Bertemu seseorang yang baru di aplikasi kencan online kini makin marak dilakukan. Harapan menemukan jodoh yang menemani seumur hidup pun muncul di benak mereka. Agar tak jadi angan semata atau kalau kamu ingin kencan online-mu dan si dia sukses serta terus berlanjut, jangan abaikan 5 aturan ini ya.

5 Cara Pertahankan Hubungan yang Berawal dari Kencan Online
 

Kamu harus percaya, kalau hati nurani tak akan pernah berbohong. Maka dari itu, ketika kamu merasa tertarik dengan seorang teman di aplikasi kencan online, tanya dan yakinkan hati kecilmu dulu. Begitu juga soal kemungkinan dia mau diajak serius atau tidak. Sebelum kamu semakin berbunga-bunga, pastikan dulu bahwa kamu memilih laki-laki yang well qualified dan well educated. Untuk hal ini, kamu harus pintar menganalisa sendiri segala gerak-gerik dan sifatnya. Hatimu pasti tahu kok kalau ada banyak kejanggalan.

5 Cara Pertahankan Hubungan yang Berawal dari Kencan Online
 

Dalan dunia online dating, begitu mudah bagi seseorang untuk datang dan menghilang sesukanya. Kalau kamu ingin hubunganmu dan dia terus berlanjut, jangan lakukan hal ini ya, Bela. Bertindaklah konsisten dan sering dalam berkomunikasi. Kalau hal ini kamu lakukan, itu artinya kamu siap untuk memprioritaskan cinta yang kamu temui 'hanya' melalui internet. Kamu seolah mampu menunjukkan padanya bahwa kesibukanmu tidak lantas membuatmu lupa padanya.

5 Cara Pertahankan Hubungan yang Berawal dari Kencan Online
 

Meski kamu harus konsisten dalam berkomunikasi dengannya, namun jangan sampai jadi terlalu agresif ya. Tapi juga jangan terlalu pasif untuk menunggui si dia yang memulai percakapan denganmu. Kamu bisa membukanya dengan cara senatural mungkin. Mulai dari sekadar "Hai!" atau kamu juga bisa menggunakan fitur GIF yang ada di Tinder misalnya, agar terkesan santai. Selanjutnya, kamu bisa berbagi cerita atas setiap hal atau kejadian lucu yang  kamu alami.

5 Cara Pertahankan Hubungan yang Berawal dari Kencan Online
 

Dalam melakukan kencan online, kamu dilarang buru-buru. Sebelum kamu bertemu secara langsung dengan teman kencanmu, ajaklah dia lebih dahulu untuk melakukan video call. Tujuannya sederhana, agar kamu dapat melihat rupa teman kencanmu yang sebenarnya. Jadi, kamu tak perlu takut tertipu dan kamu jadi dapat dengan mudah mengenalinya saat bertemu nanti. Lakukan tahap ini setelah kamu benar-benar nyaman dan yakin dengan si dia ya.

5 Cara Pertahankan Hubungan yang Berawal dari Kencan Online
 

Setelah berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan melakukan kencan online, kini saatnya kamu mengajaknya bertemu dan berkencan secara fisik. Kalau pasangan kencanmu sama siapnya ketika kamu mengajaknya bertemu, itu adalah tanda positif dan bisa benar-benar berarti kalau kalian sedang merasakan hal yang sama. Jadikan momen pertemuan itu untuk mengenalnya lebih dalam lagi dan membawa hubungan kalian ke tingkat yang lebih serius. Karena baru pertama, janjianlah di tempat umum yang ada banyak orang ya.

Good luck, Bela! Semoga dia memang orang yang tepat untukmu ya.

BACA JUGA : 11 Tipe Cowok yang Kamu Temui di Kencan Online