Persetujuan keluarga tentunya sangat berarti bagi kelangsungan sebuah hubungan. Terutama dari kedua orangtua. Ketika pacarmu mengajak kamu bertemu dengan kedua orangtuanya, jangan sia-siakan kesempatan ini, ya, Bela. Karena dengan mengenal kedua orangtuanya secara baik-baik, hubunganmu mendapat lebih banyak dukungan. 

Nah, supaya nggak gagal dan meninggalkan kesan buruk saat pertama kali bertemu, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti. Check this out!

1. Tampil dengan pakaian yang sopan dan nyaman

Ini 7 Tips Mengambil Hati Orangtua Pacar Saat Pertama Kali BertemuFreepik.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau hal pertama yang dilihat saat pertama kali bertemu seseorang adalah penampilan. Supaya mendapat kesan pertama yang baik, siapkan juga penampilan terbaikmu. Sesuaikan juga pakaianmu dengan acara yang akan kamu hadiri. Jangan sampai salah kostum, ya! 

2. Cari tahu kepribadian orang tua pacarmu

Ini 7 Tips Mengambil Hati Orangtua Pacar Saat Pertama Kali BertemuFreepik.com

Sebelum bertemu langsung dengan orangtuanya, mintalah pacarmu untuk menjelaskan sedikit soal kehidupan mereka. Misalnya seputar hobi, pekerjaan, atau hal menarik lainnya sehingga kamu bisa membaca apa saja hal yang mereka sukai atau tidak. Ketika bertemu, kamu bisa mengekspresikan minat pada hal-hal yang mereka sukai. Hal ini akan membantu komunikasi kamu dan kedua orangtuanya berjalan lebih lancar. 

3. Jangan sibuk dengan handphone

Ini 7 Tips Mengambil Hati Orangtua Pacar Saat Pertama Kali BertemuFreepik.com

Salah satu hal yang paling sering mengganggu orangtua adalah saat melihat anak-anaknya sibuk menggunakan ponsel terutama di meja makan. Untuk itu, sebaiknya tunda dulu deh mengupdate status di media sosial atau membalas pesan dari teman. Taruh perhatian kamu seutuhnya pada orangtuanya. Ini akan menunjukkan bahwa kamu tertarik dengan apa yang mereka katakan.

3. Ikuti tradisi keluarganya

Ini 7 Tips Mengambil Hati Orangtua Pacar Saat Pertama Kali BertemuFreepik.com

Setiap keluarga tentu punya tradisi yang berbeda-beda dalam melakukan sesuatu. Saat kamu menemukan kedua orangtua dari pacarmu punya tradisi tertentu, ikutilah tradisi tersebut. Ini berarti kamu dapat menghormati perbedaan dengan baik. 

4. Bila ada kesempatan, tawarkan bantuan

Ini 7 Tips Mengambil Hati Orangtua Pacar Saat Pertama Kali BertemuFreepik.com

Jangan sungkan untuk menawarkan bantuan pada kedua orangtua dari pacarmu. Ketika kamu gesit dalam membantu, hati mereka bisa lebih mudah terbuka untukmu. Sehingga kesempatanmu disukai akan lebih besar. 

5. Hindari dulu PDA

Ini 7 Tips Mengambil Hati Orangtua Pacar Saat Pertama Kali Bertemupinterest.com

Bila ini adalah pertemuan pertamamu dengan orangtua kekasihmu, ada baiknya hindari dulu PDA atau bermesraan ya. Bermesraan di depan kedua orangtuanya saat pertama bertemu mungkin akan membuat keadaan tidak nyaman. 

6. Selalu ucapkan "tolong" dan "terima kasih"

Ini 7 Tips Mengambil Hati Orangtua Pacar Saat Pertama Kali Bertemupexels.com/id-id/@cottonbro

Biasakan diri untuk mengucapkan tolong dan terima kasih. Hal ini mungkin terdengar simpel tetapi dapat menunjukkan sopan santun dalam dirimu. Bahkan ketika mereka bersikap santai sekalipun, kamu harus ingat bahwa sopan santun adalah yang nomor satu. 

7. Sanjunglah selera orangtuanya

Ini 7 Tips Mengambil Hati Orangtua Pacar Saat Pertama Kali BertemuFreepik.com

Ketika kamu menemukan orangtuanya memilki ketertarikan pada hal tertentu, jangan ragu untuk menyanjungnya. Dengan begitu, biasanya percakapan akan lebih seru dan kamu akan terlihat lebih menarik untuk diajak biacara. 

Itu dia beberapa cara yang akan membantu kamu menghadapi pertemuan pertamamu dengan keluarga dari pacarmu. Semoga semuanya berjalan lancar, ya, Bela. Good luck!

Baca Juga: Kocak! Ini 10 Cara Kreatif Merayu Calon Mertua a la Netizen

Baca Juga: Yakin Siap Bertemu Calon Mertua? Coba Perhatikan 8 Hal Penting Ini

Baca Juga: Terhalang Restu Orangtua Jadi Alasan Utama 5 Pasangan Seleb Ini Putus