Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Ide Ngabuburit Bareng Pasangan, Buat Puasamu Nggak Membosankan

Bikin list-nya dari sekarang, ya!

Puspita Ramadhani

Berbuka adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu saat sedang berpuasa. Membayangkan membatalkan puasa dengan sesuatu yang segar membuatmu semakin nggak sabar menunggunya.

Akan tetapi, selama menunggu waktu berbuka puasa itu kamu merasa bahwa waktu berjalan begitu lama. Kamu juga tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan.

Nah, kalau kamu sedang mencari aktivitas ngabuburit selama Ramadan, Popbela akan merekomendasikan beberapa ide ngabuburit bersama pasangan sambil buka puasa bersama. Catat baik-baik, ya!

1. Berburu takjil

pexels.com/kampus-production

Nggak lengkap rasanya bila Ramadan kamu tidak diisi dengan berburu takjil. Pasalnya, selama bulan puasa ini akan ada banyak orang yang menjual menu berbuka yang sangat menggiurkan. 

Nah, kamu bisa banget berburu takjil bersama pasanganmu. Sebab, selain karena bisa menghabiskan waktu berdua, kamu juga tahu apa saja makanan wajib yang ada saat ia berbuka dan bagaimana tradisi keluarganya ketika buka puasa.

2. Masak menu berbuka

pexels.com/vlada-karpovich

Masak bersama pasangan memang nggak pernah gagal bila dijadikan sebagai ide menghabiskan waktu berdua. Mulai dari berdiskusi makanan apa yang akan dibuat, berbagi tugas pengerjaannya, hingga menikmatinya bersama-sama hanya akan meningkatkan chemistry dan rasa cinta kalian berdua.

Jika pasanganmu tidak suka memasak, kamu bisa membujuknya untuk membuat menu takjil yang sangat mudah, lho. Tunjukkan kepadanya bahwa memasak bersama bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan.

3. Menggelar kegiatan amal

pexels.com/julia-m-cameron

Meski kegiatan amal bisa dilakukan kapan pun, namun akan berbeda rasanya bila berbagi kepada sesama itu dilakukan pada saat bulan Ramadan. Maka dari itu, kamu harus mencoba kegiatan amal ini sebagai agenda ngabuburitmu. 

Akan ada banyak waktu yang kalian habiskan untuk mempersiapkan semuanya. Mulai dari belanja, memasukkannya ke dalam tas, hingga membagikannya kepada siapa pun. Kegiatan semacam ini juga bisa meningkatkan rasa bahagia kalian karena melihat senyum dari orang-orang yang menerimanya.

4. Menonton film

pexels.com/cottonbro-studio

Sudah berencana buka puasa di luar rumah, tapi tiba-tiba saja kondisi tidak mendukung. Jangan sedih, Bela, kamu masih bisa ngabuburit bareng si dia dengan nonton film bersama. 

Tak perlu memikirkan judul filmnya terlalu lama. Kalian cukup memilih salah satu film yang baru saja keluar atau yang sedang banyak dibicarakan akhir-akhir ini. Dengan begitu, waktu berkualitas untuk nonton bareng akan semakin banyak tercipta.

5. Belajar bersama

pexels.com/thirdman

Kuliah tetap berjalan di saat Ramadan? Jangan sedih, karena kamu bisa mengubah hal membosankan tersebut menjadi kegiatan yang menyenangkan. Yup, dibanding harus belajar atau mengerjakan tugas seorang diri di dalam kamar, bagaimana jika belajar bersama dijadikan ide ngabuburit bareng si dia? 

Walaupun hanya saling diam dan sibuk dengan tugas masing-masing, tapi kebersamaan yang terbentuk itulah yang membedakannya. Kamu juga bisa istirahat sejenak sambil mengobrol dengannya. 

6. Belanja

pexels.com/Andrea Piacquadio

Semakin mendekati Hari Raya, pakaian baru memang diperlukan untuk menyambut hari kemanangan umat Muslim. Kalau kamu berencana ingin memakai baju couple dengan pasanganmu, maka kamu bisa menjadikan agenda belanja ini sebagai ide ngabuburit di akhir bulan Ramadan.

Pilihlah tempat belanja yang nyaman, mengingat kamu harus banyak berjalan dalam keadaan berpuasa. Selain itu, pilih juga tempat berbuka yang menyediakan berbagai jenis makanan yang kalian sukai. Pasti seru, deh!

7. Berburu tempat berbuka hits

pexels.com/taryn-elliott

Selama bulan puasa ini, bisa dipastikan laman media sosialmu akan dipenuhi dengan rekomendasi tempat makan yang harus dikunjungi untuk berbuka. Nah, kalau kamu adalah orang yang nggak mau ketinggalan, kamu bisa banget ajak si dia mengunjungi tempat hits tersebut.

8. Piknik menikmati sunset

pexels.com/thirdman

Nggak harus selalu berbuka di dalam kafe, kamu juga bisa buka puasa dengan suasana berbeda, lho. Duduk santai di taman sembari bercerita tentang apa pun dan melihat matahari terbenam adalah ide ngabuburit yang sangat romantis. Nggak perlu repot mengantre makanan, kamu bisa membelinya lebih dulu atau membawanya dari rumah. So sweet!

Dari sederet ide ngabuburit bareng pasangan di atas, mana yang ingin kamu lakukan segera, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating