Jessica Iskandar dan Richard Kyle secara resmi menunda rencana pernikahan mereka yang harusnya digelar bulan Maret ini. Sejumlah persiapan sudah mereka kerjakan sejak beberapa bulan lalu. Jessica Iskandar juga sudah menggelar acara bridal shower dan melakukan pemotretan pre-wedding.

Keputusan berat itu terpaksa mereka ambil akibat virus corona atau COVID-19 yang saat ini sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Pemerintah pusat maupun daerah juga sudah mengimbau masyarakat untuk tidak berkumpul di keramaian dan menjaga jarak untuk memperlambat penyebaran virus tersebut.

Itulah mengapa, akhirnya Jessica Iskandar dan Richard Kyle membuat pernyataan resmi mereka yang kemudian diunggah di media sosial Instagram.

1. Resepsi di Bandung dan Bali Diundur

Jessica Iskandar & Richard Kyle Undur Pernikahan Akibat Virus CoronaInstagram.com/Inijedar

Hari ini, Senin 16 Maret 2020, saya Jessica Iskandar dan Richard Kyle, sangat prihatin dengan wabah Virus Corona, COVID-19, yang berbahaya dan mudah menular. Pemerintah sudah mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan turut membantu mencegah penyebaran virus ini,” ujar Jessica dalam video yang diunggahnya di Instagram dan YouTube.

Pada kesempatan ini, dengan berat hati kami akan mengundur jadwal resepsi pernikahan kami, yang semula dijadwalkan pada Hari Minggu, tanggal 22 Maret 2020 di Bandung, dan Sabtu, 11 April 2020 di Bali, sampai ke waktu yang belum ditentukan,” ujarnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, resepsi pernikahan Jessica dan Richard rencananya akan dilangsungkan di Gedong Putih, Bandung, dan juga di Bali. Sebelumnya, Richard juga sempat khawatir dan sedih, karena banyak teman dan pihak keluarganya yang mengatakan kemungkinan besar tidak bisa hadir mengingat wabah COVID-19 ini terjadi di seluruh dunia.

2. Demi keselamatan tamu keluarga dan kerabat

Jessica Iskandar & Richard Kyle Undur Pernikahan Akibat Virus CoronaInstagram.com/Inijedar

Ini semua kami lakukan semata-mata, karena kami sayang kepada semua tamu keluarga dan kerabat, dan demi menjaga keselamatan dan keamanan semua pihak,” kata Richard.

Kenapa kita mau postpone, karena nggak masuk akal kalau kita rayakan pernikahan kita di tengah-tengah virus yang lagi mewabah ini,” ujarnya lagi.

Dia juga berharap semoga nantinya mereka bisa mencari waktu yang lebih tepat, sekaligus mengambil waktu untuk menjaga keluarganya saat ini.

Baca Juga: Pakai Gaun Tidur, Ini 10 Foto Bridal Shower Jessica Iskandar

3. Berikan pesan untuk menjaga kesehatan

Jessica Iskandar & Richard Kyle Undur Pernikahan Akibat Virus CoronaInstagram.com/Inijedar

Selain itu, Jessica Iskandar dan Richard Kyle juga memberikan pesan pada para penggemarnya untuk menjaga kesehatan dan mengikuti imbauan yang diberikan oleh pemerintah.

Rajin cuci tangan, minum vitamin, makan-makanan yang bergizi, dan jaga kesehatan kita,” ujarnya.

Dia juga meminta para penggemarnya untuk sementara menjauhi keramaian, menjaga jarak dengan orang lain, tidak bersentuhan atau bersalaman, serta tidak memegang mulut, mata, dan hidung sebelum cuci tangan.

Baca Juga :

Menurut WHO, Ini 7 Cara Efektif Hindari Penyebaran Corona di Kantor 
Kenali Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Virus Corona  
Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Jangan Asal, Begini Tahapan Mencuci Tangan Yang Benar  
7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Virus Corona