Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nyesek! Ini 9 Tanda Si Dia Akan Segera Mencampakkanmu

Siapkan diri agar tidak patah hati

Raden Putri

Dari luar suatu hubungan, hampir selalu terlihat jelas bahwa perpisahan akan segera terjadi. Namun, jika kamu adalah orang yang berada dalam hubungan tersebut, akan sulit melihat tanda-tanda tersebut. 

Saat kamu merasa mulai tidak yakin dengan apa yang terjadi dalam hubunganmu, maka itu bisa menjadi salah satu tanda bahwa si dia akan meninggalkan kamu dalam waktu dekat. Oleh karena itu, kamu sebaiknya mulai mempersiapkan diri agar tidak patah hati.

Melansir dari Bolde, berikut beberapa tanda si dia akan segera mencampakkanmu. Apa saja? Yuk, simak informasinya berikut ini!

1. Kamu merasa ada yang tidak beres

Pexels.com/Alena Darmel

Tanda paling umum bahwa si dia akan segera mencampakanmu adalah ada sesuatu yang terasa tidak beres dan tidak nyaman di antara kamu dan dia. Pada umumnya, ini merupakan tanda bahwa dia tidak lagi senang dengan hubungan yang sedang berjalan. Jika kamu bisa membicarakan hal ini, kamu mungkin bisa menyelamatkan hubungan dan mulai memperbaiki permasalahan yang ada. Tetapi, jika dia tidak mau terbuka tentang masalahnya, ini mungkin berarti kamu perlu mempersiapkan diri menuju perpisahan.

2. Segalanya menjadi lebih penting darimu

Pexels.com/RDNE Stock project

Jika kamu menjadi hal terakhir yang dia khawatirkan atau pikirkan, itu tandanya dia tidak cukup peduli untuk mempertahankan hubungan ini. Dia mungkin sudah tidak lagi mencintaimu dan akan mencari alasan untuk mengakhiri hubungan. Oleh karena itu, kamu harus bersiap untuk kemungkinan terburuk.

3. Tidak peduli pada hal yang dulu mengganggunya

Pexels.com/RDNE Stock project

Pada awal menjalin hubungan, dia mungkin akan marah saat kamu sekadar bertemu atau berbincang dengan laki-laki lain. Tetapi, sekarang dia justru terlihat mendorongmu untuk ngobrol dan dekat dengan laki-laki lain yang bukan dia. Ini bisa menjadi tanda bahwa dia sudah menyerah dan akan segera mencampakanmu.

4. Dia dekat dengan teman perempuannya

Pexels.com/Antoni Shkraba

Dia mungkin pada awalnya menjaga jarak dari lawan jenis, meskipun itu temannya sendiri. Tetapi, dia kemudian kembali dekat dengan teman perempuannya dan kamu merasa bahwa si dia menceritakan hal tentangmu kepada mereka. Pada dasarnya, ini adalah tanda bahwa si dia kini lebih memprioritaskan temannya dibanding kamu. Hal ini juga bisa menjadi tanda awal dari perselingkuhan emosional. Oleh karena itu, siapkanlah diri jika dia memang sudah tidak lagi mencintaimu.

5. Kamu mencoba mempertahankan hubungan sendirian

Pexels.com/Timur Weber

Sederhananya, seorang laki-laki tidak akan lagi berusaha mempertahankan hubungan dengan harapan kamu akan frustasi dan meminta putus darinya. Jika kamu sudah merasa berjuang sendirian, maka tidak perlu lagi memikul seluruh upaya mempertahankan hubungan. Pasalnya, dia mungkin akan segera mencampakanmu dan kamu perlu mempersiapkan diri agar tidak patah hati.

6. Dia mengatakan hal yang tidak pernah dikatakan sebelumnya

Pexels.com/Vera Arsic

Jika dia menyebut kata-kata yang tidak pernah dikatakan sebelumnya, cobalah evaluasi hubungan yang sedang kamu jalani. Jika dia mulai menyebut kamu gemuk, menyuruhmu berhenti bersifat manja, atau mengatakan hal serupa yang menyakitkan, maka hubungan ini sebenarnya sudah berakhir. Pada tahap ini, kamu mungkin telah menjadi "sasaran tinjunya" dan segala minat serta perasaannya terhadapmu sudah hilang.

7. Tidak lagi membicarakan masa depan

Pexels.com/Mikhail Nilov

Ketika pertama kali memulai hubungan, dia sering berbicara tentang masa depan, termasuk pernikahan dan anak. Tetapi, kini dia tiba-tiba mundur dari rencananya tersebut dan semua pembicaraan tentang masa depan terhenti, seperti tidak ada artinya lagi. Alasan dia berhenti membicarakan rencananya denganmu adalah mungkin karena dia tidak melihat masa depan yang diinginkannya bersamamu.

8. Menghindari konfrontasi dengan cara apa pun

Pexels.com/RDNE Stock project

Kamu dan dia tidak lagi berkelahi, bahkan ketika kamu harus melakukannya. Alih-alih menghadapi masalah, semuanya justru disembunyikan seolah keadaan sedang baik-baik saja. Dia selalu menghindari perdebatan apa pun dengan segala cara. Jika dia bahkan tidak cukup peduli untuk bertengkar dan menyelesaikan masalah denganmu, maka ini tandanya hubunganmu sedang dalam masalah.

9. Pertengkaran yang terus-menerus

Pexels.com/Polina Zimmerman

Salah satu tanda si dia akan segera mencampakanmu adalah pertengkaran yang terus-menerus. Dia memilih berargumen dan menuduhmu melakukan hal-hal yang tidak kamu lakukan. Hal-hal kecil juga dapat membuatnya marah, sehingga setiap hari ledakan amarah dan fitnah keluar dari mulutnya. Jika dia memilih mengambil jalan ini, itu artinya dia secara aktif mencoba mencari alasan untuk memutuskan hubungan yang sedang dijalin.

Itulah 9 tanda si dia akan segera mencampakkanmu. Siapkan hati, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating