Penyanyi latin Ricky Martin saat ini sedang menghebohkan publik atas laporan seseorang yang tidak disebutkan namanya terkait tuduhan kekerasan dalam hubungan.

Laporan tersebut diajukan di bawah Undang-Undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Puerto Rico dan Hakim Puerto Rico sendiri telah mengeluarkan surat penahanan untuk Ricky pada Jumat (1/7/2022).

Melansir People, juru bicara Kepolisian Puerto Rico, Alex Valencia, menjelaskan bahwa hingga saat ini, Ricky masih belum bisa ditemukan atau masih buron.

Pihak Ricky Martin pun angkat bicara tentang tuduhan kekerasan yang disematkan kepada Ricky dan menganggap bahwa berita yang beredar hanya dibuat-buat belaka.

Ricky sendiri diketahui telah menikah dengan seorang pelukis asal Swedia, Jwan Yosef dari Tahun 2017. Diketahui dia mengaku gay pada tahun 2010, setelah sebelumnya banyak orang yang berspekulasi tentang orientasi seksualnya.

Tetapi, sebelum pengakuan tersebut, Ricky pun dikabarkan sempat berkencan juga dengan beberapa perempuan, dan berikut ini adalah 7 fakta asmara Ricky Martin.

1. Mengaku kehilangan keperjakaan di usia 14.

7 Fakta Asmara Ricky Martin, Dituduh Lakukan Kekerasan dalam Hubunganinstagram.com/@ricky_martin

Pada wawancaranya dengan rolling stone, Ricky Martin, secara terbuka mengatakan bahwa dirinya telah kehilangan keperjakaannya di usia 14 tahun di Argentina.

Ia bahkan menceritakan tentang ciuman pertamanya yang terjadi saat ia berusia 13 tahun.

2. Sempat patah hati dengan salah satu mantan pasangannya.

7 Fakta Asmara Ricky Martin, Dituduh Lakukan Kekerasan dalam Hubunganpopnable.com

Ricky Martin diketahui pernah berkencan dengan beberapa perempuan sebelum akhirnya melabuhkan hatinya dengan Jwan Yosef, suaminya saat ini.

Salah satunya, di Tahun 1992, Ricky pernah berkencan dengan seorang penyanyi asal Meksiko, Alejanda Guzmán, tetapi akhirnya hubungan harus kandas karena Alejandra menyudahi hubungannya dengan Ricky.

Sebelumnya diketahui bahwa hubungan Ricky dan Alejandra berlangsung saat Alejandra berpisah dengan suaminya kala itu. Mereka berkencan sebelum akhirnya Alejandra kembali dengan suaminya dan menyudahi hubungan asmaranya dengan Ricky.

Ricky pun sempat mengungkapkan bahwa ia patah hati karena kejadian tersebut. 

3. Mengaku sebagai seorang gay.

7 Fakta Asmara Ricky Martin, Dituduh Lakukan Kekerasan dalam Hubunganinstagram.com/@ricky_martin

Melansir femalefirst, pelantun “She Bangs” ini pada Maret 2010, membuat pengakuan kepada publik bahwa dirinya adalah seorang gay.

Pengakuan tersebut pun ia sampaikan kepada Valentino dan Matteo, anak-anaknya hasil dari proses surrogate. Ia menambahkan bahwa ia tidak ingin berbohong lagi perihal seksualitasnya, termasuk kepada anak-anaknya tersebut.  

Ricky pun merasa bangga dengan seksualitasnya tersebut dan merasa sangat bersyukur.

4. Sempat berkencan dengan perempuan yang ia sebut sebagai “wanita sempurna”.

7 Fakta Asmara Ricky Martin, Dituduh Lakukan Kekerasan dalam Hubunganrevistaclase.mx

Sebelum pengakuannya sebagai seorang gay, Ricky sendiri sempat berkencan selama hampir 12 tahun dengan model asal Meksiko, Rebecca de Alba, di Tahun 1994 hingga 2005.

