Hari jadi atau anniversary ialah saat yang sangat membahagiakan bagi kebanyakan pasangan. Biasanya, hari jadi dimaknai sebagai semakin kuatnya rasa cinta yang tumbuh diantara pasangan. Oleh karena itulah, momen sekali setahun ini sah-sah saja dirayakan. Kalau kamu merasa dinner, nonton, dan memberi kado ialah hal yang mainstream, coba deh ajak pasanganmu melakukan 7 hal ini.

1. Pergilah ke tempat kalian pertama bertemu

7 Cara Istimewa untuk Merayakan Anniversary Bersama Pasanganwww.olayemiogunojo.com
 

Momen ini sangat tepat kalau kamu gunakan untuk bernostalgia, mengenang masa-masa bahagia saat kalian pertama kali bertemu dan jatuh cinta. Agar makin menarik, kalau kamu masih ingat ada baiknya mengenakan pakaian yang sama persis seperti saat pertama dulu. Momen nostalgiamu pun akan jadi makin luar biasa. Duduk, berbincang dan berfoto bersama mengenang saat-saat itu bisa kamu lakukan untuk memperingati kebersamaan kalian.

2. Tulislah surat cinta kepada pasangan

7 Cara Istimewa untuk Merayakan Anniversary Bersama Pasanganwww.huffingtonpost.com
 

Apa kamu nggak bosan hanya mengandalkan chat saja sepanjang hari? Menulis surat cinta untuknya khusus di hari jadi kalian akan jadi hal yang sangat berkesan dan layak kamu coba lho. Tuliskan segala perasaanmu padanya selama kalian bersama, termasuk juga rahasia konyol yang mungkin selama ini kamu sembunyikan. Percayalah, surat cinta ini akan jadi kado terindah untuknya. Dia tak akan bosan membacanya berulang-ulang.

3. Buat special dinner di rumah saja dan memasaklah bersama

7 Cara Istimewa untuk Merayakan Anniversary Bersama Pasanganwww.delish.com
 

Makan malam di restoran mewah memang terlalu mainstream, ditambah lagi sangat menguras kantongmu dan pasangan. Akan lebih baik kalau kamu mengonsep sendiri makan malam kalian di rumah saja. Buatlah kue anniversary dan makan malam berdua, si dia pasti tak akan menolak tawaranmu ini. Mulai mencari resep, belanja bahan, hingga memasak pasti akan menjadi hal seru dan tak akan terlupakan. Jangan lupa siapkan lilin, bungan, dan pasang musik romantis ya.

4. Buatlah sendiri video ucapan anniversary

7 Cara Istimewa untuk Merayakan Anniversary Bersama Pasanganwww.bloomwell.com
 

Kata siapa cara ini sangat tak menarik dan tak berkesan? Justru inilah cara sederhana yang pasti bisa kamu buat sendiri dan akan membahagiakannya. Yang perlu kamu lakukan hanyalah merekam gambarmu sendiri dan ucapkan selamat hari jadi kepada pasanganmu. Lewat video singkat ini, kamu bisa mengungkapkan perasaanmu yang selama ini mungkin kamu pendam karena gengsi dan malu. Cara ini akan lebih ampuh lagi untukmu yang terpisah jarak dengan pasangan alias LDR.

5. Cobalah sesuatu yang baru, menjajal wahana ekstrem misalnya

7 Cara Istimewa untuk Merayakan Anniversary Bersama Pasanganv.men
 

Mencoba sesuatu yang baru, yang belum pernah kalian lakukan berdua pasti akan meninggalkan kesan mendalam. Mungkin kalian bisa menjajal petualangan ekstrem di kota tetangga? Berdua berada di alam terbuka sangatlah romantis Bela, percayalah. Cobalah olahraga ekstrem yang memicu adrenalin, seperti bungee jumping misalnya, terjun payung, ataupun rafting. Dengan hal-hal ekstrem macam ini, naluri untuk saling menjaga dan melindungi satu sama lain juga akan makin terasa.

6. Kalau mau lebih serius, undang masing-masing orangtua dan rayakan bersama

7 Cara Istimewa untuk Merayakan Anniversary Bersama Pasanganwww.romper.com
 

Kata siapa merayakan anniversary harus berdua saja? Kamu bisa melibatkan orangtua kalian kok. Tujuannya bisa untuk semakin mendekatkan silaturahmi ataupun membicarakan masa depan hubungan kalian. Kamu bisa mengadakan pesta kecil di taman belakang rumah atau pekarangan. Bisa dengan membakar ayam, sea food, dan aneka makanan favorit lainnya. Lalu, coba bicarakan dan diskusikan mengenai hubungan kalian dengan keluarga yang hadir. Selaraskan tujuan kalian untuk masa depan.

7. Sebagai penutup hari, kamu bisa memberi kado yang kamu buat sendiri

7 Cara Istimewa untuk Merayakan Anniversary Bersama Pasanganwww.bingobox.id
 

Apapun yang kamu buat sendiri dengan penuh cinta dan ketulusan, akan selalu menyentuh hati. Untuk menutup perayaan anniversary kalian, silahkan saling bertukar kado yang kalian buat sendiri. Selain lebih hemat, bingkisan ini akan lebih spesial karena kalian bisa menambahkan benda atau warna dan karakter yang menjadi favorit pasangan. Jangan lupa, beri kartu ucapan yang sudah diisi dengan ungkapan hati dan rasa terimakasihmu selama ini.

Bagaimana, Bela? Sudah siap merayakan anniversary-mu bersama pasangan?

BACA JUGA : 6 Hal yang Patut Kamu Beri dan Minta dari Pasanganmu