Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Asmara Kim Soo Hyun, Akui Punya Banyak Mantan!

Sempat digosipkan dekat dengan beberapa aktris ternama

Natasha Cecilia Anandita

Kim Soo Hyun akan segera menyapa para penggemar dalam drama terbarunya bersama Kim Ji Won bertajuk Queen of Tears. Tayang pada Maret 2024 nanti, drama tersebut sudah membagikan sekilas sinopsis ceritanya. 

Kim Soo Hyun akan berperan sebagai seorang suami dalam dramanya nanti. Namun di dunia nyata, aktor berusia 35 tahun ini belum ada tanda-tanda sedang menjalin hubungan. Dalam sebuah wawancara, dirinya pernah menyebut memiliki 9 mantan kekasih yang membuat penggemar terkejut. 

Berikut beberapa fakta asmara Kim Soo Hyun yang akan bermain dalam drama baru, Queen of Tears

1. Jatuh cinta pada aktris Karla Rose Humphrey

instagram.com/soohyun_k216, mazerunner.fandom.com

Mengutip Soompi, dalam wawancara 2012 lalu, Kim Soo Hyun menyebut bahwa tipe idealnya adalah aktris, Karla Rose Humphrey atau Kaya Scodelario. Aktor tersebut menonton film Kaya, Skins, dan jatuh cinta padanya pada pandangan pertama. 

"Aku menonton Skins dan jatuh cinta padanya pada pandangan pertama," kata Kim Soo Hyun.

"Aku merasa dia memiliki pesona yang tak terlukiskan," tambahnya lagi. 

Kedua artis ini pernah membintangi iklan bersama, lho, serta makan malam bareng setelah syuting. Mengutip dari KBI Zoom, di lokasi syuting, keduanya menciptakan suasana yang romantis dan terlihat begitu serasi sampai-sampai sebagian orang menduga bahwa mereka berpacaran dan membuat banyak orang iri.

Keduanya menunjukkan sikap alami dan rasa malu. Ketika ditanya bagaimana perasaannya bekerja dengan Kaya, Kim Soo Hyun tak segan memuji aktris asal Inggris itu.

"Dia aktif dan sangat cerdas. Dia sangat cantik. Semua berjalan dengan baik dan menyenangkan selama pemotretan, dan aku harap kami bisa bekerja sama lagi," kata Soo Hyun.

2. Tak pernah konfirmasi pacaran sejak debut

instagram.com/soohyun_k216

Sejak debut di dunia hiburan pada tahun 2007 hingga sekarang, aktor dengan bayaran termahal ini tak pernah mengonfirmasi telah menjalin hubungan dengan seseorang. Beberapa kali digosipkan dengan lawan main, namun ia sama sekali tidak pernah secara terbuka memberitahukan kehidupan asmaranya. Semua adalah rumor yang belum dikonfirmasi yang membuat netizen sangat penasaran.

3. Digosipkan dengan 8 artis

instagram.com/soohyun_k216

Selama menjadi aktor populer Korea Selatan, sorotan kehidupan asmara Kim Soo Hyun tak ada habis-habisnya. Terhitung ada delapan artis yang digosipkan lebih dari sekadar rekan kerja atau teman dekat Kim Soo Hyun. 

Mereka adalah Bae Suzy, IU, YoonA, Jun Ji Hyun, Ahn So Hee, Sandara Park, Im Jin Ah, dan Seo Ye Ji. Salah satu gosip yang populer dan banyak pendukungnya adalah Kim Soo Hyun dengan Seo Ye Ji. Keduanya dipasangkan dalam drama It's Okay to Not Be Okay

Pasangan ini terlihat serasi dan dekat baik di depan dan belakang kamera. Apalagi keduanya pernah kerja bareng tahun 2014 lalu dan masih dalam satu agensi yang sama. Tak sedikit penonton dan penggemar yang mendoakan ada hubungan khusus antara keduanya. 