Dalam bukunya yang berjudul "Me", Ricky secara implisit menceritakan tentang hubungannya dengan Rebecca yang ia gambarkan sebagai "wanita sempurna" .

Ricky juga sempat memiliki hubungan dengan beberapa perempuan termasuk Gabriela Sabatini, seorang petenis asal Argentina, Alessandra Ambrosio di Tahun 2004 saat fase break Ricky dengan Rebecca, dan juga sempat dirumorkan memiliki hubungan dengan Ines Misan.

Misan sendiri dalam wawancaranya terbuka perihal kisah cintanya dengan Ricky, sedangkan juru bicara Ricky menegaskan bahwa mereka berdua hanya berteman.

5. Berkencan dengan seorang laki-laki.

7 Fakta Asmara Ricky Martin, Dituduh Lakukan Kekerasan dalam Hubungangaythestraightaway.com

Pada Tahun 2008-2014, Ricky sempat dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan Carlos Gonzalez, sekaligus menjadi pasangan pertamanya setelah ia mengaku gay kepada publik.

Dalam hubungan inilah, Ricky dan Carlos memiliki 2 anak kembar, Valentino dan Matteo, melalui proses surrogate.

Dia menjelaskan bahwa dia memilih proses surrogate untuk menjadi orang tua karena lebih cepat daripada adopsi, yang rumit dan bisa memakan waktu cukup lama.

6. Pernikahan Ricky dengan suaminya, Jwan Yosef.

7 Fakta Asmara Ricky Martin, Dituduh Lakukan Kekerasan dalam Hubunganjustjared.com

Ricky akhirnya melabuhkan cintanya dengan Jwan Yosef, seorang pelukis asal Swedia kelahiran Suriah dan memutuskan bertunangan di Tahun 2016 hanya 6 bulan setelah mereka berkenalan.

Ricky dan Jwan pun diketahui diam-diam menikah pada Tahun 2017 dan mereka pun memiliki 2 anak, yaitu Lucia dan Renn.

Sejak mencuatnya berita kekerasan yang melibatkan Ricky, banyak yang bertanya-tanya tentang kondisi pernikahannya dengan Jwan. Dilansir hitc, keduanya masih terpantau saling mengikuti akun sosial media masing-masing, walaupun tidak membagikan foto-foto kebersamaan mereka kepada publik.

7. Rumor dilaporkan oleh mantan kekasih

7 Fakta Asmara Ricky Martin, Dituduh Lakukan Kekerasan dalam Hubunganinstagram.com/@ricky_martin

Terkait dugaan kekerasan yang dilakukan oleh Ricky, pihak kepolisian Puerto Rico enggan memberikan detail pelapor. Namun, melansir dari surat kabar lokal Puerto Rico, El Vocero, dirumorkan bahwa yang melaporkan dugaan kekerasan ini adalah salah satu mantan kekasihnya.

Pelapor pun sempat memberikan pernyataan bahwa Ricky tidak bisa menerima putusnya hubungan di antara mereka yang sempat berjalan selama 6 bulan, dan Ricky sempat dikabarkan berkeliaran di sekitar rumahnya.

Pihak Kepolisian Puerto Rico pun menambahkan, bahwa saat ini sang pelapor begitu khawatir akan keselamatannya terkait laporannya tersebut. Ricky Martin pun dilarang untuk menghubungi sang pelapor dan mereka menegaskan bahwa nantinya dalam persidangan baru lah bisa diketahui apakah perintah penahanan Ricky akan dicabut atau tidak.

Itulah beberapa fakta seputar kehidupan asmara Ricky Martin dan kasus kekerasan yang tengah menjeratnya. Kita tunggu kelanjutannya lagi, ya, Bela.

Baca Juga: Jenis Kekerasan Seksual yang Diatur dalam UU TPKS

Baca Juga: Kenali Jenis Kekerasan Seksual dan Cara Menghadapinya

Baca Juga: 7 Alasan Perempuan Bertahan di Rumah Tangga yang Penuh Kekerasan