Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Tanda Sebenarnya Pacar Nggak Peduli padamu, Tak Perlu Diteruskan

Daripada hanya menghabiskan waktu

Ratumas Ovvy

Setelah waktu yang cukup lama menjalin hubungan, mungkin kamu bertanya-tanya banyak hal. Apakah dia serius padamu, apakah dia masih peduli dan mencintaimu seperti dulu?

Pikiran seperti ini biasanya muncul saat kamu mulai merasakan perubahan-perubahan di dalam dirinya. Untuk menjawab pertanyaan itu, kamu bisa melihat dari 8 poin berikut yang menandakan apakah sebenarnya dia peduli padamu.

1. Tak bertanya bagaimana harimu

Pexels.com/Liza Summer

Tentu saja rasanya menyenangkan ketika dia selalu mengabarimu melalui pesan singkat atau telepon. Tetapi, dia hanya selalu memberi tahu apa yang terjadi dengannya, tanpa menanyakan harimu. Ini bisa menjadi tanda bahwa dia nggak sepenuhnya peduli padamu. 

Sebagai pasangan, kamu dan dia seharusnya saling mengetahui kabar masing-masing. Ini adalah detail kecil yang membentuk gambaran besar. Jika dia nggak bertanya bagaimana harimu, maka dia nggak ingin mengenalmu lebih jauh. 

2. Nggak mengingat cerita yang kamu bagikan

Pexels.com/Tim Douglas

Seperti pada poin sebelumnya, bagian dari menjalin hubungan asmara adalah saling mendengarkan cerita. Jika dia sudah melakukannya, tetapi dia nggak mengingatnya, hubunganmu punya masalah. 

Rasanya tentu saja sangat menyenangkan saat seseorang mengingat cerita yang pernah kamu bagikan, benar nggak? Apalagi bila dia adalah kekasihmu sendiri. Ini menandakan dia peduli pada dirimu. Jika tidak, maka yang terjadi adalah sebaliknya.  

3. Kamu dan dia nggak pernah melakukan deep talk

Pexels.com/Katerina Holmes

Jika menginginkan hubungan yang erat, kamu harus saling mengenal dengan berbicara satu sama lain. Komunikasi adalah kunci dan fondasi. Tanpa itu, hubungan akan mudah hancur.

Kemungkinan besar pasangan yang nggak pernah melakukan deep talk sebenarnya nggak saling mengenal. Maka dari itu, kamu dan dia disarankan nggak hanya melakukan percakapan sehari-hari, seperti sedang apa, di mana, dan sebagainya.

Jika dia nggak pernah bersedia berdiskusi mengenai masa depan, perasaan hingga pandangan tentang isu terkini, bisa jadi dia nggak peduli terhadap kamu.

4. Kamu merasa kesepian

Pexels.com/Engin Akyurt

Kesepian adalah kondisi yang umum dirasakan manusia. Kita semua pernah merasakannya dan nggak ada yang salah bila terkadang merasa kesepian. Namun, jika kamu terus-menerus kesepian di dalam hubungan, atau merasa lebih kesepian saat bersamanya daripada saat sendirian, maka ada sesuatu yang salah. 

Rasa kesepian ini muncul karena kamu dan dia nggak saling mengenal secara dalam. Padahal, sebagai kekasih seharusnya dia mengenalmu lebih baik dari orang lain. Kamu nggak bisa terus seperti ini, sadarilah bahwa ini adalah tanda buruk. 

5. Dia nggak pernah cemburu

Pexels.com/Budgeron Bach

Kecemburuan bisa jadi nggak nyaman, tetapi bagi seseorang untuk nggak pernah cemburu, bahkan sedikit pun, adalah pertanda buruk. Sedikit kecemburuan sebenarnya normal selama nggak mengarah ke posesif dan toxic relationship. 

Jika dia peduli denganmu, dia seharusnya merasa takut kehilangan. Jika dia nggak pernah merasa terganggu oleh lawan jenis yang menggodamu, dia mungkin nggak peduli lagi. Ini adalah tanda jelas bahwa dia nggak memiliki perasaan lagi. 

6. Dia nggak melibatkanmu dalam mengambil keputusan

Pexels.com/Katerina Holmes

Seseorang yang nggak melibatkan pasangan dalam mengambil keputusan bisa berarti bahwa dia nggak melihatmu sebagai pasangan yang setara. Sementara, hubungan hanya berjalan bahagia bila keduanya saling menghormati dan menghargai pendapat. 

Jika kamu berada dalam hubungan jangka panjang dan dia masih mengambil semua keputusan sendiri, ini bukan tanda yang bagus. Cinta adalah tentang kompromi dan membuat keputusan besar atau kecil bersama, terutama jika itu akan memengaruhi kehidupan berdua. Jika dia benar-benar peduli padamu, dia akan meminta pendapatmu. 

7. Menolak bertemu teman-temanmu

Pexels.com/Vanessa Garcia

Kepedulian pasangan dapat dilihat dari caranya memperlakukan teman-temanmu. Jika dia selalu menolak ajakan untuk berkumpul bersama temanmu dengan berbagai alasan, mungkin saja dia nggak peduli padamu. Termasuk bila dia selalu ingin pulang lebih awal. 

Atau misalnya, dia selalu memilih pergi bersama teman-temannya daripada menghabiskan waktu bersamamu, ini artinya dia nggak memiliki ketertarikan pada kamu dan hubungan. Berpasangan memang nggak menuntut kamu dan dia harus selalu bersama, tetapi setidaknya ada beberapa waktu yang dia berikan khusus untukmu. 

8. Dia nggak membahas masa depan bersamamu

Pexels.com/Leah Kelley

Dalam hubungan yang sehat, kamu akan semangat mendiskusikan masa depan bersamanya. Jika pasanganmu terus-menerus menghindari pembicaraan tentang masa depan dan pernikahan, ini adalah tanda bahaya besar. 

Pasangan sebaiknya ingin saling terlibat di dalam hidup dan masa depan bersama, terutama jika hubungan ini arahnya serius. Jika dia nggak lagi peduli tentangmu dan nggak berusaha menggabungkan hidupmu dengan hidupnya, dia mungkin nggak mencintaimu. 

Jika delapan tanda ini kamu temukan pada dirinya, maka kemungkinan besar dia nggak peduli dan nggak serius padamu. Sebaiknya tata hati karena kamu layak bersama orang yang lebih baik.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "8 Tanda Sebenarnya Dia Gak Peduli Padamu, Yakin Mau Lanjut?"

IDN Media Channels

Latest from Dating