Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 8 Lelaki Keren yang Pernah Ada di Sisi Amanda Manopo

Paling cocok sama yang mana, nih?

Windari Subangkit

Nama Amanda Manopo kini semakin naik daun setelah berhasil memainkan perannya sebagai Andin di sinetron Ikatan Cinta. Lawan main Arya Saloka ini bahkan berhasil membawa sejumlah penghargaan berkat kepiawaiannya dalam berakting di sejumlah sinetron Tanah Air.

Selain perjalanan kariernya, dara kelahiran 6 Desember 1999 ini juga sering jadi pemberitaan terkait kisah cintanya. Seperti diketahui, Amanda sempat digosipkan dekat dan berpacaran dengan beberapa aktor Indonesia.

Lantas, siapa sajakah deretan mantan pacar Amanda? Yuk, Popbela akan mengajakmu throwback tentang perjalanan cinta Amanda Manopo!

1. El Rumi

Instagram.com/elelrumi

Amanda Manopo sempat berpacaran dengan El Rumi pada tahun 2014 silam. Saat itu, Amanda masih duduk di bangku SMP. Perempuan kelahiran 6 Desember 1999 ini mengaku, El adalah pacar pertama yang ia anggap serius. Sebelum dengan El, Amanda pernah dua kali pacaran, tapi hanya sekadar cinta monyet.

Sayangnya, asmara Amanda dengan putra kedua Maia Estianty ini hanya berlangsung selama beberapa bulan saja. Keduanya pun memilih mengakhiri kisah cinta mereka. 

2. Bio One

Instagram.com/bojvoyej

Bermain dalam sinetron Malu-Malu Kucing membuat Amanda Manopo sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan lawan mainnya, Bio One. Keduanya pun nggak canggung memperlihatkan kedekatannya lewat media sosial. Bahkan, Bio sempat menggoda pemain film Coboy Junior The Movie ini dengan menyebuat bahwa dirinya adalah gebetan Amanda. Namun, rupanya hubungan mereka hanya sebatas sahabat.

3. Angga Aldi Yunanda

Instagram.com/anggayunandareal16

Selain membuat namanya melambung, sinetron Mermaid in Love juga mempertemukan dirinya dengan Angga Aldi Yunanda sebagai lawan mainnya. Chemistry yang kuat di antara keduanya membuat Amanda dan Angga mengalami cinta lokasi.

Sempat menyebut berpacaran, nyatanya Amanda justru mengakui bahwa selama ini hubungannya dengan Angga hanya settingan agar mendongkrak sinetron mereka. Meski begitu, Amanda dan Angga tetap berhubungan baik bahkan sempat syuting bersama dalam film Sajen. 

4. Esa Sigit

Dok. internet

Rupanya, bukan Angga Aldi Yunanda yang berhasil meluluhkan hati seorang Amanda Manopo, melainkan Esa Sigit. Menurut Manda, Esa adalah laki-laki yang dewasa dan bisa ngemong dirinya. Hubungan mereka pun terajut cukup lama, bahkan Amanda dan Esa sempat merintis bisnis kuliner bersama.

Akan tetapi, Amanda memutuskan untuk berpisah dengan pemain sinetron Heart Series tersebut lantaran perbedaan agama dan sifat cuek Esa yang terlewat batas. Meski demikian, ternyata Esa adalah mantan yang paling bikin Amanda susah move on, lho!

5. Christ Laurent

Instagram.com/christlaurent

Nggak lama setelah putus dari Esa Sigit, Amanda Manopo akhirnya mendapatkan tambatan hatinya yang baru. Amanda mengaku berpacaran dengan Christ Laurent yang menjadi lawan mainnya di sinetron Hati yang Memilih. Meski terpaut usia 6 tahun, Amanda dan Christ tampaknya nggak mempermasalahkan hal tersebut. Amanda mengatakan Christ adalah sosok yang dewasa sehingga membuatnya jatuh cinta. 

Sudah menjalani hubungan yang serius bahkan telah memikirkan untuk menikah, sayangnya jalinan asmara mereka berakhir di awal tahun 2020. Ketidakcocokan diakui Amanda sebagai penyebab kandasnya hubungan yang telah terajut selama 3 tahun tersebut. 

6. Billy Syahputra

Instagram.com/bilsky16

Kisah cinta Amanda Manopo dan Billy Syahputra sempat menjadi perbincangan hangat di media. Keduanya mulai dekat usai dipertemukan dalam program TV Sahur Seger di tahun 2020. Sejak saat itu, Amanda dan Billy sering jalan bersama hingga akhirnya resmi berpacaran.

Perbedaan keyakinan pun tak jadi penghalang bersatunya cinta mereka. Bahkan, Amanda dan Billy sempat melakukan pemotretan intim bak pre-wedding. Sayangnya, hubungan yang digadang-gadang akan berlabuh ke pelaminan itu justru kandas di tengah jalan. Pasangan beda usia 9 tahun ini putus pada 2021 lalu.

7. Mischa Chandrawinata

Instagram.com/mischach

Setelah putus dari Billy Syahputra, Amanda Manopo memang tak pernah terang-terangan mengungkapkan siapa kekasih barunya. Namun pada Februari 2022, pemain sinetron Ikatan Cinta itu digosipkan berpacaran dengan Mischa Chandrawinata. Rumor tersebut berhembus setelah Mischa mengunggah foto buket bunga, kemudian menandai akun Instagram Amanda. Ia juga menyertakan emoji hati berwarna ungu.

Sontak saja, netizen menilai bahwa keduanya memang serasi, apalagi Amanda dan Mischa juga memiliki banyak kecocokan. Meski foto-foto kemesraan mereka sudah tersebar di media sosial, tapi keduanya tak pernah mengungkap status hubungan yang sebenarnya.

8. Jefri Nichol

Instagram.com/jefrinichol

Yang terbaru, Amanda Manopo dikabarkan tengah dekat dengan Jefri Nichol. Kabar itu beredar usai Jefri diam-diam mengunjungi lokasi syuting Amanda di Bogor. Momen tersebut sempat diabadikan salah satu rekannya di Instagram Story. Dalam foto tersebut, Jefri tampak merangkul Amanda dan pose bareng teman-temannya yang lain.

Saat ditanyakan perihal kabar kencan tersebut, Jefri tak membantah. Pemain film Jakarta vs Everybody ini memang menghampiri amanda di lokasi syuting. Jefri bahkan mengaku sudah lama dekat dengan sang aktris. Menurut Jefri, ia dan Amanda memiliki beberapa kesamaan, itulah yang membuat mereka nyambung saat mengobrol. Namun, mantan kekasih Shenina Cinnamon itu belum benar-benar terbuka perihal status hubungan mereka.

Hmm... kira-kira siapakah nanti yang akan menjadi pelabuhan terakhir bagi Amanda Manopo, ya? Biarkan waktu yang menjawab ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating