Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Ide Kencan di Rumah Saat Hujan yang Sederhana, Catat!

Tetap seru meski hanya kencan di rumah

Raden Putri

Saat memasuki musim penghujan, cuaca menjadi tidak menentu dan bisa berubah-ubah setiap saat. Hujan yang datang tanpa terduga juga kerap kali merusak rencana perjalanan yang telah disiapkan sebelumnya. Tak terkecuali rencana kencan dengan si dia.

Namun, alih-alih membiarkan hujan membuat suasana hatimu semakin kesal, kamu justru bisa membuat kegiatan lain yang tak kalah menyenangkan ketika hujan datang. Tak perlu pergi keluar rumah, karena ada banyak jenis kegiatan yang bisa dilakukan ketika bersama pasangan. Apa saja ide kencan di rumah saat hujan bersama pasangan? Penasaran? Keep on reading!

1. Melakukan spa sederhana

Pexels.com/Arina Krasnikova

Saat hujan datang, cobalah untuk melakukan spa sederhana bersama pasangan. Selain dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan, spa juga dapat membantu relaksasi dari beratnya hari yang telah dilalui.

Kamu bisa memulainya dengan saling memakaikan masker wajah, meredupkan lampu, dan menyalakan lilin aroma terapi. Setelah itu, buatlah minuman hangat dari lemon atau mentimun untuk kamu nikmati sambil melakukan relaksasi.

2. Memasak

Pexels.com/Anna Shvets

Cuaca yang dingin kerap membuat kita ingin makan makanan yang hangat untuk menjaga suhu tubuh. Oleh karena itu, memasak pun dapat menjadi pilihan kegiatan yang tempat untuk kencan di rumah saat hujan. Sebab, kamu bisa menghabiskan malam dengan makan hidangan favorit bersama si dia. Tanpa disadari, memasak bersama bukan hanya menjadi aktivitas untuk menyiapkan makanan saja, tapi juga tentang membangun ikatan antara dua orang yang berbeda.

3. Piknik di dalam ruangan

Pexels.com/Andres Ayrton

Piknik memang identik dengan kegiatan di luar ruangan, seperti taman dan tempat rekreasi lain. Namun nyatanya, kamu juga bisa melakukan hal tersebut ketika hujan di dalam ruangan yang telah disiapkan.

Adapun hal yang bisa kamu siapkan untuk melakukan piknik di dalam rumah adalah menyiapkan makanan, dekorasi, dan kebersihan tempat. Makanan menjadi bagian terpenting dari piknik di dalam ruangan, maka dari itu, siapkanlah makanan terbaik yang kamu punya untuk menggelar piknik ini.

Selain itu, dekorasi juga menjadi bagian penting karena dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik dari sebelumnya. Di sisi lain, kebersihan ruangan pun harus diperhatikan karena kita tidak mungkin menggelar piknik di tempat yang kotor dan tidak nyaman.

4. Membuat kerajinan tangan

Pexels.com/Karolina Grabowska

Saat di luar sedang hujan deras, dibanding memaksakan diri untuk keluar dan berakhir basah kuyup, ada baiknya kamu mulai mencoba membuat kerajinan tangan bersama pasangan. Saat membuat kerajinan tangan ini, kamu bisa berkreasi dan mengeluarkan kemampuan senimu untuk membuat sesuatu yang menggemaskan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan kegiatan bertukar hadiah kerajinan tangan dengan pasangan untuk menambah keseruan kencan di rumah ini. Pasti menyenangkan sekali, ya, Bela?

5. Bermain permainan papan

Pexels.com/Vlada Karpovich

Saat ini kita memang hidup di era perkembangan teknologi yang begitu pesat. Hal itu berarti, banyak orang yang terobsesi dengan permainan online atau media sosial untuk mengisi waktu luang. Namun, fokus pada ponsel saat sedang bersama pasangan bukanlah sesuatu yang baik. Pasalnya, hal ini justru akan menimbulkan rasa bosan kepada satu sama lain.

Oleh karena itu, untuk membuat kencan di rumah menjadi lebih menyenangkan ketika hujan, kamu bisa mengajak si dia untuk melakukan permainan papan. Permainan papan ini banyak jenisnya, mulai dari catur, Go, hingga shogi. Selain sebagai permainan yang memerlukan strategi, permainan papan juga dapat melatih ketelitian dan kesabaran para pemainnya. Sangat cocok untuk kamu yang memiliki jiwa kompetitif, nih, Bela.

Itulah 5 ide kencan di rumah saat hujan yang telah Popbela rangkum, melansir dari Savvy Tokyo. Selamat mencoba!

IDN Media Channels

Latest from Dating