Sukses menjadi salah satu drama yang memiliki rating tertinggi, Record Of Youth ternyata menyimpan banyak pelajaran dalam alur ceritanya. Drama yang dibintangi oleh Park Bo Gum,  Park Seo Dam dan Byeon Woo Seok ini telah menyita perhatian para penggemar drama korea sejak episode pertamanya yang tayang pada 7 September 2020.

Berkisah tentang perjalanan anak-anak muda yang mengejar mimpi, Record Of Youth  juga dibumbui cerita cinta yang sangat menarik. Pasalnya kisah cinta  dalam drama ini melibatkan sosok fans dan idolanya. 

Ahn Jeong Ha yang diperankan oleh Park Seo Dam merupakan fans berat dari seorang model bernama Sa Hye Jun yang diperankan Park Bo Gum. Siapa yang sangka, takdir kemudian mempertemukannya hingga saling jatuh cinta. Duh, penasaran kan seperti apa pelajaran cinta yang bisa kamu dapatkan dari Record Of Youth'? Keep scrolling, Bela! 

1. Pertemuan dengan jodoh bisa terjadi di mana saja, termasuk saat bekerja.

Jangan Ragu Kejar Mimpi, 7 Pelajaran Cinta dari KDrama Record Of YouthHancinema

Berbekal kemampuannya menjadi seorang penata rias, Ahn Jeong Ha berhasil bertemu dengan sosok idolanya yakni Sa Hye Jun. Lewat pertemuan inilah keduanya mulai berteman kemudian merasa nyaman satu sama lain. Well, nggak bisa dipungkiri memang sebagian orang bertemu jodohnya di tempat yang tidak disangka. 

2. Perempuan mandiri bisa membuat banyak orang jatuh hati

Jangan Ragu Kejar Mimpi, 7 Pelajaran Cinta dari KDrama Record Of YouthHancinema

Kisah asmara Ahn Jeong Ha dan Sa Hye Jun tidak terjadi begitu saja. Sa Hye Jun mulai menyukai Ahn Jeong Ha setelah mengenalnya cukup lama. Karakter Ahn Jeong Ha sebagai perempuan mandiri dan pekerja keras berhasil memikat Sa Hye Jun. Alih-alis histeris, Ahn Jeong Ha justru jaim dan profesional, lho, saat pertama kali bertemu dengan idolanya ini. Berkat sifatnya ini, bukan hanya Sa Hye Jun yang terpesona, Won Hae Hyo sahabat dari Sa Hye Jun juga sempat tersita perhatiannya! 

3. Mendukung karier satu sama lain itu penting dalam menjalin hubungan

Jangan Ragu Kejar Mimpi, 7 Pelajaran Cinta dari KDrama Record Of YouthHancinema

Mimpi Sa Hye Jun untuk menjadi aktor sukses didukung penuh oleh kekasihnya, Ahn Jeong Ha. Sa Hye Jun diceritakan sebagai seorang model yang ingin menjadi aktor namun terus mengalami kegagalan. Bahkan saat keluarga Sa Hye Jun banyak yang menentang mimpinya, Ahn Jeong Ha justru mendukung penuh keinginan idolanya satu ini. Begitu juga sebaliknya, Sa Hye Jun mendukung penuh karier Ahn Jeong Ha untuk menjadi penata rias profesional. 

4. Kesederhanaan juga bisa membawa kebahagiaan

Jangan Ragu Kejar Mimpi, 7 Pelajaran Cinta dari KDrama Record Of YouthHancinema

Nggak seperti beberapa drama Korea lain yang bergelimang harta dan kemewahan, Record of Youth ini justru membawa realita kisah cinta pasangan muda yang sederhana. Keduanya lahir dari keluarga sederhana dan punya pembawaan karakter yang humble. Pasangan ini juga membuktikan kalau kebahagiaan pasangan juga bisa datang dari hal-hal sederhana yang tidak bisa dibeli. Misalnya, menyediakan waktu saat pasangannya merasa sedih. 

5. Kehadiran orang ketiga kadang tidak bisa dicegah tapi bisa dihadapi dengan baik

Jangan Ragu Kejar Mimpi, 7 Pelajaran Cinta dari KDrama Record Of YouthHancinema

Setelah berhasil memiliki hubungan spesial dengan Sa Hye Jun, Ahn Jeong Ha justru semakin didekati oleh Won Hae Hyo, yakni sahabat dari Sa Hye Jun. Meski Won Hae Hyo bersikeras mendekati dan mengirim sinyal cinta pada Ahn Jeong Ha, karakter penata rias ini justru menghiraukannya dan hanya fokus pada Sa Hye Jun. 

6. Kekompakan dan kerja sama dengan pasangan itu penting

Jangan Ragu Kejar Mimpi, 7 Pelajaran Cinta dari KDrama Record Of YouthHancinema

Kehadiran Ahn Jeong Ha, ternyata bukan hanya membangkitkan semangat Sa Hye Jun. Sosok Ahn Jeong Ha juga berhasil membuat kakek dari Sa Hye Jun, percaya diri untuk terjun ke dunia modelling meski usianya sudah tak lagi muda. Ahn Jeong Ha kemudian bekerja sama dengan Sa Hye Jun dan temannya, Kim Jin-U untuk membuatkan portofolio model sang kakek. 

7. Dukungan pasangan bisa memberikan dampak yang luar biasa.

Jangan Ragu Kejar Mimpi, 7 Pelajaran Cinta dari KDrama Record Of YouthHancinema

Setelah mengalami perjalanan karier yang redup, popularitas Sa Hye Jun mulai berhasil merangkak naik. Tentu saja, peran Ahn Jeong Ha yang setia mendukungnya tidak bisa dilepaskan dari keberhasilan Sa Hye Jun. Keduanya juga diceritakan mulai mengalami perubahan karier yang lebih baik, lho! Sa Hye Jun mulai dikenal dan mendapat banyak tawaran pekerjaan, sedangkan Ahn Jeong Ha mulai membangun salon pribadi. Intinya sih, manis banget, ya, kalau bisa merasakan sukses bersama-sama dengan pasangan?

Well, meski masih dalam masa tayang nggak sedikit, kan, pelajaran cinta yang bisa kamu ambil dari drama korea Record Of Youth  ini. Kalau menurutmu, mungkin nggak sih seorang fans bisa menjadi kekasih idolanya? Share jawabanmu di kolom komentar ya, Bela! 

Baca Juga: Punya Chemistry Kuat, 7 Pasangan KDrama Ini Dipasangkan Dua Kali

Baca Juga: 5 Artis Korea Ini Dikabarkan 'Dekat' dengan Park Bo Gum

Baca Juga: 7 Pelajaran Cinta dari Drama Korea "The World of The Married"