Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Perpisahan Pasangan Artis Korea yang Penuh Drama, Ada Han So Hee

Ada yang ungkap perselingkuhan di medsos

Natasha Cecilia Anandita

Berbeda dengan artis Indonesia atau Hollywood, kebanyakan artis Korea sangat menjaga hubungan asmara mereka tetap privat dan tertutup. Mereka jarang mengumbar kemesraan atau go public selain kabar pernikahan. 

Namun, beberapa lainnya memilih go public, bahkan tak segan-segan mengumbar masalah dalam hubungannya dan alasan mereka putus. Mengutip dari Koreaboo, berikut ada deretan kisah perpisahan pasangan artis Korea yang penuh drama.

1. Han So Hee dan Ryu Jun Yeol

instagram.com/koreadispatch

Setelah seorang turis melihat Han So Hee dan Ryu Jun Yeol berlibur bersama di Hawaii, rumor tentang hubungan mereka mulai menyebar. Hyeri 'Girl's Day', mantan pacar Ryu Jun Yeol, tampak menanggapi rumor tersebut melalui sebuah Instagram story bertuliskan "ini menyenangkan" dalam bahasa Korea.

So Hee dan Jun Yeol pun dituduh memiliki hubungan "transit love". Hal tersebut langsung dikomentari Han So Hee di Instagram Story-nya dengan mengatakan bahwa ia tidak mencampuri hubungan orang lain.

Beberapa saat kemudian, Han So Hee dan Ryu Jun Yeol mengonfirmasi hubungan mereka. Drama masih berlanjut saat Hyeri akhirnya buka suara tentang hubungannya dengan Jun Yeol yang ia kira masih ada kesempatan untuk balikan, ternyata tidak. Hyeri juga meminta maaf atas unggahannya. 

Namun, karena masih selalu dihujat, Han So Hee pun berkali-kali mengunggah curahan hatinya di media sosial dan blognya yang seakan menyerang Hyeri. Gerah dengan hubungannya yang penuh drama dan tak ada tanggapan dari sang pacar, Han So Hee pun akhirnya putus dengan Ryu Jun Yeol. Ia mengumumkan perpisahan tersebut di media sosialnya hanya dua minggu setelah mengaku pacaran.

2. Hwang Jung Eum dan Lee Young Don

koreaboo.com

Kisah cinta Hwang Jung Eum dan suaminya, Lee Young Don, memang penuh dengan lika-liku bak drama. Aktris dan pengusaha tersebut menikah pada Februari 2016 setelah pacaran selama 10 bulan. 

Selang 4 tahun pernikahan, Jung Eum menggugat cerai sang suami pada tahun 2020 karena masalah pribadi yang tak bisa disampaikan ke publik. Namun, akhirnya aktris She Was Pretty itu menarik gugatannya dan memilih rujuk dengan sang suami.

Setelah 4 tahun berbaikan dan dikaruniai anak kedua, sang aktris justru kembali menggugat cerai suaminya pada Februari 2024 kemarin. Hwang Jung Eum terlihat sudah tak bisa memendam masalah rumah tangganya lagi.

Ia secara terbuka di media sosial menyindir sang suami yang diduga selingkuh. Agensi Jung Eum pun mengonfirmasi bahwa benar Hwang Jung Eum telah kembali menggugat cerai suaminya. 

“Setelah banyak pertimbangan, Hwang Jung Eum memutuskan tidak mungkin lagi mempertahankan pernikahannya dan sedang dalam proses mengajukan gugatan cerai. Harap dipahami bahwa kami tidak bisa mengungkapkan alasan perceraian karena ini berkaitan dengan kehidupan pribadi artis. Selain itu, kami dengan sungguh-sungguh meminta Anda untuk menahan diri dari membuat rumor spekulatif dan laporan provokatif mengenai perceraian yang akan merusak reputasi aktris dan anak-anaknya,” kata perwakilan agensi, dikutip dari Soompi.

3. Jamie dan Goo Min Chul

sportskeeda.com

Penyanyi solo, Jamie, mulai go public dengan pacarnya, Goo Min Chul, pada November 2022 lalu. Jamie secara terang-terang mengunggah foto mesranya bersama Goo Min Chul di akun Instagramnya dengan caption, “Ayo berbahagia”.

