Namanya perempuan, pasti sering, deh, mengalami pasang-surut suasana hati. Saat ada hal buruk yang terjadi atau sedang merasa sedih, pasti mood langsung berantakan, deh. Lalu bagaimana, ya, cara menghibur perempuan yang mood-nya sedang buruk.

Buat para cowok, ini cara yang bisa kamu lakukan untuk menghibur pacarmu.

1. Beri sedikit ruang untuknya

Dear Cowok, Ini 8 Cara Kembalikan Mood Cewek Lewat ChatPexels.com/Miguel Padrinan

Saat seorang perempuan sedang merasa sedih, maka satu hal yang bisa kamu berikan untuknya adalah berikan sedikit ruang. Jika dia tidak membalas pesanmu, maka jangan terus memborbardirnya dengan pesan singkat dan telepon. Mungkin saja dia

2. Bersabar dan tak perlu berikan solusi

Dear Cowok, Ini 8 Cara Kembalikan Mood Cewek Lewat ChatPexels.com/Karolina Grabowska

Sudah menjadi kebiasaan bagi laki-laki selalu ingin menjadi pemberi solusi dan penolong bagi orang terkasihnya. Namun kali ini, jangan langsung berusaha untuk memperbaiki masalah, lebih baik bersabar. Kirimkan pesan singkat yang bisa membuat pacarmu merasa didengarkan dan jangan memberikan pertanyaan-pertanyaan yang menyudutkan.

3. Berempati, bukan sekadar simpati

Dear Cowok, Ini 8 Cara Kembalikan Mood Cewek Lewat ChatPexels.com/Daria Shevtsova

Jika kamu bersimpati, kamu akan merasa kasihan padanya. Tapi jika kamu berempati, maka kamu akan berusaha merasakan apa yang dia rasakan dan berusaha menempatkan diri kamu di posisinya. Dengan berempati, kamu akan lebih tahu kata-kata apa saja yang akan kamu ucapkan lewat pesan singkat.

4. Membalas chat dengan cepat

Dear Cowok, Ini 8 Cara Kembalikan Mood Cewek Lewat ChatPexels.com/Ira Dulger

Saat pacarnya merasa sedih, maka cobalah untuk selalu ada untuknya. Jadi ketika dia mengirimkan pesan singkat padamu, balaslah segera. Saat kamu tidak merespons dengan cepat, dia malah berpikir kamu tak bisa diandalkan dan tak ada untuknya saat dia merasa sedih.

5. Berikan pertanyaan terbuka

Dear Cowok, Ini 8 Cara Kembalikan Mood Cewek Lewat ChatPexels.com/Dương Nhân

Jika kamu ingin bertanya padanya, berikan pertanyaan terbuka dan pilih kalimat yang tidak menyudutkannya. Jangan memberikan pertanyaan di mana dia hanya akan menjawab, “iya” atau “tidak”, karena itu akan membuat percakapan kalian menjadi kaku. Kamu bisa mulai bertanya dengan, “Apa yang kamu rasakan sekarang?”.

6. Berikan emoji cinta

Dear Cowok, Ini 8 Cara Kembalikan Mood Cewek Lewat ChatPexels.com/Tyler Lastovich

Saat dia bercerita lewat chat, maka kamu bisa mendukung dan menaikkan mood-nya dengan memberikan deretan emoji cinta, apakah itu emoji peluk, cium, atau gambar hati. Tunjukkan padanya bahwa apa pun yang terjadi, kamu sayang padanya.

7. Hibur dia dengan cerita lucu

Dear Cowok, Ini 8 Cara Kembalikan Mood Cewek Lewat ChatPexels.com/Retha Ferguson

Kamu juga bisa berusaha menghibur dia dengan memberikan cerita lucu, tapi jangan membuat pengalaman buruknya itu jadi lelucon, ya. Kamu bisa bercerita lucu dengan topik yang berbeda dengan apa yang dia alami sekarang, sehingga dia bisa untuk sesaat melupakan perasaan sedihnya.

8. Berikan kalimat penutup yang menyenangkan

Dear Cowok, Ini 8 Cara Kembalikan Mood Cewek Lewat Chathttps://www.pexels.com/@olly

Terakhir, jika kalian sudah selesai mengobrol, tutup percakapan kalian dengan ucapan sayang. Misalnya dengan, “Semoga kamu mimpi indah, ya, hari ini” atau “Selamat tidur, ya, istirahat dan nggak perlu memikirkan hal-hal buruk lainnya. Semoga besok kamu bangun dengan semangat baru”.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan cowok untuk menghibur cewek lewat chat. Silakan dicoba!

Baca Juga: 7 Tips Mengurangi Rasa Cemas Saat Chatting dengan Gebetan

Baca Juga: Kocak! 7 Chatting-an sama Gebetan Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala

Baca Juga: 10 Chat Putus Cinta, dari yang Nyesek Sampai Bikin Ngakak!