Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dalam dan Ekspresif, Ini 7 Cara Beda Perempuan Mencintai Pasangannya

Punya karakter kuat dan nggak biasa

Zahra Ramadhani

Perempuan memiliki kecenderungan untuk mencintai seseorang dengan cara yang berbeda dari para lelaki. Terkadang, hal inilah yang membuat pasangan kamu sering kali kebingungan dan sulit untuk memahami dirimu, lho.

Meski begitu, selama kamu dan si dia dapat berkomunikasi secara terbuka, segalanya akan baik-baik saja, kok. Terlebih lagi, jika selalu ada keinginan untuk saling mengerti dan menerima satu sama lain. Hubungan akan semakin terasa mudah dan indah karenanya, deh! Nah, ini dia perbedaan perempuan dibanding laki-laki saat mencintai pasangannya

1. Sulit percaya terhadap siapa pun termasuk pasangan

Pexels.com/Cottonbro

Secara umum, seorang perempuan membutuhkan waktu lebih lama untuk dapat menaruh kepercayaan terhadap pasangannya. Mungkin pengalaman buruk di masa lalu menjadi penyebabnya. Kendati demikian, hal ini dapat berubah seiring berjalannya waktu, kok. Sebagai pasangan yang dapat diandalkan, laki-laki hanya perlu menunggu sembari memberi bukti bahwa dia layak untuk dipercaya.

2. Ekspresif jika dibandingkan dengan para lelaki

Unsplash.com/Artawkrn

Lebih ekspresif dibandingkan dengan para lelaki mungkin adalah suatu hal yang nggak dapat kamu tampik sebagai seorang perempuan. Sering kali, segala hal yang kamu rasakan tergambar jelas melalui tutur kata dan mimik muka, sedangkan si dia tidak. Sehingga nggak jarang, kamu kerap frustrasi dan berharap si dia akan melakukan hal yang sama sebagai balasan. Padahal, menerima baik dan buruknya pasangan amat penting untuk mempertahankan sebuah hubungan, lho.

3. Nggak mudah jatuh cinta hanya karena fisik semata

https://www.pexels.com/@william-fortunato

Ya, bagi sebagian besar perempuan, fisik atau penampilan bukanlah yang utama! Namun, bukan berarti kedua hal tersebut tidaklah penting, ya. Tetapi di samping itu semua, perempuan lebih tertarik pada kualitas kepribadian, integritas, dan selera humor yang dimiliki lelaki. Itulah sebabnya, para lelaki mungkin pernah menjumpai beberapa perempuan cantik yang memiliki pasangan dengan penampilan rata-rata alias standar.

4. Cenderung mengekspresikan perasaan melalui kata-kata

https://www.pexels.com/@ron-lach

Menjelaskan lebih dalam tentang perasaan cinta pada pasangan melalui kata-kata juga identik dengan cara perempuan mencintai seseorang. Kata "I love you" saja takkan pernah cukup untuk perempuan. Beberapa alasan yang melatarbelakangi cinta kasihnya kepada pasangannya akan selalu mereka tambahkan ketika sedang mengutarakan cinta. Para kaum Hawa memang paling tahu cara terbaik untuk membuat pasangannya merasa dicintai!

5. Lebih sering berpikir tentang hubungan yang sedang dijalani

https://www.pexels.com/@shvetsa

Beberapa orang menyebut hal ini overthinking. Namun lebih dari itu, para perempuan cenderung menganggapnya sebagai aktivitas menganalisis yang bijaksana demi keberlangsungan sebuah hubungan, lho. Perempuan memiliki waktu tersendiri untuk memikirkan arti tindakan, kata-kata tertentu, bahkan gesture pasangannya yang mungkin terasa aneh belakangan. Dan, ya, perempuan juga punya begitu pertanyaan pula seputar hubungan ini yang perlu segera dijawab hanya untuk sekadar yakin bahwa hubungan ini masih layak untuk dipertahankan.

6. Butuh curhat dengan teman-teman terdekatnya

https://www.pexels.com/@pavel-danilyuk

Meski telah menjalin hubungan dalam waktu yang lama bersama pasangannya, seorang perempuan akan selalu punya keinginan untuk bercerita alias curhat dengan teman-temannya, lho. Mungkin, ada beberapa hal yang mungkin tak dapat mereka bagi kepada pasangannya. Lagi pula, beberapa perempuan terlanjur beranggapan bahwa laki-laki takkan mau mendengar seluruh ungkapan perasannya. Ya, terkadang itu terlihat dari cara pasangan menatap dirinya yang tampak bingung dan nggak tertarik terhadap cerita-ceritanya. Oleh karena itu, untuk para laki-laki, sebaiknya beri pasanganmu ruang dengan teman terdekatnya, ya. Percayalah, kamu tetap punya tempat di hatinya, kok.

7. Cenderung fokus pada perasaan

https://www.pexels.com/@juan-vargas-1955119

Para laki-laki memiliki kecenderungan untuk lebih berfokus pada gairah dan seks. Sedangkan para perempuan akan merasa tak dicintai jika tak pernah ada pernyataan perasaan secara verbal. Meskipun seks penting bagi kedua belah pihak, tetapi preferensi bahasa cinta yang dimiliki oleh masing-masing jelas berbeda, lho. Oleh karenanya, sikap saling mengerti dan menerima satu sama lain sangat diperlukan apabila kamu menginginkan hubungan jangka panjang.

IDN Media Channels

Latest from Dating