Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Leon Dozan Diduga Lakukan Kekerasan pada Pacar, Ini 6 Faktanya

Sebut tak takut dengan Polisi

Natasha Cecilia Anandita

Media sosial kini tengah dihebohkan dengan kabar dugaan penganiayaan yang dilakukan anak dari aktor Willy Dozan, Leon Dozan, kepada kekasihnya, Rinoa Aurora Senduk. Dalam unggahan di akun Twitter @Pai_C1, tampak video Rinoa seperti sedang dipeluk dari belakang di bagian lehernya oleh Leon, sambil mengatakan hal-hal tak senonoh. Rinoa terlihat menangis sambil merekam dirinya. 

Ada pula beberapa foto tangan dan kaki Rinoa yang terlihat lebam-lebam. Hal tersebut pun langsung ramai dan menuai komentar panas dari netizen. Berikut fakta-fakta dugaan penganiayaan dan pengancaman Leon Dozan kepada sang kekasih yang dikumpulkan dari berbagai sumber. 

1. Menantang dan menghina polisi

twitter.com/Inf0rmasi

Dalam video yang beredar di media sosial, Leon mengatakan sambil merangkul bagian leher Rinoa bahwa ia tidak takut pada polisi atau dipenjara. Leon juga berani untuk menghina polisi. Sementara itu, Rinoa terlihat hanya menangis sambil merekam sang kekasih yang berlaku kasar padanya. 

"Oh mau dilaporin. Dividioin biar aku dipenjara. Nggak apa-apa. Nggak takut sama polisi. Polisi anj*ng. Ng*tot," ujar Leon tanpa rasa takut. 

2. Luka lebam di tangan dan kaki Rinoa diduga karena Leon

twitter.com/Inf0rmasi

Ada juga foto sebuah screenshoot percakapan di WhatsApp antara Riona dan seseorang yang memperlihatkan kondisi perempuan asal Sulawesi Utara itu yang tidak baik-baik saja. Pada foto pertama, terlihat Riona sedang menangis. Tiga foto lainnya menunjukkan tangan serta kakinya yang lebam dan luka. Hal itu diduga akibat dianiaya oleh Leon. 

3. Leon sempat mengejar Riona sampai masuk ke toilet perempuan

twitter.com/Inf0rmasi

Dalam screenshoot tersebut, Riona juga mengatakan dalam bahasa Manado bahwa dirinya sudah berusaha lari dan masuk toilet perempuan, tapi Leon tetap nekat mengejarnya dan masuk ke toilet tersebut. Aktor 26 tahun itu bahkan memanjat bilik toilet yang di dalamnya ada Rinoa. 

“Ini aku lagi lari ke toilet karena sudah takut banget sama dia. Situasinya aku mau telepon Mama, terus dikejar sama dia. Dia masuk ke toilet perempuan dan sampe manjat ke atas. Untungnya Mama cepat angkat video call-nya, jadi dia nggak bisa apa-apa,” tulis pesan singkat tersebut yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

4. Kosongkan akun Instagram

Dok. Internet

Setelah video tersebut viral, akun Instagram Leon kini terlihat kosong. Menurut pemantauan Popbela, akun dengan username @leonrdozan itu masih bisa dicari, namun following dan unggahannya 0. Profile picture-nya pun berwarna hitam. Namun, highlight dan tagged Instagram-nya masih bisa dilihat. 

5. Dulu dikenal bucin dan suka unggah foto berdua

Dok. Internet

Sebelum ramai dugaan penganiayaan dan pengancaman ini, Leon sering mengunggah foto mesranya dengan sang kekasih. Menurut para penggemar, ia juga bucin kepada Rinoa. Seperti saat keduanya menonton konser BLACKPINK bersama. 

Tapi, kini semua penggemar dan netizen terkejut dengan kelakuan asli sang aktor. Banyak juga yang menyayangkan kalau kemampuan bela diri yang dipelajari Leon justru malah digunakan untuk menyakiti perempuan. 

6. Sama-sama artis

Dok. Internet

Leon Dozan diketahui merupakan anak dari aktor laga legendaris, Willy Dozan. Leon mengikuti jejak sang ayah ke dunia akting dan turut membintangi beberapa series sebagai aktor laga. Sementara Rinoa sendiri merupakan seorang perempuan berprestasi asal Tomohon, Sulawesi Utara. 

Ia dinobatkan sebagai Duta Adhyaksa dari kegiatan Ekspose Prestasi dan Kreativitas Siswa (Ekspresi) bersama Jaksa Masuk Sekolah (JMS) pada tahun 2019. Dara kelahiran 23 Juli 2004 itu juga dianugerahi gelar Puteri Dirgantara Sulawesi Utara pada tahun 2020. Tahun 2022 kemarin, ia merintis karier aktingnya dalam series SI DOEL THE SERIES yang berperan menjadi cucu Indro 'Warkop'.

Itu dia fakta-fakta dugaan penganiayaan Leon Dozan kepada kekasihnya, Rinoa Aurora.

IDN Media Channels

Latest from Dating