Saat mencari pasangan, momen pendekatan (PDKT) selalu dijadikan momen penting sebelum akhirnya memutuskan untuk memiliki sebuah ikatan hubungan yang lebih serius. Tapi pernah heran nggak sih, terkadang di momen ini masih ada saja beberapa cewek yang justru ‘malu-malu kucing’ nih.

Padahal, cewek itu juga punya perasaan yang sama dengan sang cowok lho. Kok bisa ya? Nah, Popbela sudah merangkum beberapa alasannya nih. Kira-kira, valid nggak ya?

1. Biasanya cewek malu untuk memulai segala sesuatunya lebih dulu

4 Alasan Klasik Kenapa Cewek Kerap Kali Malu saat PDKT

Entah ini rumus dari mana, tapi hampir sebagian besar sih begitu adanya ya. Biasanya, cewek akan cenderung lebih malu-malu untuk memulai segala sesuatu. Misalnya, mulai untuk chat duluan, mulai untuk menyapa duluan, bahkan mulai untuk utarakan perasaannya duluan.

Kalau kamu adalah tipe cewek yang begini, biasanya kamu merasa gengsi nih kalau sampai ada yang tahu bahwa kamulah yang mengejar si dia. Padahal tak ada salahnya kok, zaman sudah berubah dan emansipasi pun sudah banyak dilakukan para cewek di berbagai aspek, termasuk untuk urusan asmara. Lagi pula kalau ditelusuri lagi, kamu juga punya perasaan padanya kan? Hayo, utamakan perasaan atau gengsimu nih?

2. Kadang cewek menunggu-nunggu PDA (public display of affection) dari sang gebetan

4 Alasan Klasik Kenapa Cewek Kerap Kali Malu saat PDKT

Ini masih menyambung dengan poin sebelumnya. Cewek memang jarang memulai segala sesuatunya lebih duluan saat momen pendekatan, tahu nggak kenapa? Soalnya, kita para cewek tuh terkadang juga membutuhkan bukti aksi nyata sang gebetan di depan publik.

Pasalnya, cewek ingin tahu sejauh apa sih gebetannya ini berani untuk mengungkapkan sekaligus memperjuangkan dirinya, bahkan di depan umum (PDA) sekalipun? Auto senyum-senyum deh tuh kalau gebetannya punya love language begini.

3. Nggak percaya diri dengan kondisi penampilan saat ini

4 Alasan Klasik Kenapa Cewek Kerap Kali Malu saat PDKThancinema.net

Menurut Popbela, ini adalah alasan kuat selanjutnya kenapa cewek akan berubah jadi ‘malu-malu kucing’ saat pendekatan. Yap, nggak percaya diri dengan penampilan. Kalau untuk penampilan dari segi outfit, Popbela yakin kamu bisa melewatinya dengan baik. Apalagi, cewek rela untuk mengubah penampilan untuk nge-date.

Tapi lain soal nih kalau perihal penampilan fisik. Yakin 100% deh, cewek selalu minder akan penampilannya yang dirasa kurang on point, misalnya karena bad hair day ataupun kondisi wajah yang kusam ataupun muncul jerawat. Rasanya, momen pendekatan kali ini bisa di-reschedule saja nggak sih?

Kenapa harus nunggu di-reschedule? Kamu bisa kok mengantisipasinya dengan POISE Anti Acne Facial Foam. Facial foam ini mengandung:

  • Anti-oksidan dari green tea extract yang bisa hilangkan bakteri penyebab jerawat,
  • Kaolin Clay untuk menyerap minyak berlebih dan kurangi kemerahan pada kulit wajah, serta
  • Micro scrub-nya yang halus dapat membantu mengeksfoliasi dengan lembut, mengangkat sel kulit mati, serta bantu hilangkan bekas jerawat.
4 Alasan Klasik Kenapa Cewek Kerap Kali Malu saat PDKTDok. POISE

Pokoknya, POISE Anti Acne Facial Foam punya 3 aksi lawan jerawat. Kulit bersih, bebas jerawat! Klik di sini untuk informasi selengkapnya!

4. Jaga image untuk menjaga first impression-nya

4 Alasan Klasik Kenapa Cewek Kerap Kali Malu saat PDKTzapzee.net

Percayalah, saat momen pendekatan, hampir sebagian besar orang akan berubah jadi the best version mereka masing-masing. Tujuannya tentu saja supaya bikin gebetan jadi kagum dan terpikat dong. Tak hanya cowok, cewek juga akan melakukan hal yang sama saat pendekatan.

Mengingat cewek lebih dikenal dengan kelemah-lembutannya, kita sebagai cewek akan menjaga image dong guna menciptakan first impression yang baik. Suara lebih pelan, perilaku lebih anggun atau halus, dan masih banyak lagi. Alhasil, cewek akan terkesan malu-malu nih saat pendekatan.

Jaga image adalah kunci. Bukan begitu, Bela? (WEB)

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diyakini Sebelum Lakukan PDKT

Baca Juga: Sebelum PDKT, Ini 5 Cara Mencari Tahu Kepribadian Gebetan

Baca Juga: 5 Tanda Kalau Perasaanmu Tak Terbalas Saat PDKT, Lebih Baik Mundur