7 Film Romantis Adaptasi Novel Jane Austen, Manis dan Kompleks!

Mengisahkan romansa para bangsawan dan rakyat biasa

7 Film Romantis Adaptasi Novel Jane Austen, Manis dan Kompleks!

Pernah membaca karya-karyanya Jane Austen, Bela? Untuk yang belum tahu, Jane Austen adalah penulis novel romantis asal Inggris, karya-karyanya pun selalu fenomenal dan banyak yang difilmkan.

Melalui tulisan-tulisannya yang penuh semangat, realistis, dan ironis, Jane berhasil menjadi salah satu novelis yang berpengaruh di dunia.

Ciri khas dalam karyanya, yaitu latar waktu di dalam novel-novelnya yang terfokus pada akhir abad ke-18. Kisah romansa di dalam novelnya pun juga ikonik dengan bittersweet, yang berhasil menarik perhatian para film-maker untuk mengadaptasinya ke dalam film.

Berikut adalah daftar novel romantis Jane Austen yang telah diadaptasi ke dalam film.

1. Pride and Prejudice (2005)

7 Film Romantis Adaptasi Novel Jane Austen, Manis dan Kompleks!

Film yang disutradarai oleh Joe Wright ini, mengisahkan tentang Bennet bersaudari yang disuruh untuk segera menikah oleh ibunya. Pride dan Prejudice sangat menggambarkan keadaan sosial Inggris abad ke-18, film ini menyoroti hubungan romansa antara Elizabeth (Keira Knightley) dan si misterius Mr. Darcy (Matthew Macfadyen).

Hubungan keduanya rumit dan dilematis, karena harus memilih antara kebanggaan (tahta bangsawan) dan perasaan cinta. Elizabeth dan Mr. Darcy harus melalui serangkaian cobaan dan kesengsaraan sebelum dapat mengakui cinta satu sama lain. Adegan pengakuan cinta di film ini menjadi ikonik dan tak terlupakan.

Adapun, menurut para kritikus, film ini menjadi momen bersinarnya Keira Knightley. Ia berhasil masuk ke berbagai nominasi di sejumlah penghargaan film, termasuk Academy Awards, berkat perannya yang dinilai brilian. 

2. Sense and Sensibility (1995)

Disutradarai oleh Ang Lee, film Sense and Sensibility menceritakan Marianna Dashwood (Kate Winslet) dan kakaknya bernama Elinor (Emma Thompson) yang berusaha saling menyembuh luka hati satu sama lain.

Film ini disebut sangat berkesan, karena tokoh utamanya berhasil melalui semua kekecewaan cinta dan menemukan cinta baru dengan Kolonel Brandon (Alan Rickman) yang gagah berani.

Atas perannya, Kate Winslet berhasil memenangkan penghargaan BAFTA dalam kategori pemeran pendukung wanita terbaik.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here