Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Seleb Indonesia yang Pernah Main Dating Apps, Ada Ariel Tatum!

Ariel Tatum pernah di-banned dari akun Tinder

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Ternyata tidak hanya masyarakat biasa, kalangan selebriti Tanah Air pun juga pernah memainkan dating apps atau aplikasi kencan. Seperti diketahui, dating apps biasanya digunakan untuk mencari pasangan atau hanya sekadar teman mengobrol. Bahkan, dari aplikasi ini ada orang yang berhasil menemukan jodohnya hingga ke jenjang pernikahan.

Pengalaman memainkan dating apps juga pernah dirasakan oleh Ariel Tatum. Katanya, dia sampai di-banned dari aplikasi kencan terkenal seperti Tinder, lho. Nah, selain Ariel rupanya ada beberapa seleb Indonesia lainnya yang main dating apps. Siapa sajakah mereka? Yuk, simak!

1. Ariel Tatum

Instagram.com/arieltatum

Tak disangka, seleb yang dikagumi banyak kaum Adam seperti Ariel Tatum juga pernah memainkan dating apps. Lucunya, akun sang aktris di-banned dari aplikasi kencan, Tinder, lantaran dianggap akun palsu. Padahal, dirinya murni bertujuan untuk mencari teman mengobrol di sana. Hal ini dia ungkapkan melalui Instagram Story saat mengomentari sebuah pernyataan tentang aplikasi kencan di Twitter, sekaligus menceritakan pengalamannya saat main dating apps.

"Itu aku, kalau tidak dilarang di Tinder tiga tahun yang lalu karena banyak orang melaporkan akun saya menganggapnya palsu," tulis Ariel Tatum, pada Senin (26/6/2023).

"Ketika yang aku inginkan hanya teman baru untuk ngobrol. Terima kasih kalau kamu termasuk salah satu orang tersebut," lanjutnya.

2. Kiky Saputri

Instagram.com/kikysaputrii

Kiky Saputri mendapatkan jodohnya yaitu Muhammad Khairi yang ditemuinya di aplikasi kencan, Bumble. Keduanya pun bahkan berhasil menuju ke jenjang yang lebih serius, hingga resmi menikah pada 28 Januari 2023. Sebelumnya, komika berusia 29 tahun itu mengenal empat laki-laki dalam aplikasi tersebut. Kemudian, Kiky memutuskan untuk memilih Khairi karena tidak pernah meminta foto mesum.

"Saya itu kenal Khairi dari aplikasi dating, Bumble. Dari 4 orang yang match, saya pilih Khairi. Karena cuma dia yang nggak minta pap tt. Dia nggak pernah minta benaran, makanya saya pilih," ujar Kiky Saputri sembari bercanda, dilansir dari salah satu akun gosip, 29 Januari 2023.

3. Livy Renata

Instagram.com/livyrenata

Kabar Livy Renata memainkan dating apps pernah dibocorkan oleh Gabriel Prince saat menjadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier. Gabriel mengatakan bahwa dia mulai mengetahui itu dari temannya yang juga memiliki aplikasi tersebut. Dengan tersipu malu, Livy menuturkan bahwa dirinya main aplikasi Omi dengan tujuan mencari teman atau pasangan.

"Iya aku juga kaget banget. Baru mulai main seminggu (sudah ketahuan). Karena kepengin cari teman dan kalau pasangan yaudah lah ya," ujar Livy.

4. Catherine Wilson

Instagram.com/catherinewilson

Aktris sekaligus model, Catherine Wilson, termasuk salah satu seleb yang pernah main dating apps. Menurutnya, aplikasi kencan online sangat mengasyikkan karena bisa bertemu banyak orang bahkan mendapatkan jodoh. Bagi Catherine, ini bukanlah suatu hal yang memalukan.

"Seru juga, lho, coba deh. Seru ternyata. Kita kan jodoh dari mana saja, nggak usah yang terlalu kencan online gengsi atau gimana. Kita kan nggak pernah tahu, at least berusaha, mencoba. Kita nggak pernah tahu jodoh," ujar Catherine Wilson pada 11 Maret 2020 lalu.

5. Rey Utami

Instagram.com/reyutami

Selain Kiky Saputri, rupanya ada seorang presenter Indonesia, Rey Utami, menikah dengan Pablo Putera Benua yang dia temui di aplikasi Tinder. Mereka sempat menjalin hubungan kilat selama seminggu hingga akhirnya memutuskan untuk menikah di tahun 2016. Pernah merasa ragu, Rey tak langsung memberikan nomor ponselnya ke Pablo, namun akhirnya dia percaya setelah melihat akun sang kekasih.

Meski memiliki pengalaman baik di aplikasi kencan, presenter berusia 36 tahun itu mengingatkan untuk tetap hati-hati karena banyak akun palsu.

Itulah deretan seleb Indonesia yang pernah memainkan dating apps. Apakah kamu juga pernah memainkan aplikasi ini, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating