Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Ciri-Ciri Wanita yang Harus Ditinggalkan Supaya Nggak Tersakiti

Dia nggak pantas dipertahankan

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Dalam suatu hubungan, sikap toleransi atau penerimaan memang harus diterapkan. Sebab, pada dasarnya, setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika cinta itu tulus, seharusnya kita bisa memaklumi dan memaafkan kesalahan pasangan.

Meski begitu, nggak semua kesalahan bisa ditolerir. Ada perilaku pasangan yang sulit diubah, apalagi jika sudah menjadi tabiat. Kalau mencoba mempertahankannya, maka akan menjadi kekecewaan di akhir. Terlebih lagi, untuk jenjang lebih serius, laki-laki akan memilih pendamping hidup terbaik untuknya. Jadi apa saja ciri-ciri perempuan yang harus ditinggalkan? Yuk, simak ulasannya

1. Materialistis

Pexels.com/cottonbro studio

Tipe materialistis merupakan salah satu ciri-ciri perempuan yang harus ditinggalkan. Bagi mereka, peran laki-laki dalam hubungan harus selalu menghujaninya hadiah sebagai cara pasangan mencintainya. Mungkin mereka akan bertanya-tanya bagaimana penghasilan pasangannya dan segala sesuatu tentang uang.

Mereka akan menilai lelaki dari segi keuangan saja. Kalau pasangannya memberi banyak barang, mereka akan bersikap manis. Namun kalau tidak, tiba-tiba mereka berubah menjadi jahat. Tapi perlu dipahami, perempuan yang baik akan bersedia menemani pasangannya saat kritis, tapi lelaki yang baik nggak akan membiarkan kekasihnya kesusahan.

2. Penggoda atau genit

Pexels.com/Mart Production

Mereka memang menawan dan menggoda, mereka akan berkata dan melakukan apa pun yang akan membuat laki-laki terpesona. Tapi masalahnya, mereka juga melakukan hal yang sama ke laki-laki lain. Mereka seperti mempermainkan emosi pasangannya, nggak terlihat komitmen karena masih ingin bermain. Perempuan seperti ini nggak cocok untuk hubungan jangka panjang.

3. Posesif

Freepik.com/azerbaijan_stockers

Seperti nggak bisa melepasmu seharian, mereka ingin mengetahui semua yang pasangannya lakukan. Mereka melekat, posesif, dan nggak ada toleransi karena merasa harus tahu apa yang pasangannya lakukan, sehingga sang kekasih harus membalas pesannya dengan cepat. Kalau pasangannya nggak gerak cepat, mereka akan marah besar dan enggan mendengarkan penjelasannya. 

4. Sering mengontrol hidup pasangan

Freepik.com/Drazen Zigic

Menyambung pembahasan di atas, jika perempuan bersikap posesif, biasanya mereka juga akan mencoba mengontrol hidup pasangannya. Ketika mereka memegang kendali, pasangannya nggak akan bisa menikmati hidup.

Sebab, mereka hanya ingin didengarkan tanpa kompromi apa pun. Jadi, mereka akan bahagia begitu berhasil mengontrol hidup kekasihnya. Sedangkan dalam hubungan, seharusnya kedua belah pihak saling pengertian.

5. Manipulatif

Pexels.com/Jefferson Lima

Sikap manipulatif akan muncul ketika ada masalah dalam hubungan. Untuk para lelaki, coba perhatikan apakah pasanganmu selalu menyalahkanmu tanpa introspeksi diri? Ini juga merupakan ciri-ciri perempuan yang harus ditinggalkan. Umumnya, manipulatif adalah mekanisme pertahanan diri yang negatif dan berujung toxic relationship. Perempuan seperti akan terus menyudutkan pasangannya.

6. Suka membandingkan pasangannya dengan orang lain

Freepik.com/gpointstudio

Sebesar apa pun usaha pasangannya, perempuan yang nggak baik akan selalu memandang sebelah mata. Mereka nggak melihat usaha sang kekasih dan selalu merasa kurang. Hal terburuknya, mereka malah membandingkan pasangannya dengan kekasih orang lain. Karena sudah berujung toxic, sebaiknya tinggalkan saja perempuan seperti itu.

7. Enggan memberikan dukungan pada pasangan

Freepik.com/freepik

Hubungan akan sehat dan langgeng jika kedua belah pihak saling mendukung untuk menjadi manusia yang lebih baik. Tapi, perempuan yang enggan memberi dukungan bahkan menghina motivasi pasangannya, seharusnya ditinggalkan saja. Laki-laki membutuhkan perempuan yang mendukungnya di tengah kerasnya dunia.

8. Pembohong

Pexels.com/Prince Aderele

Kita semua tahu, bohong adalah perilaku tercela. Inilah yang merupakan salah satu ciri perempuan yang harus ditinggalkan lelaki. Pasalnya, kalau seseorang terus-menerus melakukan kebohongan, maka nggak akan baik untuk hubungannya dengan pasangan di masa depan. Mereka sering berbohong tentang hal kecil, apalagi jika masalah besar. Sedangkan kejujuran dan keterbukaan adalah fondasi dalam jalinan asmara.

9. Selalu menuntut

Freepik.com/stefamerpik

Hubungan asmara adalah tentang saling memberi dan menerima. Tapi, jika mereka terlalu banyak menuntut seperti ingin dimengerti dan ingin dipenuhi kebutuhannya, namun tak melakukan hal yang sama pada pasangannya, artinya perempuan seperti ini nggak cocok untuk lelaki baik-baik.

Seharusnya, sepasang kekasih dapat saling mencintai apa adanya dan menerima kelebihan serta kekurangan masing-masing. Jika akhirnya hanya ingin memenuhi ego, hubungan akan menjadi nggak sehat.

Itulah beberapa ciri-ciri perempuan yang harus ditinggalkan. Memang benar manusia nggak luput dari kesalahan, tapi ada beberapa hal yang nggak bisa ditoleransi demi kebahagiaan diri sendiri.

IDN Media Channels

Latest from Dating