. Hal ini bisa terjadi karena korban umumnya memiliki masalah akan harga diri yang rendah, punya rasa takut akan ditinggalkan, hingga kerap dimanipulasi secara emosional.

Agar mampu keluar dari hubungan toxic, seseorang perlu memiliki kesadaran diri, keberanian, serta rasa percaya diri yang tinggi. Korban perlu melihat luka apa yang pernah ia alami di masa lalu, sehingga membuatnya bak kesulitan melepaskan hubungan yang hanya membuatnya menderita.

Nyatanya, hubungan toxic pun pernah menimpa beberapa seleb Hollywood, lho. Salah satunya bahkan mengaku sampai melakukan terapi untuk bisa pulih dari hubungan beracunnya di masa lalu.

Lantas, siapa saja dan bagaimana cerita tentang hubungan toxic yang pernah mereka alami?

Yuk, kita simak bersama artikel selengkapnya berikut ini.

1. Lily Collins

Blak-blakan! Ini 6 Seleb Hollywood yang Pernah Terjebak Hubungan Toxic

Bintang "Emily in Paris", Lily Collins, mengaku bahwa ia sempat berada di dalam hubungan toxic. Kala itu, ia menghadapi kekerasan verbal dan juga emosional yang membuatnya merasa rendah diri.

Dalam podcast "We Can Do Hard Things", Lily berujar bahwa pacarnya saat itu kerap membungkam perasaannya hingga menimbulkan kecemasan. Kendati telah keluar dari hubungan tersebut, Lily mengaku bahwa kejadian itu masih memengaruhi dirinya.

"Dia akan memanggilku 'Lily Kecil'... dan dia akan menggunakan kata-kata buruk tentangku sehubungan dengan apa yang aku kenakan dan akan menyebutku pela*ur dan sebagainya," ungkapnya dalam podcast tersebut.

Ia kemudian melanjutkan, "Ada kata-kata yang buruk dan kemudian ada kata-kata yang meremehkan. Aku menjadi cukup diam dan nyaman dalam keheningan dan merasa harus membuat diriku kecil agar merasa sangat aman."

2. Bella Hadid

Supermodel, Bella Hadid, juga pernah mengungkapkan bagaimana ia mampu memutus siklus hubungan yang beracun dan penuh kekerasan di masa lalu. Perempuan berdarah Palestina ini mengatakan bahwa karena kecenderungannya untuk menyenangkan orang lain, dia sering membiarkan hubungan dalam semua aspek kehidupannya menjadi toxic.

Bella dalam podcast Victoria's Secret, "VS Voices" mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena ia tumbuh besar di sekitar laki-laki yang membuatnya merasa pendapat atau suaranya kurang penting ketimbang mereka.

"Aku terus-menerus kembali kepada laki-laki—dan juga perempuan—yang telah menganiayaku, dan di situlah muncul sikapku untuk menyenangkan orang lain timbul," ujar Bella.

"Aku mulai tidak memiliki batasan, tidak hanya secara seksual, fisik, emosional, tetapi kemudian hal itu terjadi di ranah pekerjaanku. Aku mulai menjadi orang yang berusaha menyenangkan orang lain dengan pekerjaanku dan menganggap pendapat orang lain itu penting kecuali pendapatku sendiri, karena aku menggantungkan nilai diriku ke tangan orang lain dan itu merugikan," tambahnya.

Ia pun kemudian mengatakan bagaimana terapi, meditasi, dan istirahat dari media sosial dapat membantunya untuk keluar dari pola hubungan beracun tersebut.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here