Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Mengetahui Pasangan Selingkuh Melalui WhatsApp, Wajib Tahu!

Yuk, dicoba!

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Perselingkuhan nggak hanya terjadi secara langsung, tetapi juga bisa dilihat dari media sosial. Apalagi, kini banyak aplikasi yang digunakan para pelaku selingkuh untuk melancarkan aksinya. Salah satunya, aplikasi sejuta umat untuk saling kirim pesan dan gambar, yakni WhatsApp.

Mungkin untuk mengetahui pasangan selingkuh melalui teknologi dianggap masih agak sulit. Tetapi, pada era digital ini nggak akan mudah hilang jika kamu mencari buktinya, karena kebohongan yang diperbuat bisa ada jejaknya. Namun, bagaimana cara mengetahui pasangan selingkuh melalui WhatsApp? Penasaran? Simak ulasan di bawah ini, ya!

1. Kamu melihat obrolan yang dihapus

Freepik.com/master1305

Obrolan yang dihapus ini bisa menjadi petunjuk kuat untuk mengetahui pasanganmu sedang berselingkuh melalui WhatsApp. Padahal, kalau memang nggak ada apa-apa untuk apa dihapus, kan? Sudah jelas dia merasa ketakutan kalau kamu bisa menemukan bukti perselingkuhan itu. 

2. Nama kontak yang mencurigakan

Freepik.com/stoccking

Ada cara lain untuk mengetahui pasangan selingkuh melalui WhatsApp, yaitu dengan melihat dari nama kontaknya. Coba perhatikan apakah dia memberi nama yang menurutmu agak aneh, atau ada emoji yang disematkan? Hal ini bisa kamu lihat seberapa dekatnya dia dengan orang tersebut.

3. Terus memandang ponselnya saat bersamamu

Freepik.com/marymarkevich

Perhatikan gerak-gerik pasanganmu saat kalian pergi berdua. Kalau kamu melihat dia terlalu asyik melihat ponselnya atau selalu menerima atau menutup telepon. Bukankah ini mencurigakan? Kemungkinan, dia sedang chatting melalui WhatsApp dengan selingkuhannya. Untuk membuktikan kecurigaan itu, cobalah kamu lihat ponselnya dan minta pinjam sebentar.

4. WhatsApp-nya memakai kata sandi

Freepik.com/prostooleh

Nggak hanya pada ponselnya saja, aplikasi pun juga bisa memakai kata sandi. Biasanya orang melakukan ini kalau memang menyimpan sesuatu yang besar di dalamnya. Kalau pasanganmu juga demikian, mungkin ini bisa jadi kecurigaan baru. Sebab, dia nggak memberikan akses itu padamu. Bukankah hubungan asmara harus saling terbuka?

5. Tiba-tiba bersikap terlalu manis

Freepik.com/bristekjegor

Setelah menatap ponsel dalam waktu lama, secara tiba-tiba dia bersikap manis padamu. Pasanganmu mungkin saja sedang menebus kesalahannya dengan cara tersebut karena sudah berselingkuh. Meski ada rasa bersalah, namun dia tetap saja melanjutkan pengkhianatan itu. Jadi, hati-hatilah jangan sampai terbuai!

Itulah cara-cara untuk mengetahui pasangan selingkuh melalui WhatsApp. Selidiki dengan hati-hati jangan sampai langsung menuduhnya ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Dating