Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Bakal Tertipu, Ini 6 Cara Tahu Jika Laki-Laki Mempermainkanmu

Harus sigap, ya, Bela!

Rosita Meinita

Salah satu perasaan terburuk, yaitu jatuh cinta pada seorang laki-laki yang salah. Mungkin rasanya menyakitkan begitu kamu sadar, bahwa dia yang kamu cintai ternyata hanya mempermainkan perasaanmu. 

Terkadang kita nggak bisa mengontrol perasaan yang muncul, walaupun kita sudah merasa ada yang nggak beres. Hal seperti ini jika diteruskan hanya akan menyulitkanmu dan membuatmu sedih.

Nah, agar nggak tertipu, ini cara agar kamu tahu jika laki-laki mempermainkanmu.

1. Dia lama merespons chat-mu

freepik.com/ sitthiphong

Sudah 2020, nih, Bela, yang berarti setiap orang mempunyai smartphone. Ada banyak cara bagi si dia untuk berkomunikasi denganmu. Untuk merespons chat yang kamu berikan atau sekadar memberikan kabar, tidak sulit, kok.

Tidak apa-apa, jika dia sedikit terlambat membalas pesanmu, akan tetapi jika responsnya lama, jarang mengirimkan kabar, atau chat dari dia hanya singkat-singkat saja, kamu perlu waspada! Sebenarnya sibuk itu biasa, tetapi bagaimana dia meluangkan waktu untukmu, itu yang harus kamu pikirkan.

2. Dia masih aktif di aplikasi kencan

freepik.com/ dekazigzag

Nggak ada yang salah jika kamu bertemu dengannya lewat aplikasi kencan. Akan tetapi jika dia sudah bersamamu dan masih memiliki aplikasi tersebut, bahkan masih aktif menggunakannya, itu tanda nyata dia nggak tulus denganmu.

Jika setelah bersamamu, dia rela menghapus aplikasi kencan dari handphone-nya, maka ini bisa menjadi tanda bagaimana keseriusannya denganmu.

3. Kamu nggak pernah bertemu teman-temannya

freepik.com/ nomadsoul1

Kamu mungkin mendengar cerita tentang teman-temanya, tetapi nggak pernah bertemu secara langsung dengan mereka. Hal ini juga harus kamu waspadai, apalagi saat kamu meminta untuk bertemu dengan teman-temannya dia selalu memberikan banyak alasan.

Bisa jadi dia menganggap hubunganmu bukan untuk jangka panjang. Bagaimanapun juga kehidupan sosial pasanganmu perlu kamu ketahui, ya, Bela.

4. Memintamu kembali saat sudah berpisah

freepik.com/ zinkevych

Nggak semua hubungan saat bersama kembali akan baik-baik saja. Di sini laki-laki nggak sepenuhnya berubah dalam waktu yang cepat, apalagi saat kamu mudah memaafkannya. Saat dia mendapatkanmu kembali kapanpun dia mau, dia merasa hubungan itu dalam kendalinya. Dia bisa melakukan kesalahan lagi dan berasumsi kamu akan tetap memaafkannya.

5. Dia membuat rencana denganmu di menit terakhir

freepik.com/ freepik

Nah, pernahkah pasangamu mengajakmu kencan mendadak? Jika dia sering melakukannya, kamu patut waspada ya, Bela. Menjadi spontan, memang seru, tapi jika kamu hanya dijadikan 'ban serep', jangan mau, ya!

Kamu bisa berasumsi bahwa kamu merupakan rencana cadangannya. Laki-laki yang baik akan merencanakan segala sesuatunya dengan pasangan, baik itu waktu kencan, pergi bersama teman, ataupun kegiatan bersama lainnya.

6. Kamu sering melihat banyak perempuan dalam chat atau teleponnya

freepik.com/ mkitina4

Punya banyak teman, bukan sesuatu yang buruk. Tapi perhatikan juga, jika kamu sering melihat dia sering mengobrol dengan beberapa perempuan, apalagi jika obrolannya di luar pekerjaan atau mereka tak punya hubungan keluarga dengan pasanganmu. Hati-hati, sama laki-laki yang suka tebar pesona, ya, Bela!

Itulah beberapa tanda laki-laki yang hanya mempermainkan perasaanmu, Bela. Kalau sampai bertemu tipe lelaki yang seperti ini, nggak usah ragu untuk angkat kaki, ya.

IDN Media Channels

Latest from Dating