Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berakhir Damai, Akankah Rinoa Aurora dan Leon Dozan Balikan?

Cerita kalau Leon sudah taubat

Puspita Ramadhani

Perseteruan antara Rinoa Aurora dan Leon Dozan sudah menemukan titik akhir. Akhirnya, Rinoa memutuskan untuk mencabut laporan di kepolisian, setelah sebelumnya ia melaporkan kekasihnya itu atas tindak kekerasan.

Melihat adanya perdamaian antara Rinoa dan Leon, banyak warganet yang merasa penasaran bagaimana kelanjutan hubungan mereka. Apakah Rinoa dan Leon akan kembali menjadi sepasang kekasih, atau semuanya sudah berakhir lewat aksi saling damai ini. 

Kalau kamu juga ikut merasa penasaran dengan hubungan mereka, yuk, simak fakta Rinoa Aurora dan Leon Dozan yang sepakat untuk berdamai.

1. Rinoa Aurora memaafkan Leon Dozan

Instagram.com/official.bethariasonata

Pada Senin (4/12/2023) kemarin, Rino Aurora bersama ibunya, Yuliana Asaad, terlihat tengah mendatangi Polres Metro Jakarta Pusat. Saat ditanyai alasan kedatangannya, Rinoa dan Yuliana sudah sepakat untuk menyambut baik permintaan damai pihak Leon Dozan dan mencabut laporan tindak kekerasan tersebut.

"Dilihat dari perilakunya, saya kan kenal Leon, saya lihat sudah banyak berubah, dari tutur katanya, dari cara berjalannya, dari tingkahnya, ya dari situ saya bisa menilai bahwa ada beberapa yang sudah banyak berubah," kata Rinoa menjelaskan alasan untuk memilih damai.

"Saya tulus aja sih memaafkan," sambungnya.

2. Memberikan syarat perdamaian

Instagram.com/official.bethariasonata

Namun, penerimaan damai itu pun bukan tanpa syarat. Sebagai seorang ibu, Yuliana memberikan beberapa syarat kepada Leon yang harus dilakukan laki-laki 26 tahun itu. Yuliana memberikan sejumlah syarat yang secara garis besar meminta agar Leon tidak mengulangi kesalahannya itu kepada anak perempuannya.

"Beberapa syarat di bawah ini, bahwa Muhammad Rahman Leon Dozan berjanji tidak mengulangi kembali perbuatannya yang sudah dilakukan (kepada) Rinoa Aurora Senduk. 

Dua, bahwa Muhammad Rahman Leon Dozan berjanji akan berkelakuan baik terhadap Rinoa Aurora Senduk sampai kapan pun," tutur Yuliana membacakan isi surat perjanjian damai.

"Dengan adanya perjanjian perdamaian, pihak kedua pelapor akan mencabut laporan nomor Polisi LP/B/UU94/2023/SPKT/Polda Metro Jaya yang sudah dilaporkan 8 November 2023. 

Demikian perjanjian ini dibuat dan bisa mendamaikan bersama tidak dilanggar dan berkekuatan hukum.

Hari Senin, 4 Desember 2023," tutup Yuliana membacakan isi surat tersebut.

3. Masih berstatus tersangka

Instagram.com/official.bethariasonata

Meskipun Yuliana dan Rinoa telah sepakat untuk mencabut laporan Leon, namun tidak serta-merta langsung membuat sang aktor bebas dari jeratan hukum. Hingga saat ini, Leon dikabarkan masih menyandang status tersangka. 

Pasalnya, selain laporan kekerasan yang diadukan oleh Rinoa, Leon juga terseret kasus penghinaan terhadap institusi Polri. Akibatnya, Leon masih terjebak sebagai tersangka, dan belum ada kelanjutan mengenai masalahnya yang kedua.

Bagi yang belum tahu, penghinaan terhadap institusi Polri itu terjadi ketika Leon menganiaya sang kekasih. Dalam video yang beredar, Leon tampak memiting leher Rinoa sembari mengeluarkan kata-kata umpatan kepada polisi.

4. Tanggapan orangtua Leon Dozan

Instagram.com/official.bethariasonata

Saat ditemui di lokasi yang sama, Polres Metro Jakarta Pusat, ibunda Leon Dozan, Betharia Sonata, juga memberikan tanggapannya soal aksi saling damai ini. Menurut penyanyi legendaris ini, Leon sudah membuktikan penyesalannya atas tindakan ceroboh yang ia lakukan kepada Rinoa.

"Saya yang tahu anak saya, saya lihat dia memang bertaubat, berjanji dengan saya bilang nggak mau yang namanya kembali, saya yakin dia akan pegang komit itu," ungkap sang ibu.

5. Kelanjutan hubungan Rinoa dan Leon

Instagram.com/official.bethariasonata

Lalu, bagaimana status hubungan Rinoa dan Leon saat ini? Menurut pengakuan Rinoa, saat ini hubungannya dengan Leon sudah kandas. 

Namun, perempuan 19 tahun itu tidak menutup kemungkinan jika kisah cinta yang mereka bangun di tahun 2022 lalu itu bisa berlanjut. Hanya saja, Rinoa tidak memikirkannya untuk saat ini. 

"Kalau untuk sekarang sendiri-sendiri dulu. (Soal balikan) itu belum tahu. Kita belum tahu apa yang akan terjadi," jawab Rinoa singkat soal perasaan cintanya.

Keputusan yang diambil Rinoa untuk menerima ajakan damai ini, memang cukup patut diacungi jempol. Pasalnya, menurut kabar, hingga saat ini perempuan belia itu masih terus berjuang melawan rasa traumanya. Jadi, mari kita doakan yang terbaik untuk Rinoa dan korban kekerasan yang lain di luar sana, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating