7 Rintangan Tersulit dalam Menjalin Hubungan Setelah Lama Menjomblo

Terkadang masih terbawa suasana saat single

7 Rintangan Tersulit dalam Menjalin Hubungan Setelah Lama Menjomblo

Mencari pasangan yang cocok bukanlah hal yang mudah, sih. Apalagi kita selalu disuguhkan denga banyaknya orang dengan kriteria-kriteria berbeda melalui sosial media. Hal itu membuat kita semakin lebih picky terhadap memilih seorang pasangan dan akhirnya kita memilih sendiri sampai menemukan seseorang yang benar-benar pas di hati. 

Terbiasa sendiri membuat kita semakin lebih mengenal diri sendiri. Kita jadi belajar untuk bergantung kepada diri sendiri dibandingkan dengan orang lain. Mengandalkan orang lain terasa aneh bagi kita. 

Bagi kamu yang sudah jomblo cukup lama dan ingin menjalin hubungan lagi dengan orang yang tepat. Nah, berikut ini ada beberapa rintangan yang perlu kamu pahami saat sudah memulai kembali hubungan baru.

1. Saling menghargai

7 Rintangan Tersulit dalam Menjalin Hubungan Setelah Lama Menjomblo

Hal yang akan sulit kamu hadapi adalah saling menghargai satu sama lain saat sudah terjalinnya sebuah hubungan. Kenapa, ya, begitu? Soalnya, ketika kamu sendirian kamu nggak perlu membutuhkan pendapat pasangan atau orang lain dalam bertindak. Tapi, ketika kamu sudah menjalin sebuah hubungan, banyak hal yang perlu kamu hargai dari pasanganmu seperti halnya sudut pandangan pemikiran dari pasanganmu, batasan yang dia miliki saat sebelum sama kamu, waktunya, dan banyak hal lain tentang dirinya.

Konsep saling menghargai ini terkesan simpel dan mudah, tapi kalau kamu menyepelekannya maka kamu akan membuat pasanganmu tersakiti hatinya. Tentunya kamu juga nggak mau kan kalau menyakiti hati pasanganmu dan membuatnya kecewa?

2. Arti sebuah hubungan

Dalam menjalin sebuah hubungan pastikan kalau kamu dan pasanganmu sama-sama memiliki arti sebuah hubungan yang sama. Jangan malah kamu yang menganggap bahwa kamu adalah pasangannya, tapi ternyata dia cuman menganggap kamu teman tapi mesranya saja. 

Selain itu, komitmen dalam menjalin sebuah hubungan itu juga penting. Apalagi bagi kamu yang sudah lama terbiasa sendiri. Kamu juga memiliki sebuah hubungan dengan seseorang, hidup kamu saat ini juga sudah terbagi menjadi dua. Pastikan kamu juga paham dengan konsep ini, ya!

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here