7 Tahapan Penting untuk Menemukan Pasangan Hidup yang Tepat

Catat, nih, buat kamu yang belum menemukan belahan jiwa.

7 Tahapan Penting untuk Menemukan Pasangan Hidup yang Tepat

Jodohmu belum datang? Atau kamu berulang kali terjebak dalam hubungan yang salah? Mungkin sekarang adalah saatnya introspeksi diri dulu, Bela, sebelum akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan. Kalau kamu sudah siap untuk serius, coba saja beberapa tahapan berikut ini langkah yang perlu kamu lakukan untuk menemukan pasangan hidup yang tepat.

1. Sadar akan nilai diri

7 Tahapan Penting untuk Menemukan Pasangan Hidup yang Tepat

Penting untuk kamu mengetahui value alias nilai diri kamu sendiri. Kadang orang berpikir lebih baik berada dalam hubungan yang buruk, ketimbang harus menjadi single. Ini merupakan mindset yang harus kamu ubah jika kamu ingin menemukan pasangan hidup yang tepat. Memiliki nilai diri artinya kamu tidak akan bertahan pada hubungan yang membuatmu merasa terkekang, rendah diri, ketakutan, dan merasakan emosi buruk lainnya.

2. Cintai dirimu sendiri terlebih dulu

Sebelum menemukan pasangan hidup yang tepat, kamu harus mencintai dirimu sendiri dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Tak perlu berpura-pura atau menjadi orang lain, hanya demi untuk mendapatkan hati si dia. Rasa percaya diri yang kamu punya adalah bentuk self-love yang pada akhirnya membuat kamu terbuka dalam menemukan pasangan hidup yang tepat.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here