Sifat dasar lelaki yang cuek seringkali diartikan para perempuan jika mereka akan baik-baik saja bagaimanapun kamu memperlakukannya. Apa kamu sepakat dengan hal ini, Bela? Meski terkadang kamu juga merasa bingung, apakah tingkahmu ini membuat dia bahagia atau malah tak nyaman dalam hubungan.

Kamu hanya perlu tahu bahwa secuek apa pun lelaki, mereka tetap memiliki hati. Bisa kecewa, dan bahkan terluka. Berikut 7 sikap yang bisa membuat pasanganmu risi dan sebal. Pahami dan perhatikan kembali sikapmu ya!

1. Jawaban "terserah" dan "aku nggak apa-apa"

Banyak laki-laki yang bilang kalau sejatinya mereka sering nggak paham apa yang diinginkan perempuan. Bilang "nggak apa-apa" tapi malah berujung ngambek. Ngomong "terserah" tapi pakai embel-embel nggak peka. Mereka bertanya padamu itu karena butuh solusi.

2. Mengulang pertanyaan yang sama

7 Hal Menyebalkan bagi Pasanganmu yang Kadang Tak Kamu PedulikanPixabay.com/rawpixel

Perempuan suka mengulang pertanyaan yang sama dan para lelaki tidak menyukai hal itu. Tentang apakah berat badannya turun misalnya. Awalnya pasanganmu akan menjawab apa yang sebenarnya terlihat, tapi karena tak puas kamu pun akan bertanya lagi. Pasanganmu akan lelah kalau hal ini terus terjadi.

3. Menjelek-jelekkan temannya atau malah melarang bergaul dengan mereka

Menurutmu, teman pasangan membawa pengaruh buruk. Kamu pun mengungkapkan segala macam kejelekan yang kamu lihat dan dengar. Puncaknya, kamu melarang pasangan bergaul dengan teman-temannya. Coba bayangkan kalau kamu ada di posisinya, apa ini tidak menyebalkan?

4. Terus mengomel, baik langsung atau lewat chat

7 Hal Menyebalkan bagi Pasanganmu yang Kadang Tak Kamu PedulikanPixabay.com/Free-Photos

Kamu boleh saja marah kalau memang pasanganmu berbuat salah. Tapi jangan terus memberi dia omelan yang sama setelah dia mengakui kesalahannya dan berusaha berubah. Apalagi kamu terus mengulangnya di chat dan saat bertemu. Perubahan itu butuh proses. Mulai sekarang, lebih hargai prosesnya.

5. Asyik bersama gadget, padahal dia ada di sisimu

Pada dasarnya, setiap lelaki akan memiliki sifat egois dalam dirinya. Mereka tak ingin diduakan oleh apa pun juga. Memang, dia tidak akan bilang jujur saat dia sedang kesal atau marah. Tapi kebiasaanmu bermain gadget saat sedang jalan berdua lama-lama akan membuatnya muak.

6. Tidak mau disalahkan

7 Hal Menyebalkan bagi Pasanganmu yang Kadang Tak Kamu PedulikanPexels.com/Kaboompics.com

Perempuan memang dikenal dengan sifatnya yang satu ini, tidak mau disalahkan. Kalau pasangan mengatakan hal yang sebenarnya, kamu malah merasa kesal dan marah alih-alih mengakui kesalahan dan minta maaf. Hal ini tidak sehat untuk hubungan kalian. Lebih kendalikan dirimu lagi ya!

7. Mengajak berbincang di waktu yang tidak tepat

Terbuka dan berbagi dengan pasangan memang hal yang wajar dan diperlukan dalam hubungan. Tapi ingat, ini bukan berarti kamu bisa terus berbicara semaumu. Saat jam kerja, kamu meneleponnya hanya untuk bercerita soal partner kerjamu di kantor misalnya. Coba simpan bahan pembicaraanmu, dan cari waktu yang tepat untuk membahasnya.

Jangan selalu mengatakan pasanganmu tidak peka atau kurang perhatian. Hal-hal di atas apakah sudah sepenuhnya kamu catat dalam ingatan?

Baca Juga: Nggak Pernah Chat Duluan, Ini yang Harus Kamu Waspadai ke Pasanganmu