Persidangan antara Johnny Depp dan mantan istrinya, Amber Heard, masih terus berlangsung di Fairfax, Virginia, AS. Aktor Pirates of the Caribbean itu menuntut US$50 juta kepada Amber yang dituduh telah mencemarkan nama baiknya, menyebutnya sebagai pelaku KDRT, yang akhirnya menyebabkan Johnny dipecat dari sejumlah proyek film.

Dari persidangan yang dibuka untuk umum ini, terungkap sejumlah fakta yang justru memberatkan Amber sebagai pelaku, bukan korban. Banyak pihak pun pada akhirnya memihak pada Johnny, tak terkecuali para mantan kekasihnya yang sejak awal tuduhan Amber selalu membela Johnny.

Salah satu mantan kekasih Johnny, Kate Moss, bahkan bersaksi di bawah sumpah bahwa Johnny tak pernah melakukan kekerasan pada dirinya. Padahal sebelumnya, Amber menyebut Johnny pernah mendorong Kate dari atas tangga.

Lalu, siapa sajakah mantan kekasih Johnny Depp, aktor yang pernah dijuluki 'Hollywood Heartthrob' di era 90an ini?

1. Lori Anne Allison

8 Perempuan Mantan Kekasih Johnny Depp, Selain Amber HeardMirror.co.uk

Amber bukanlah istri pertama Johnny, karena pada tahun 1983, Johnny pernah menikah dengan makeup artist Lori Anne Allison. Saat itu usia Johnny baru 20 tahun, sedangkan Lori lebih tua enam tahun darinya. Lori juga disebut-sebut sebagai pihak yang mendorong karier Johnny.

Lori yang mengenalkan Johnny pada Nicolas Cage, yang akhirnya mengenalkannya pada agennya, dan akhirnya membuat Johnny mendapat peran pertamanya di film horor A Nightmare of Elm Street. Pasangan ini bercerai baik-baik pada tahun 1985. Bahkan pada tahun 2016, ketika Amber menuduh Johnny sebagai pelaku KDRT, Lori bahkan membelanya dan mengatakan Johnny adalah seorang pria yang lembut dan tak akan pernah melakukan kekerasan pada perempuan.

2. Sherilyn Fenn

8 Perempuan Mantan Kekasih Johnny Depp, Selain Amber HeardTwitter.com

Johnny kemudian bertemu dengan aktris Sherilyn Fenn, ketika mereka syuting film pendek berjudul Dummies pada 1985. Mereka sempat berpacaran selama tiga tahun, bahkan ada rumor kalau mereka sudah bertunangan.

Namun sayang hubungan mereka terpaksa kandas. Meski begitu, Sherilyn tak pernah menyimpan dendam. Pada 2017, Sherilyn pernah mengatakan bahwa dia hanya mengingat kenangan manis bersama Johnny.

"Dia sangat manis. Dia adalah cinta pertama saya. Saya mengenalnya sebagai seorang manusia, bukan seorang bintang film ternama," katanya.

3. Jennifer Grey

8 Perempuan Mantan Kekasih Johnny Depp, Selain Amber HeardPeople.com

Bintang Dirty Dancing, Jennifer Grey, mulai berpacaran dengan Johnny pada tahun 1989. Mereka bahkan sempat bertunangan. Dalam sebuah wawancara, Jennifer mengungkapkan bahwa Johnny adalah sosok yang menyenangkan dan sangat manis. Hanya saja, setelah menjalin hubungan Jennifer mengakui dia mulai sering merasa cemburu dan akhirnya mereka putus setelah pacaran selama sembilan bulan.

4. Winona Ryder

8 Perempuan Mantan Kekasih Johnny Depp, Selain Amber HeardMirror.co.uk

Selanjutnya, Johnny jatuh cinta pada aktris Winona Ryder sejak pertama kali mereka bertemu di premier film Great Balls of Fire pada 1989. Namun, mereka baru benar-benar berpacaran setelah sama-sama membintangi film Edward Scissorhands pada 1990.

