Kepribadian INFP Cocok dengan Siapa? Ini 6 Pasangannya

Menginginkan sosok yang membuat dirinya berharga

Kepribadian INFP Cocok dengan Siapa? Ini 6 Pasangannya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bela, apakah MBTI-mu adalah INFP? Kira-kira kepribadian INFP cocok dengan siapa, ya?

Sifat INFP yang sensitif dan penuh empati membuat mereka cocok menjalin hubungan dengan semua tipe kepribadian. Namun, hal itu kembali dari apa yang paling menarik baginya. Saat memilih pasangan terbaiknya, INFP melihat dari ekspresi dan identitas lawannya.

Pasangan terbaiknya adalah individu yang memiliki sudut pandang yang sama tentang dunia, nilai moral, dan minat. Mereka juga mencari individu yang mampu menghargai emosi dan memprioritaskan INFP.

INFP juga membutuhkan pasangan yang mampu memberikannya afirmasi bahwa segala sesuatunya menuju ke arah yang benar. Oleh karena itu, pasangan yang memahami kebutuhan ini akan membuat INFP percaya diri dan semakin berkomitmen.

Selain itu, INFP akan cocok dengan pasangan yang berinisitiatif dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Hal itu dikarenakan INFP bukan kepribadian yang terorganisir dan rapi, jadi memiliki pasangan seperti itu akan menjadi sesuatu yang berkah.

Nah, penasaran kepribadian INFP cocok dengan siapa? Yuk, cek jawabannya di sini.

1. INFJ

Kedalaman berpikir dan imajinasi yang liar sangat cocok untuk hubungan INFJ dan INFP. Mereka juga memiliki banyak nilai yang sama. Keduanya dapat berkembang dalam suasana yang tenang dan menikmati imajinasinya.

INFP dapat membantu INFJ untuk menyelami perasaan mereka dan mencari tahu apa yang benar-benar penting. INFJ dapat membantu INFP untuk mengarahkan energi kreatifnya.

Namun masalahnya, INFJ dapat melihat INFP terlalu terjebak dalam perasaan mereka sendiri atau terlalu sulit untuk dibaca. Sedangkan INFP merasa INFJ tidak autentik atau terlalu menyenangkan orang.

2. ESFJ

Hubungan mereka akan dipenuhi dengan gairah, kehangatan, dan perasaan yang sama. Saat bersama ESFJ, INFP menemukan sosok yang membumi, gemar menolong, dan teliti. Dalam INFP, ESFJ menemukan pasangan yang intens, imajinatif, dan penyayang.

ESFJ akan merasa nyaman dengan kegiatan yang dibuat oleh INFP. Sedangkan, INFP senang bisa berbagi ide, humor unik, dan teori dengan ESFJ. Tetapi saat menyelesaikan konflik, keduanya memiliki cara yang agak bersinggungan.

ESFJ lebih mempertimbangkan kebutuhan kelompok, sedangkan INFP lebih individualistis dan peduli dengan nilai mereka. Untuk mengatasinya INFP harus belajar mempedulikan orang lain sedangkan ESFJ memahami pikiran INFP.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here