7 Alasan Seseorang Berkencan dengan Orang yang Mirip Mantannya

Nyaman atau belum move on?

7 Alasan Seseorang Berkencan dengan Orang yang Mirip Mantannya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Benar nggak, sih, Bela, apabila ketika sudah putus kita mencari seseorang yang mirip dengan mantan? Nyatanya menurut studi, orang-orang memiliki tipe tertentu untuk berkencan. Studi yang dilakukan oleh University of Toronto menemukan fakta bahwa orang-orang cenderung berkencan dengan seseorang yang mirip mantannya.

Hidup semuanya mengenai pola dari apa yang dimakan, berpakaian, hingga bangun dari tempat tidur,” ujar penulis dan pengamat hubungan James Green.

Dari pola itu juga berpengaruh pada pacaran. Ketika berhubungan romantis dengan seseorang ada pola yang terbentuk tergantung dari lamanya waktu.

Kira-kira menurut penelitian mengapa, ya, seseorang cenderung berkencan dengan orang yang mirip mantannya? Simak penjelasan berikut yang dikutip dari The Bustle.

1. Cenderung mengikuti hal yang membuatnya nyaman

Manusia cenderung memilih hal-hal yang membuat mereka nyaman dan normal saat menjalaninya, bahkan ketika hal itu tidak memuaskan.

Nah, ini sama halnya ketika seseorang berkencan dan memilih orang yang mirip dengan mantannya. Karena sebelumnya, baik dari pihak perempuan maupun laki-laki, mereka cenderung berpacaran dengan orang yang membuat nyaman.

2. Baru putus kurang dari 3 bulan dan sudah berusaha cari pacar

Untuk melangkah maju ke depan, kamu harus melewatinya. Hal ini berlaku ketika putus dari kekasih. Proseslah rasa sakit itu ketika baru putus dan belajarlah pengalaman yang didapat. Dengan menerima rasa sakit setelah putus, kamu bisa move on dengan baik.

Menurut sebuah studi yang diterbitkan dari Journal of College Student, dibutuhkan waktu 11 minggu untuk move on. Pengalaman move on seseorang bergantung dari cara orang tersebut untuk memproses rasa sakitnya ketika menjalin hubungan. 

Nah, jika kamu baru saja putus kurang dari tiga bulan dan langsung sibuk mencari gebetan atau pacar baru, kemungkinan besar kamu akan mencari seseorang yang mirip mantanmu. Sebenarnya ini nggak sehat, Bela, karena artinya kamu belum sepenuhnya move on.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here