Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Tanda Kamu Mengencani Lelaki yang Pura-Pura Baik, Segera Sadar!

No. 6 sering terjadi

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Setiap perempuan mendambakan lelaki dengan kepribadian yang baik. Lalu sekarang ini, kamu merasa sudah menemukannya dari sosoknya. Dia terlihat sempurna dan selalu menghujanimu kasih sayang. Sepertinya akan baik-baik saja, tetapi jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan, Bela.

Melansir dari laman Hack Spirit, ada berbagai jenis manusia dalam dunia kencan, salah satunya orang yang pura-pura baik atau penuh kepalsuan. Lantas, bagaimana cara mengetahui kalau pasanganmu hanya pura-pura baik di depanmu saja? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

1. Berkata kalau dia adalah lelaki yang baik

Pexels.com/cottonbro studio

Orang yang benar-benar baik hati tidak akan menjelaskan bahwa dirinya baik. Inilah yang sering dilakukan oleh lelaki yang penuh kepalsuan. Pasalnya, kalau memang dia baik, seharusnya dia membuktikan melalui sikap, bukan hanya sekadar perkataan. Lidah bisa berbohong, tetapi hati tidak!

2. Selalu bersikap manis sepanjang waktu

Pexels.com/Greta Hoffman

Ini sering terjadi di awal hubungan, mereka akan terus menunjukkan sikap baiknya agar kamu terkesan dan semakin cinta. Mungkin ini bagian tersulit, karena kita nggak bisa membedakan saking terlihat sempurna. Padahal setiap orang pasti mempunyai kekurangan, jadi rasanya mustahil. Terkadang, terlalu sempurna itu mencurigakan, lho.

3. Ucapannya tak berbanding lurus dengan perbuatannya

Pexels.com/cottonbro studio

Seperti penjelasan di atas, lelaki yang memang baik nggak akan menjelaskan bahwa dirinya baik. Karena pada dasarnya, semua itu harus dilihat dari bagaimana cara mereka bersikap. Nggak heran kalau banyak lelaki yang sering memberikan janji manis, tetapi pada akhirnya nggak ditepati. Apa kamu sering mengalaminya?

4. Melakukan yang kebaikan, tapi pamrih

Pexels.com/RDNE Stock project

Mungkin di matamu, dia melakukan banyak hal yang membuatmu bahagia. Tetapi coba perhatikan, kalau dia mengungkit atau mengharapkan balasan darimu, ini menjadi tanda kalau dia hanya pura-pura baik. Lelaki dengan penuh kepalsuan selalu memiliki rencana sendiri untuk ego mereka. Kalau pasanganmu tulus, dia nggak akan memintamu membalas kebaikannya.

5. Nggak pernah merasa bersalah

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Tanda lelaki yang pura-pura baik juga bisa dilihat saat permasalahan dalam hubungan. Apakah dia nggak pernah merasa bersalah sekali pun? Sikap manipulatif ini sudah jelas. Mereka seperti ahli dalam mempermainkan korban dan membalikkan keadaan. Mempunyai pasangan seperti ini  sudah pasti enggan mengucapkan kata maaf meskipun bersalah.

6. Dia mengendalikanmu tanpa disadari

Pexels.com/cottonbro studio

Ini pertanda yang jelas namun jarang disadari, karena kebanyakan perempuan menganggap itu sebuah perlindungan. Padahal, dia bermaksud untuk mengendalikanmu dalam hubungan kalian. Terkadang, melindungi dan mengendalikan memang beda tipis. Tampaknya baik, tapi nyatanya nggak selalu. Untuk membedakannya, kamu bisa lihat apakah dia terkesan membatasi kehidupanmu atau dia tetap menghormati.

Itulah beberapa tanda kalau kamu sedang mengencani lelaki yang pura-pura baik. Apakah pasanganmu juga begitu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating