Terkesan Normal, 5 Perilaku Ini Ternyata Dapat Merusak Hubungan

Sering dianggap remeh, padahal berbahaya

Terkesan Normal, 5 Perilaku Ini Ternyata Dapat Merusak Hubungan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Menormalisasi perilaku toxic dapat membahayakan hubungan, lho, Bela. Jika terus membiarkan hal-hal tersebut, dikhawatirkan banyak yang terjebak dengan abusive relationship yang akan membahayakan kehidupan romansa.

Banyak orang yang beranggapan bahwa perilaku toxic hanya sebatas mengontrol pasangan. Padahal, dalam suatu hubungan perilaku toxic sangatlah banyak, bahkan dimulai dari hal yang terlihat remeh.

Keberhasilan dalam menjalani suatu hubungan dilihat dari kemampuan masing-masing individu dalam mengatasi hambatan yang ada. Nah, hal yang harus dilakukan untuk mencegah perilaku toxic adalah dengan menyadari polanya.

Kira-kira apa saja perilaku yang sering dianggap biasa ternyata dapat merusak suatu hubungan? Yuk, simak di sini!

1. Tidak saling mengandalkan satu sama lain

Setiap pasangan harus saling mengandalkan satu sama lain dalam keadaan suka duka. Pastikan pasanganmu selalu menemanimu saat sedang mengalami masa-masa sulit. Jika pasanganmu tidak dapat melakukannya, ini akan menyebabkan rasa stres dan rusaknya kepercayaan dalam hubunganmu.

Kamu juga akan terus bertanya tentang hubungan, apakah hubungan ini akan memberikan keamanan atau tidak.

2. Bercanda pada hal-hal yang tidak lucu

Selera humor tiap orang tentu berbeda-beda, jadi jangan pernah bercanda tentang hal yang tidak lucu. Misalnya, bercanda tentang bentuk badan yang akan memunculkan rasa tidak percaya diri atau melontakarkan candaan yang seksis.

Kuncinya, tentu saja menjaga komunikasi dan saling menghormati satu sama lain. Pasanganmu harus bisa menahan untuk menggodamu dengan candaan yang melewati batas. Jika kamu pernah tersinggung dengan candaannya juga jangan dipendam, namun ajaklah si dia berbicara dan mengatakan hal itu tidak pantas.

Jika si dia terlalu sering melewati batas dan hanya akan mengatakan "cuma bercanda", kemudian dia terlalu mengacuhkannya, itu akan berdampak buruk pada hubungan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here