Siapa bilang jodoh tidak ada rumusnya, Bela? Jika mendambakan jodoh yang baik, maka perbaiki dirimu dahulu. Mungkin kata-kata ini terdengar klasik, tetapi jika sudah dibuktikan sendiri akan lebih yakin kalau perkataan itu bukan basa-basi. Kira-kira apa saja yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan jodoh agar kamu bisa mendapatkan pria idaman yang kamu inginkan? Atau mungkin kamu sudah menentukan kriteria tertentu untuk jodohmu? Kamu sudah yakin dengan kriteriamu itu? Nah, biar lebih mantap berikut kriteria pria idaman yang belum tentu bisa membuat kehidupan rumah tanggamu berjalan mulus.

1. Pria banyak uang

5 Kriteria Pria Idaman Ini Perlu Kamu Cermati Lagi Lho!

Jika kamu beranggapan memilih atau memiliki pria dengan uang yang berlimpah dapat membuat hidupmu bahagia, hal ini perlu dipertimbangkan lagi yah. Pria banyak uang tetapi kalau dia jauh dari agama ujung-ujungnya bisa terjadi perceraian. "Ada uang abang disayan tak ada uang abang dibuang." Mau-maunya cintamu hanya sebatas uang. Kebahagiaan batinmu tidak akan puas hanya karena banyak uang.

2. Memanjakan istri

5 Kriteria Pria Idaman Ini Perlu Kamu Cermati Lagi Lho!

Menjadi istri yang selalu dimanja suami tentu akan membuatmu merasa seperti ratu. Kamu akan bebas berekspresi dan berinovasi sesuka hati. Namun hal ini dapat merusak mental si istri, karena lambat laun justru akan melalaikannya dari kewajiban-kewajiban di rumah dan cenderung untuk hidup bebas.

3. Pria rupawan

5 Kriteria Pria Idaman Ini Perlu Kamu Cermati Lagi Lho!

Suami yang rupawan bisa membuat hatimu berbunga-bunga dan diliputi kebahagiaan saat melihatnya. Tetapi kenyataannya dalam berumah tangga tidak cukup hanya dengan modal tampan. Selain fisik yang dapat membuatmu sejuk, hatimu juga butuh kesejukan dari suami berupa tanggungjawab dia sebagai kepala keluarga.

4. Memiliki jabatan dan pangkat

5 Kriteria Pria Idaman Ini Perlu Kamu Cermati Lagi Lho!

Jabatan dan pangkat juga banyak diidam-idamkan oleh kaum hawa menjadi suaminya. Tetapi hal ini juga tidak akan langgeng. Tidak selamanya jabatan atau pangkat itu bisa disandangnya. Saat dia memasuki masa purna (pensiun) kewibawaannya tidak akan terlihat lagi olehmu. Kamu harus sanggup melewati ujian berat itu.

5. Pria banyak toleransi

5 Kriteria Pria Idaman Ini Perlu Kamu Cermati Lagi Lho!

Memiliki suami yang penuh toleransi boleh juga. Hidupnya tidak akan ada masalah dan tetap tenang. Tetapi jika tidak ada kendali dan arahan yang benar bisa rumit juga. Istri pulang malam tidak masalah. Anak terlantar karena istri sibuk bekerja dibiarkan. Pekerjaan rumah terbengkalai dimaklumi. Yakin hidupmu bakal terarah? Buat yang masih punya anggapan memiliki suami harus dengan kriteria di atas, hati-hati ya. Setidaknya kamu harus bisa mengendalikan kemana tujuan rumah tanggamu. Memang sang suamilah yang menjadi pemimpin. Tatkala sang suami mulai tidak terkendali ingatkan dia dengan kelembutanmu agar bisa tetap hidup harmonis tanpa terjerumus ke dalam perceraian.

5 Kriteria Pria Idaman Ini Perlu Kamu Cermati Lagi Lho!

So, kesimpulannya, bagaimana pun kriteria yang kalian inginkan, yang pasti manusia tak ada yang sempurna Bela, dan semua kriteria di atas, kembali lagi dengan takdir dan jodoh. Seberapa buruk sikap suamimu, kalau kalian memang ditadirkan sehidup semati, hanya satu yang harus kalian ingat, saling memahami dan mengerti.

 

photo credit: Inception/Warner Bros./www.imdb.com

BACA JUGA: 13 Tanda Jika Pria Tak Romantis Merupakan Pria Idaman

5 Kriteria Pria Idaman Ini Perlu Kamu Cermati Lagi Lho!Informasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.