Sementara tentang gosip dirinya dengan Jun Ji Hyun dan Bae Suzy, aktor kelahiran Seoul ini mengklarifikasi kalau hubungannya dengan dua artis itu hanya teman yang sudah dianggapnya seperti saudara sendiri.

"Aku merasa nyaman menganggap Jun Ji Hyun sebagai kakak perempuan, dan Suzy sebagai adik perempuanku," kata Soo Hyun. 

4. Pernah katakan pacaran 9 kali

instagram.com/soohyun_k216

Dua tahun lalu, wawancara lama Kim Soo Hyun dari tahun 2012 kembali trending.  Dalam sebuah acara Section TV di MBC tahun 2012, Kim Soo Hyun mengungkapkan kehidupan asmaranya dengan menjawab "Ya" atau "Tidak".

Saat sang MC bertanya, "Apakah kamu pernah berkencan lebih dari 10 kali?", Kim Soo Hyun menjawabnya dengan kalimat yang benar-benar mengejutkan.

"Mungkin 9 kali?" katanya dengan bercanda. Netizen yang kaget dengan jawaban tersebut menunjukkan beragam reaksi. Banyak yang tak heran kalau Soo Hyun benar-benar memiliki sembilan mantan. 

5. Pernah ungkap dengan rinci tipe idealnya

instagram.com/soohyun_k216

Waktu sebelum memulai karier dan terkenal seperti sekarang, Kim Soo Hyun pernah menulis sebuah diary yang mengungkapkan dengan rinci tipe idealnya. Diary tersebut diketahui ditulis pada tahun 2007 lalu dan menyebar di komunitas online

Isinya, Soo Hyun ingin agar pasangannya kelak hanya menaruh perhatian, fokus, dan cintanya hanya untuk dirinya. Ia ingin kekasihnya selalu ada di dekatnya, tapi juga tidak terlalu mencampuri semua urusannya. 

"Kamu harus sedih karena aku, ingin mati karena aku, dan merasa menyesal karena aku.

Kamu harus memikirkan aku, tidak peduli siapa pun yang kamu lihat, dan yang paling penting, kamu tidak boleh curiga padaku.

Kamu juga tidak boleh mencampuri kehidupanku, karena itu menjengkelkan. Aku pandai memaki-maki kamu.

Tapi saat aku membutuhkanmu, kamu harus selalu ada di sana. Aku kurang kasih sayang dalam hidupku.

Kamu juga harus cerdik karena aku pemarah. Dan jika kau mencoba mengajariku, kau akan mati.

Oh ya... dan belikan aku obat. Aku sering sakit.

Detak jantungku juga tidak teratur. Aku perlu dioperasi.

Oke, sekarang cobalah untuk mencintaiku.

Jika kau tidak bisa, menyerahlah.

Sehingga aku bisa mencongkel mataku," tulis Kim Soo Hyun di diary-nya mengutip dari Koreaboo

Kata-katanya sangat menggambarkan betapa dia memerlukan kasih sayang karena kekurangan cinta kasih dari masa kecilnya. Diketahui, Kim Soo Hyun tinggal dan dibesarkan oleh ibunya saja. Ayahnya telah lama pergi meninggalkan dia dan ibunya. 

6. Ingin menikah di usia 41 tahun

instagram.com/soohyun_k216

Kim Soo Hyun pernah mengatakan kalau dirinya ingin menikah pada usia 37 tahun. Tapi, ia berubah pikiran pada tahun 2013 lalu dan mengatakan akan menikah pada usia 41 tahun. Aktor My Love From The Stars ini juga pernah mengaku bahwa ia mungkin tidak akan mengaku berpacaran dengan siapa pun. Ini karena manajernya memperingatinya untuk tidak mengungkapkan status hubungan kepada publik atau media. 

Itulah fakta asmara Kim Soo Hyun, aktor drama Korea terbaru Queen of Tears.

IDN Media Channels

Latest from Dating