Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Pertanyaan untuk Mengetahui Seberapa Baik Kamu Mengenal Pasangan

Menunjukkan bahwa kamu selalu memperhatikannya

Raden Putri

Dalam sebuah hubungan, salah satu kesalahan terbesar yang kerap dilakukan seseorang adalah merasa mengetahui semua hal tentang pasangannya. Padahal, pada kenyataannya selalu ada hal baru yang bisa diketahui dari pujaan hatinya. Oleh karena itu, dalam hubungan, rasa ingin tahu terhadap satu sama lain menjadi hal yang penting untuk menjaga kedalaman ikatan.

Sayangnya, tidak mudah untuk mengetahui seberapa baik kita mengenal pasangan. Bisa saja, kita merasa sudah sangat mengetahui sifatnya, padahal masih banyak hal yang disembunyikan oleh si dia. Melansir dari Best Life, terdapat beberapa pertanyaan yang bisa digunakan untuk mengetahui seberapa baik kamu mengenal pasangan. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1. "Apa tanda jika pasanganmu marah?

Pexels.com/Sagar Kumar

Salah satu hal yang bisa digunakan untuk mengetahui seberapa baik kamu mengenal pasangan adalah dengan merenungkan apa yang pasanganmu tunjukkan atau lakukan ketika dia marah. Jika kamu bahkan dapat menangkap isyarat halus emosinya, kemungkinan besar kamu sudah cukup dalam mengenalnya.

Hal ini juga penting untuk diketahui agar dapat menghindari pertengkaran yang lebih besar. Jadi, kamu bisa mengantisipasi ledakan emosinya dan tahu bagaimana merespons si dia ketika marah.

2. "Apa yang disukai dan membuat pasanganmu bersemangat?"

Pexels.com/Mẫnn Quang

Mengetahui apa hal yang disukai dan membuat pasangan bersemangat adalah bagian penting dalam hubungan. Pasalnya, hal tersebut mungkin bisa membantu si dia meredakan emosinya dan membuat perasaannya menjadi lebih baik. Misalnya, dia akan merasa lebih baik ketika bersedih apabila mendengarkan lagu kesukaannya.

3. "Bagaimana cara dia menghadapi stres?"

Pexels.com/Alex Dugquem

Apakah kamu tahu bagaimana cara si dia menghadapi rasa stresnya? Jika iya, maka kemungkinan besar kamu telah mengenalnya dengan cukup baik. Bahkan, kamu mungkin mengetahui perilaku apa yang biasa dia lakukan ketika sedang berada di dalam sebuah tekanan. Ini menunjukkan bahwa kamu telah lama memperhatikan si dia.

4. "Apa bahasa cintanya?"

Pexels com/Nicole Michalou

Mengetahui bahasa cinta pasangan adalah salah satu tanda keintiman dalam sebuah hubungan. Jika kamu tidak tahu apa hal yang membuat pasanganmu merasa dicintai, kamu mungkin belum terlalu mengenalnya. Oleh karena itu, cobalah tanyakan kepada si dia tentang bahasa cintanya, agar kamu tahu apa yang harus dilakukan untuk lebih dekat dengannya.

5. "Apa kelemahan hubungan versi si dia?"

Pexels.com/DARKMODE CINEMA

Mengetahui kelemahan hubungan sama pentingnya dengan mengetahui kekuatannya. Pasalnya, menyadari adanya ketidakseimbangan dalam hubungan dapat membantu kamu dan dia menghindari permasalahan yang serius. Selain itu, kami juga bisa meluangkan waktu untuk memperbaiki hubungan agar kesalahan yang sama tidak terulang kembali.

6. "Apa impian pasanganmu?"

Pexels.com/Jonathan Borba

Harapan dan impian seseorang adalah bagian inti dari diri mereka sendiri. Oleh karena itu, jika kamu mengetahui apa yang dicita-citakan dan dijadikan tujuan oleh pasanganmu, maka kamu telah mengenalnya dengan cukup baik. Hal ini juga menunjukkan bahwa kamu selalu memperhatikan si dia dan memiliki pemikiran yang sejalan.

7. "Siapa anggota keluarga yang paling dekat dengan si dia?"

Pexels.com/Nicole Michalou

Memahami dinamika keluarga pasangan berarti kamu telah meluangkan waktu untuk melihat hal lain di luar hubungan romantis kamu dan dia. Cobalah tanya pada diri sendiri, apakah kamu tahu siapa anggota keluarga si dia yang paling dekat dengan pasanganmu. Jika tidak, kamu bisa mencari tahu hal ini untuk mengetahui bagaimana perasaan si dia kepada keluarganya.

8. "Apa hal paling berharga dari hubungan menurut si dia?"

Pexels.com/cottonbro studio

Sesuatu yang paling berharga dari sebuah hubungan dapat berbentuk dalam berbagai hal, salah satunya adalah kenangan yang paling indah bagi si dia. Secara tidak langsung, jawaban ini akan menandakan bahwa kamu adalah komunikator yang terbuka, sehingga mampu mengetahui apa yang paling berarti bagi pasanganmu. Selain itu, kamu juga pasti sudah memahami apa yang paling disukai dan dihargai oleh si dia.

9. "Siapa artis favoritnya?"

Pexels.com/Tima Miroshnichenko

Apakah kamu mengetahui siapa artis favorit pasanganmu? Jika iya, maka kamu mungkin sudah cukup lama mengenalnya. Pasalnya, si dia mungkin telah berulang kali membicarakan artis kesukaannya itu kepadamu, hingga kamu secara tidak langsung ikut mengetahui perkembangan artis tersebut.

Itulah pertanyaan-pertanyaan yang dapat membuka seberapa besar kamu mengenal pasanganmu. Gimana, apakah kamu bisa menjawab semua pertanyaan ini, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating