"To All the Boys I've Loved Before" adalah film percintaan remaja romantis yang diangkat dari sebuah novel karya Jenny Han. Setelah film pertamanya sukses pada 2018, sekuel yang berjudul "To All the Boys : P.S I Still Love You" akan segera tayang di Netflix pada 12 Februari 2020. 

Film ini bercerita tentang kisah cinta Lara Jean Covey (Lana Condor) dan Peter Kavinsky (Noah Centineo) yang berlanjut. Namun, salah satu penerima surat cinta Lara Jean datang kembali ke kehidupannya. Kira-kira siapa ya sosok penerima surat cinta itu?

Kehadiran pria baru dalam kehidupan Lara Jean tentu saja membuat hubungannya dengan Peter sedikit goyah. Siapakah yang lantas mendapatkan hati Lara?

Seperti film pertamanya, kisah cinta kedua pasangan ini dalam film '"To All the Boys : P.S I Still Love You" dijamin bakal membuatmu berdebar-debar. Selain itu, banyak pula pelajaran seputar percintaan yang bisa kamu petik dari film ini. Yuk, intip beberapa pelajaran cinta yang bisa kamu dapatkan berikut ini. 

1. Menjadikan hal-hal kecil menjadi romantis dan tak terlupakan

5 Pelajaran Cinta dari Film To All the Boys: P.S I Still Love YouNetflix

Sebagai pasangan baru, Lara Jean banyak melewati momen pertamanya dengan Peter, mulai dari kencan pertama hingga perayaan Valentine pertama. Beberapa hal-hal kecil yang dilakukan mereka sangat terlihat romantis dan menggemaskan. Banyak ide kencan seru yang bisa kamu tiru dalam film ini. Keseruan tersebut akan menjadi momen yang tak terlupakan nantinya. 

2. Jangan biarkan 'masa lalu' nya mengganggumu

5 Pelajaran Cinta dari Film To All the Boys: P.S I Still Love Youmayuamoraprimeravista.blogspot.com

Mantan pacar Peter, Genevieve (Emilija Baranac), selalu muncul di bayang-bayang Lara Jean. Ia selalu berpikiran bahwa hal-hal yang dilakukannya dengan Peter pasti sudah pernah Peter lakukan dengan Gen. Jangan biarkan bayang-bayang 'masa lalu' pasanganmu membuat kamu menjadi overthinking, nggak baik buat hubungan kamu dengan pasangan.

3. Jangan terburu-buru menyimpulkan sesuatu

5 Pelajaran Cinta dari Film To All the Boys: P.S I Still Love YouNetflix

Peter dan Lara Jean menggambarkan kisah pacaran zaman SMA yang polos dan naif. Kecemburuan dan kesalahpahaman Lara Jean saat melihat Peter berpelukan dengan mantan kekasihnya, membuat hubungan mereka kandas. Lebih baik dengarkan dulu penjelasan dari pasanganmu, jangan mudah percaya dengan perkataan orang yang belum tentu benar. 

4. Saling percaya adalah kunci dari sebuah hubungan

5 Pelajaran Cinta dari Film To All the Boys: P.S I Still Love YouNetflix

Ketidakpercayaan Lara Jean terhadap Peter sering muncul. Terlebih lagi ketika sosok mantan Peter yang selalu muncul dalam benaknya. Beberapa kejadian juga membuat Lara curiga dan tidak percaya dengan perasaan Peter terhadapnya. Namun, di akhir cerita Lara dan Peter akhirnya saling percaya atas kesalahpahaman yang membuat hubungannya kandas. Rasa saling percaya itulah yang membuat hubungan mereka terus berlanjut. 

5. Jangan goyah jika seseorang dari masa lalumu kembali

5 Pelajaran Cinta dari Film To All the Boys: P.S I Still Love YouNetflix

Orang di masa lalu bisa saja datang kembali. Seperti John Ambrose (Jordan Fisher), salah satu penerima surat cinta Lara Jean yang kembali hadir ke kehidupannya. Ketika mereka berhubungan kembali, chemistry keduanya sangat kuat dan kemungkinan cinta bisa tumbuh di waktu yang tepat saat itu. 

Di sini Lara Jean harus memahami bahwa selain berjuang mempertahankan hubungannya dengan Peter, dia jga harus memikirkan apakah perasaannya terhadap John Ambrose ada kaitannya dengan masa sekarang atau tidak. 

Itulah beberapa pelajaran cinta yang bisa kamu dapatkan saat menonton film "To All the Boys : P.S I Still Love You". Film tersebut akan segera tayang di Netflix pada 12 Februari 2020. Jangan sampai ketinggalan ya!

Baca Juga: Sekuel Film "To All The Boys That I've Loved Before" Segera Rilis!