Hubungan mereka selalu menjadi sorotan media, karena keduanya dianggap sebagai pasangan sempurna. Johnny bahkan membuat tato bertuliskan "Winona Forever" di lengan atasnya. Hanya saja mereka putus pada 1993, hingga akhirnya tato tersebut diubah menjadi "Wino Forever".

Meski sudah lama putus, Winona juga menjadi salah satu mantan kekasih Johnny Depp yang membelanya. Dia bahkan sempat bersaksi di persidangan Johnny melawan media The Sun di Inggris, yang menyebut Johnny "wife beater (pemukul istri), walaupun pada akhirnya Johnny kalah di persidangan itu.

5. Kate Moss

8 Perempuan Mantan Kekasih Johnny Depp, Selain Amber Heardrtl.com

Johnny kembali menjalani 'high-profile relationship' lainnya saat dia berpacaran dengan supermodel Kate Moss. Keduanya juga dianggap sebagai pasangan serasi dan mereka selalu tampak bersama di berbagai acara.

Hubungan mereka putus di tahun 1997, sempat balikan di tahun 1998, lalu akhirnya putus lagi di tahun yang sama. Kate mengaku putusnya hubungan tersebut membuat dia menangis bertahun-tahun dan sempat masuk rehab.

Baru-baru ini, Kate menjadi saksi di persidangan antara Johnny dan Amber. Amber mengatakan Johnny pernah mendorong Kate dari atas tangga. Hal itu lalu dibantah Kate dalam persidangan.

"Dia tidak pernah mendorong saya, menendang saya, atau melempar saya dari tangga," kata Kate.

6. Ellen Barkin

8 Perempuan Mantan Kekasih Johnny Depp, Selain Amber Heardbbc.co.uk

Johnny Depp juga sempat berpacaran singkat dengan Ellen Barkin. Menurut Johnny, akibat hubungan singkatnya itu, Ellen masih menyimpan dendam karena Johnny tak pernah mengakuinya sebagai pacar. Kabarnya, Johnny menjalin hubungan dengan Ellen saat dia sedang 'break' dari hubungannya dengan Kate Moss.

7. Vanessa Paradis

8 Perempuan Mantan Kekasih Johnny Depp, Selain Amber Heardvogue.co.uk

Tak butuh waktu lama bagi Johnny untuk mendapatkan tambatan hati baru setelah Kate Moss. Johnny akhirnya menjalin hubungan dengan aktris dan penyanyi asal Prancis, Vanessa Paradis. Setahun setelah berpacaran, mereka menyambut putri pertama mereka Lily-Rose Depp. Lalu pada 2002, anak kedua mereka lahir dan dinamakan Jack, terinspirasi dari nama tokoh Johnny dalam film Pirates of the Caribbean.

Sayangnya, hubungan mereka yang langgeng dan berjalan selama 14 tahun pada akhirnya berakhir, tanpa sempat ke pelaminan. Johnny putus dari Vanessa pada 2012 dengan rumor kalau dia telah berselingkuh dengan Amber Heard.

8. Amber Heard

8 Perempuan Mantan Kekasih Johnny Depp, Selain Amber Heardmirror.co.uk

Sempat membantah tuduhan selingkuh, Johnny akhirnya terang-terangan mengakui pacaran dengan Amber Heard, aktris yang usianya 22 tahun lebih muda darinya. Mereka sebelumnya terlibat dalam proyek film Rum Diaries pada tahun 2009. Mereka akhirnya menikah pada 2015, namun bercerai setahun setelahnya.

Dalam sebuah artikel yang ditulis oleh Amber, dia menyebut dirinya adalah penyintas KDRT. Meski tak menyebut nama Johnny, artikel itu menyiratkan bahwa Johnny adalah pelakunya. Artikel itu pula yang akhirnya membuat Johnny menuntut US$50 juta pada Amber atas pencemaran nama baik.

Baca Juga: 6 Fakta Hubungan Johnny Depp dan Kate Moss, Sempat Jadi "It Couple"

Baca Juga: 7 Fakta Kasus KDRT Amber Heard Kepada Johnny Depp

Baca Juga: 5 Kandidat Pengganti Amber Heard di 'Aquaman 2', Siapa Paling Cocok?