Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nyesek! Ini 7 Tanda Dia Malu Pacaran denganmu

Dia nggak benar-benar mencintaimu

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Setiap orang seharusnya bangga dengan pasangannya sendiri. Bahkan, ada dari mereka yang nggak segan untuk memamerkan kebahagiaan itu kepada dunia. Namun, bagaimana kalau hal tersebut nggak pernah terjadi padamu?

Setelah beberapa bulan menjalin hubungan, dia nggak pernah mempertemukanmu dengan orangtuanya. Atau sekadar membicarakannya kepada teman-temannya pun, sepertinya dia nggak pernah. Jadi sebenarnya, apakah dia merasa beruntung memiliki kamu? Atau dia hanya pemalu saja? Untuk mengetahui lebih pasti, berikut ini tanda-tanda menyakitkan kalau dia malu pacaran denganmu.

1. Nggak pernah mengunggah fotomu di media sosial

Pexels.com/Craig Adderley

Sudah sekian lama pacaran, tapi dia sekali pun nggak pernah menampilkan fotomu di Instagram. Namun setiap kali ditanya, dia hanya mengatakan kalau dia nggak terlalu aktif menggunakan media sosial. Padahal kalau dilihat lagi, dia cukup sering mengunggah foto bersama teman-temannya.

Memang, sih, ada banyak orang yang lebih memilih untuk merahasiakan kehidupan pribadinya. Tapi, perlu dilihat dahulu dari kebiasaannya, apakah dia sering membagikan setiap detail kegiatan di media sosial? Kalau sikapnya nggak konsisten dengan hubunganmu, sudah jelas bahwa dia malu memilikimu.

2. Nggak memperkenalkanmu kepada keluarga atau teman-temannya

Pexels.com/Julia M Cameron

Kalau hubungan itu sudah tingkat komitmen, seharusnya dia sudah menceritakan banyak hal tentangmu ke teman-temannya, apalagi keluarga. Apalagi kalau sudah bertahun-tahun bersama, akan sangat aneh kalau dia terlalu sering menunda untuk membawamu ke keluarganya.

Kesannya kamu seperti nggak dianggap, dan dia sepertinya nggak merasa beruntung memiliki kamu.

3. Selalu mengomentari penampilanmu

Pexels.com/RDNE Stock project

Apakah pacarmu sering mengomentari bagaimana cara kamu berpakaian? Atau selalu memandang sinis sikapmu? Kalau pernah, mungkin hal ini akan menyakitkan hatimu. Pasalnya, kita ingin membuat pacar terkesan, tapi malah sebaliknya. Seharusnya dia membuatmu merasa aman, tapi kalau memang dia malu berpacaran denganmu, pasti dia selalu membuatmu insecure.

4. Merendahkanmu di depan orang lain

Pexels.com/cottonbro studio

Terburuknya, dia mengutarakan kritikan pedas padamu di hadapan teman-teman atau keluarganya. Dalam hubungan yang sehat, dia akan dengan bangga memperkenalkan kamu kepada orang-orang yang terdekatnya, mengajak kamu ikut mengobrol, dan tentunya nggak merendahkan kamu di depan orang lain.

5. Nggak ingin membicarakan masa depan

Pexels.com/Vera Arsic

Entah hubunganmu baru berumur beberapa bulan atau satu tahun, pembicaraan tentang masa depan nggak bisa dihindari. Jika pacarmu mencoba mengalihkan, kemungkinan besar dia nggak siap untuk bersamamu dalam jangka panjang.

Mungkin dia memiliki alasan tersendiri, tapi kalau kamu sudah merasakan banyak hal seperti di poin-poin sebelumnya, artinya dia memang malu mengakuimu.

6. Mengkritik keputusanmu

Pexels.com/cottonbro studio

Jika dia malu berpacaran denganmu, artinya dia juga malu dengan semua hal tentangmu. Entah itu pilihan karier, makanan favorit, atau hobi yang kamu lakukan di waktu luang. Contohnya saja, dia mengkritik gajimu yang mungkin menurutnya kecil. Rasanya seperti kamu selalu salah mengambil keputusan. Tapi ini bukan masalahmu, hanya saja dia yang nggak bisa menerima.

7. Jarang melakukan kontak mata

Pexels.com/cottonbro studio

Kontak mata sangat penting untuk membangun ikatan dalam hubungan. Menatap mata pasangan membuat kamu merasa terhubung dan dicintai, dan itu adalah bentuk bahasa tubuh tertinggi. Lantas, bagaimana kalau dia jarang menatap matamu saat berbicara?

Tentu saja ini pertanda dia kurang menghormatimu. Ini juga menyadari karena dia malu berpacaran denganmu, bahkan dia sampai enggan melakukan kontak mata.

Saling mencintai dan menghormati itu penting! Jadi carilah pasangan yang bisa mencakup semuanya, maka kamu akan bahagia.

IDN Media Channels

Latest from Dating