Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sembilan Bulan Pacaran, 5 Fakta Putusnya Kendall Jenner dan Bad Bunny

Diduga karena kesibukan pekerjaan satu sama lain

Natasha Cecilia Anandita

Kendall Jenner dan Bad Bunny menutup tahun dengan kabar putusnya mereka. Di awal tahun, pasangan ini terlihat bersama yang membawa pada rumor kencan. Keduanya diduga telah berpacaran sejak Februari 2023. 

Kendall dan Bad Bunny terlihat sering bersama di berbagai kesempatan sampai bintangi campaign Gucci bersama. Diduga karena sibuk kerja, mereka pun memutuskan untuk mengakhiri hubungannya. Berikut fakta-fakta terkait putusnya Kendall Jenner dan Bad Bunny. 

1. Pacaran kurang dari setahun

gq-magazine.co.uk

Kendall Jenner dan Bad Bunny pertama kali dikabarkan kencan pada Februari 2023. Keduanya terlihat menikmati double date dengan Justin dan Hailey Bieber di Beverly Hills. Bulan selanjutnya, mereka terciduk sedang berciuman sebelum acara makan malam bersama teman-temannya. 

Kemesraan mereka berlanjut sepanjang tahun ini mulai dari berkuda bareng sampai membintangi campaign bareng. Sayangnya, di pertengahan Desember 2023 ini, pasangan tersebut dikabarkan putus.

2. Alasan putus diduga karena sibuk dalam pekerjaan

people.com

Mengutip dari ET, sebuah sumber mengatakan kalau Kendall dan Bad Bunny lebih sering melakukan kegiatan mereka sendiri-sendiri akhir-akhir ini dan perlahan-lahan hubungan mereka mulai melemah.

"Mereka berdua tahu bahwa dalam keadaan seperti ini, hubungan mereka mungkin tidak akan bertahan selamanya dan hal itu sudah dipahami bersama sejak awal," kata sumber terdekat mereka. 

"Mereka mempunyai jadwal yang sangat sibuk dan tahu bahwa mereka masih muda dan masih memiliki banyak hal untuk dialami secara individu sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius," tambah sang sumber. 

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa tidak ada hal negatif atau masalah di antara Kendall dan Bad Bunny. Mereka tetap menginginkan yang terbaik untuk satu sama lain. 

3. Tak pernah konfirmasi hubungan

parade.com

Sejak pertama rumor muncul, Kendall dan Bad Bunny tak pernah berkomentar tentang hubungan mereka dan membiarkan semuanya mengalir begitu saja. Sebuah sumber mengatakan kepada US Weekly pada bulan Maret 2023 lalu bahwa Kendall tidak benar-benar ingin berkencan dengan siapa pun.

Lalu, model 28 tahun dan rapper 29 tahun itu bertemu satu sama lain secara teratur dan mengenal satu sama lain dengan lebih baik, sehingga perasaan cinta mulai tumbuh setelah menghabiskan lebih banyak waktu bersama.

Keduanya pun sepakat untuk menjaga hubungan mereka privat dan mengiyakan kepada media bahwa mereka memang berkencan. Bad Bunny mengatakan kepada Rolling Stone bahwa ia akan merahasiakan kehidupan pribadinya termasuk soal percintaan. 

4. Keluarga Kendall sudah dukung hubungan mereka

Elle.com

Walau kurang dari setahun, tapi Bad Bunny sudah begitu dekat dengan keluarga Kendall dan teman-teman satu sama lain karena suka berlibur bareng. Bahkan, hubungan mereka dahulu sempat berpotensi menjadi hubungan jangka panjang. 

Meski akhirnya keduanya berpisah, keluarga Kendall tetap menghargai Bad Bunny dan tak ada masalah dengan penyanyi tersebut. Mereka menghargai setiap keputusan Kendall.

"Keluarga Kendall masih menghormati Bad Bunny," sumber itu menambahkan. 

"Mereka hanya ingin Kendall bersama siapa pun yang membuatnya bahagia, memperlakukannya dengan cinta dan hormat, dan seseorang yang memahami dan bisa menangani sorotan yang datang saat berkencan dengan si Super Model itu dengan tenang dan anggun,” ungkap sumber. 

5. Sempat terdengar keretakan hubungan pada November 2023

Elle.com/Getty Images

Pada tanggal 14 November 2023, penggemar Kendall khawatir bahwa sang model sedang mengalami masalah dengan hubungannya bersama Bad Bunny. Kendall mengunggah sebuah foto matahari terbenam di Instagram dengan caption yang berbunyi, "Apa yang ditakdirkan untukku, akan menemukanku." 

Salah satu netizen menduga bahwa unggahan tersebut terkesan seperti putus cinta. Beberapa hari berselang, sebuah sumber mengatakan ke Us Weekly bahwa teman-teman Kendall tidak yakin hubungan dua artis tersebut akan bertahan.

Itulah 5 fakta putusnya Kendall Jenner dan Bad Bunny usai 9 bulan pacaran. Kira-kira, siapa yang akan jadi pelabuhan terakhir Kendall, ya?

IDN Media Channels

Latest from Dating