Hanya beberapa bulan kemudian, pada Januari 2023, Jamie membagikan beberapa foto di Instagram Story yang berisi curhatan hatinya yang galau. Penyanyi kelahiran 1997 tersebut menuduh Goo Min Chul telah berselingkuh dengan 4 hingga 5 perempuan dan mereka akan putus. Bahkan, Jamie mengatakan akan membuatkan lagu tentang kisah cintanya yang pahit itu.

4. P-Goon eks 'Topp Dogg’s' dan Yumin eks 'Rania'

koreaboo.com

Pasangan ini mengejutkan publik dengan pengumuman pernikahan mereka yang tiba-tiba pada Agustus 2018 lalu. Di bulan Desember tahun yang sama, Yumin dan P-Goon melahirkan putra mereka.

Keduanya ternyata sudah menjalin hubungan selama setahun dan hamil saat masih pacaran. Yumin pun masih aktif di Rania saat itu. Mereka menikah di saat Yumin hamil 6 bulan.

Usai menikah dan melahirkan, P-Goon mengungkapkan kalau kehadiran anak mereka adalah sesuatu yang belum terencana atau didiskusikan sebelumnya. Yumin sendiri tak tahu kalau suaminya berkata demikian tentang anak mereka.

Konflik pernikahan mereka pun semakin membesar. Tak hanya soal anak, tapi juga masalah ekonomi atau keuangan. Yumin diketahui melahirkan serta membesarkan anaknya seorang diri tanpa sosok suami di sisinya. Akhirnya, pasangan ini pun bercerai pada tahun 2019. 

5. Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun

pinterest.com

Aktor Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun mulai dipasangkan sejak mereka muncul dalam drama Blood. Pada bulan Maret 2016, Dispatch membagikan foto-foto pasangan ini dan mengungkap hubungan mereka. Keduanya secara resmi menikah pada bulan Mei 2016.

Selama beberapa tahun pernikahan, Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun dikenal sebagai pasangan yang romantis dan mesra. Keduanya dinilai bucin pada satu sama lain. Bahkan Jae Hyun selalu menyempatkan waktu untuk menelepon istrinya saat syuting acara variety show. Mereka juga membintangi reality show tentang pernikahan bersama.

Sayangnya, keromantisan itu sirna dan berakhir dengan perceraian. Pada bulan Agustus 2019, Goo Hye Sun merilis sebuah pernyataan di Instagram, menuduh suaminya melakukan banyak hal dan mengklaim bahwa dia telah mengajukan gugatan cerai karena dia tidak lagi menganggapnya menarik secara seksual dan bosan dengan pernikahan mereka.

"Ketika aku bertanya kepadanya apa kesalahanku, dia akan mengatakan bahwa aku tidak seksi. Suamiku mengatakan kepadaku bahwa dia ingin menceraikan aku karena putingku tidak seksi. Bahkan ketika kami bersama, dia menjadi bosan dengan pernikahan kami dan akan tertidur saat menonton video YouTube yang hanya akan didengarkan oleh laki-laki yang bosan dengan pernikahan mereka," kata Goo Hye Sun. 

Aktris tersebut juga menyatakan bahwa Jae Hyun akan menelepon perempuan lain saat mabuk, menyembunyikan percakapan tersebut darinya, dan berselingkuh dengan seorang aktris yang sedang syuting dengannya.

6. Eli 'U-KISS' dan Ji Yeon Soo

soompi.com

Pada tahun 2014, Eli 'U-KISS' mengungkapkan bahwa ia telah menikahi model, Ji Yeon Soom tanpa sepengetahuan orangtuanya. Keduanya kemudian dikaruniai seorang putra yang lahir pada tahun 2016.

Eli kemudian mengumumkan bahwa mereka telah berpisah pada November 2020. Idol tersebut mengatakan kalau dia ada di Amerika Serikat, sementara istrinya di Korea bersama putranya.

Ji Yeon Soo mengungkapkan dalam sebuah acara reality show bahwa mereka berdua telah pindah ke Amerika Serikat setelah sepi job di Korea. Ketika Yeon Soo kembali untuk mengurus dokumen visanya di Korea, Eli meneleponnya dan memberitahunya tentang perceraian tersebut.

Proses perceraian mereka benar-benar penuh drama. Ji Yeon Soo mengatakan kalau Eli membuat proses perceraian mereka menjadi sulit. Ji Yeon Soo yang ingin mengajukan gugatan cerai di Korea akhirnya menjadi tertunda karena Eli sudah mendaftarkan bahwa dirinya single di Amerika Serikat setelah melepaskan kewarganegaraan Korea-nya.

Ji Yeon Soo juga mengatakan bahwa ibu Eli diduga mencuri uangnya. Tagihan kartu kreditnya membengkak karena menanggung sebagian besar tagihan Eli dan ibunya, karena Eli menghabiskan uang untuk membeli supercar.

Setelah perceraian mereka, pasangan ini muncul di acara We Got Divorced 2, di mana Eli pertama kali menyatakan bahwa ia ingin rujuk dan kembali ke Korea. Tidak lama kemudian, idol 33 tahun itu kembali mengatakan bahwa dirinya tidak mencintai Ji Yeon Soo sebagai seorang perempuan, melainkan hanya sebagai ibu dari anaknya.

7. Areum eks 'T-Ara' dan Kim Young Geol

Instagram.com/areum0ju

Kisah cinta dan perpisahan rumit bak drama juga dialami oleh Areum eks 'T-Ara'. Pada Agustus 2019, Areum mengabarkan akan menikah dengan seorang pengusaha non-selebriti melalui Instagramnya. Namun, pernikahan mereka dimajukan karena Areum hamil. Pasangan ini resmi menjadi suami istri pada 20 Oktober 2019. 

Mereka menggelar pesta pernikahan mewah di sebuah hotel di Gangnam. Pasangan ini juga dikenal sangat mesra pada satu sama lain dan dikaruniai dua orang anak. Pada Desember 2023 kemarin, Areum justru membawa kabar mengejutkan kalau dirinya sedang dalam proses cerai dan sudah punya kekasih baru. 

Ia mengungkapkan bahwa dirinya sudah tak bahagia sejak awal menikah dan memilih bertahan karena anak-anaknya. Ia melahirkan seorang diri dan mengatakan sempat diselingkuhi saat hamil anak kedua. 

Pada Maret 2024 kemarin, Areum kembali mengungkap perilaku mantan suaminya ke publik. Idol tersebut mengunggah beberapa video dan foto yang mengungkapkan bahwa kedua anaknya telah mendapat kekerasan dan pelecehan dari mantan suaminya.

Mantan anggota 'T-Ara' ini mengaku jika kedua anaknya mengalami lebam di beberapa bagian tubuh karena kekerasan yang dilakukan ayahnya sendiri. Ia juga menjelaskan kalau mantan suaminya itu memperlakukan anak-anaknya dengan sangat tidak manusiawi, seperti meludahi wajah dan membuang air kecil kepada mereka.

Tak sampai situ, Areum membeberkan secara rinci bahwa Young Geol pernah mengambil pinjaman tanpa sepengetahuan dirinya dan terlibat dalam perjudian. Bahkan, mantan suaminya itu tidak pernah memberikan nafkah kepada Areum dan anaknya. Selain anak-anaknya, dirinya pun juga mendapatkan penganiayaan dari Young Geol selama mereka membangun rumah tangga.

Jalani hubungan baru, ternyata pacar baru Areum juga problematik. Laki-laki bernama Seo Dong Hoon itu ternyata pernah dipenjara karena melakukan penipuan, pelecehan seksual, dan mengancam di mana dua dari tiga pelapornya adalah mantan pacarnya.

Dong Hoon juga memalsukan identitas dirinya sebagai penulis skenario yang bekerja untuk Lotte Entertainment dan berhasil menipu Areum. Bahkan, dia sempat meminjam uang kepada penggemar T-Ara sampai ratusan juta rupiah. Areum dan Dong Hoon pun dituduh telah melakukan penipuan bersama. 

Itulah perpisahan pasangan artis Korea yang penuh drama. Ada pasangan paling membekas bagimu?

IDN Media Channels

Latest from Dating