Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Pasangan di Drama Korea yang Cintanya Terhalang Restu Orangtua

Bikin ikutan sedih lihat kisah cintanya

Puspita Ramadhani

Libur akhir tahun telah tiba! Waktunya kamu kembali memanjakan diri setelah letih bekerja hingga penghujung 2023 ini.

Nah, kalau kamu belum merencanakan liburan apa pun untuk mengisi waktu luangmu, kamu bisa, kok, menghibur diri dengan maraton nonton drama Korea yang telah kamu tunda sejak lama. Dari semua jenis genre, drama romantis wajib masuk ke dalam daftar watching list-mu.

Namun, akan lebih seru lagi, kalau kamu menonton drama romantis tentang cinta yang terhalang restu. Soalnya, selain cuma bikin kamu ikutan baper dan salah tingkah, drama cinta terhalang restu juga akan membuatmu tenggelam dalam konflik yang mereka rasakan. 

Jadi, kalau kamu tertarik menonton drama Korea tentang cinta yang terhalang restu orangtua, yuk, lihat beberapa rekomendasi dari Popbela di bawah ini!

1. Welcome to Samdal-ri (2023)

Dok. JTBC

Siapa yang kangen melihat Ji Chang Wook menjadi soft boy? Mendapat peran sebagai Cho Yong Pil, ternyata sifat manis Ji Chang Wook selalu berhasil membuat kaum Hawa jatuh hati padanya.

Begitu pula Cho Sam Dal yang diperankan oleh Shin Hye Sun. Meski ia sudah mengadu nasib ke ibu kota, Sam Dal justru kembali ke desanya dan jatuh cinta lagi dengan sahabat sekaligus mantan kekasihnya, Yong Pil.

Sayangnya, percintaan mereka tak pernah berjalan baik. Ayah Yong Pil yang mempunyai dendam kepada ibu Sam Dal, tidak pernah memberikan restunya kepada hubungan anak laki-laki semata wayangnya itu.

2. Encounter (2018)

Dok. tvN

Setelah vakum beberapa waktu, Song Hye Kyo akhirnya memutuskan comeback dengan drama Encounter, yang ia mainkan bersama Park Bo Gum. Konflik perbedaan latar belakang keluarga akan sangat terlihat dalam drama ini.

Sebab, Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) adalah seorang janda yang bekerja sebagai CEO sekaligus anak dari seorang politikus. Sedangkan, Kim Jin Hyun (Park Bo Gum) hanyalah pemuda biasa yang sedang mencari kerja.

3. Hymn of Death (2018)

imdb.com

Bukan hanya terhalang restu, drama Korea yang terinspirasi dari kisah nyata ini juga mengandung alur cerita cinta terlarang. Sebab, Kim Woo Jin (Lee Jong Suk) yang bekerja sebagai penulis, jatuh cinta kepada Yun Sim Deok (Shin Hye Sun), seorang penyanyi sopran Korea yang pertama. Percintaan itu menjadi terlarang karena Woo Jin mencintai perempuan lain, di saat dirinya sudah mempunyai istri dan anak.

Besarnya perasaan cinta di antara mereka, mampu membuat keduanya memilih keputusan yang ekstrem. Setelah mengabaikan permintaan orangtuanya, Woo Jin dan Sim Deok justru memutuskan untuk bunuh diri agar tidak ada lagi yang menghalangi cinta mereka.

4. Now We Are Breaking Up (2021)

viki.com

Bermula dari one night stand, Ha Young Eun (Song Hye Kyo) justru terlibat kisah cinta dengan laki-laki yang menemaninya, Jae Guk (Jang Ki Yong), setelah keduanya tak sengaja bertemu dari malam panas itu. Young Eun yang mempunyai kehidupan sempurna, tidak pernah menyangka jika dirinya akan jatuh cinta dengan Jae Guk.

Akan tetapi, meski keduanya punya latar ekonomi yang sama, percintaan Young Eun dan Jae Guk pun menghadapi masalah. Pertikaian masa lalu yang dihadapi oleh kedua orangtua mereka, membuat Young Eun dan Jae Guk harus memilih antara cinta atau orangtua.

5. The Smile Has Left Your Eyes (2018)

Dok. tvN

Walaupun bukan terhalang restu orangtua, tapi percintaan Yoo Jin Kang (Jeon So Min) dan Kim Moo Young (Seo In Guk) dipenuhi oleh cerita yang misterius. Soalnya, kakak laki-laki Yoo Jin Kang merupakan seorang detektif yang tengah menyelidiki kasus pembunuhan.

Melihat bahwa sang adik didekati oleh laki-laki misterius, Yoo Jin Gook (Park Sung Woong) meminta Moo Young menjauhi adiknya. Sembari, ia terus menyelidiki dan memata-matai Kim Moo Young.

6. Youth of May (2021)

Dok. Netflix

Penolakan hubungan sang anak karena orangtuanya berasal dari kalangan politikus juga terjadi pada kehidupan Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun). Meskipun, kisah cinta Hee Tae dengan Go Min Si (Kim Myung Hee) bermula dari sebuah ketidaksengajaan.

Keinginan sang ayah untuk menikahkan Hee Tae dengan anak koleganya pun menjadi awal konflik hubungan mereka. Berbagai bentuk pertentangan sang ayah mendatangi Go Min Si.

7. Something in the Rain (2018)

imdb.com

Last but not least, kamu juga wajib menonton drama Something in the Rain. Selain diperankan oleh bintang ternama, yakni Son Ye Jin dan Jung Hae In, drama ini juga mengangkat isu yang masih tabu di masyarakat Korea.

Yoon Jin Ah (Son Ye Jin) dan Seo Joon Hee (Jung Hae In) terlibat cinta dengan jarak usia yang cukup jauh. Alhasil, hubungan mereka pun mendapat pertentangan dari berbagai pihak. Termasuk, ibu Jin Ah yang terus-menerus menolak hubungan anaknya itu.

Itulah tadi beberapa rekomendasi drama tentang cinta yang terhalang restu orangtua. Selamat menonton, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating