Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Catat! Ini Cara Mengetahui Jodoh Kita Lewat Mimpi

Mimpi-mimpi ini pertanda jodohmu sudah dekat

Natasha Cecilia Anandita

Jodoh memang di tangan Tuhan, tapi kamu juga perlu usaha untuk mencari jodohmu. Ada banyak cara mengetahui jodoh, misalnya dengan doa kepada Tuhan, melihat sosok si dia apakah sesuai dengan harapanmu, bahkan ada juga yang percaya lewat mimpi

Bukan hanya sebagai bunga tidur, beberapa orang percaya mimpi merupakan sebuah pertanda yang memiliki arti sendiri. Berikut ini ada cara mengetahui jodoh kita lewat mimpi yang kamu alami. 

1. Mimpi digigit ular

Pexels.com/Craig Adderley

Meski terdengar menakutkan, ternyata ada makna baik di baliknya. Walau kadang mimpi tentang ular dikaitkan dengan pertanda buruk, mimpi ini juga bisa pertanda baik terkait jodoh. Mimpi digigit ular diyakini berarti jodohmu sebenarnya ada di sekitarmu. 

2. Mimpi bertemu sepasang merpati

unsplash.com/istockphoto

Burung merpati, khususnya merpati putih, kerap kali dilambangkan sebagai simbol cinta. Bulu merpati yang berwarna putih dianggap sebagai simbol kesucian dan ketulusan. Merpati adalah simbol dari kemurnian, kesucian, dan kesetiaan, di mana sifat-sifat itu diharapkan ada di dalam jodohmu kelak.

Beberapa prosesi adat juga melakukan pelepasan sepasang merpati yang menjadi simbil cinta, kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan. Kamu yang bermimpi bertemu sepasang merpati, ini bisa pertanda tentang jodohmu. Menurut keyakinan kebanyakan orang, kalau kamu mimpi ini itu berarti tanda-tanda jodoh sudah dekat dan kamu akan berhenti menjomblo. 

3. Mimpi mendapat cermin

pexels.com

Ada ungkapan 'jodoh merupakan cerminan diri'. Oleh karena itu, mimpi melihat atau mendapat cermin pun dianggap berkaitan dengan jodoh. Apabila kamu bermimpi mendapat atau melihat dirimu di cermin, itu tandanya jodohmu sudah dekat. 

Meilhat dirimu di cermin berati melihat bayangan diri sendiri. Karena ketika melihat bayangan diri sendiri di cermin, itu diibaratkan sudah menemukan gambaran dan duplikat diri yang tidak lain pasangan hidup.

4. Mimpi melihat bunga merambat di pagar

palmers.com

Bunga kerap dikaitkan dengan cinta dan keromantisan. Biasanya bunga diberikan kepada orang yang disayang sebagi ungkapan ekspresi sayang. Seseoranng yang bermimpi tentang bunga, terutama melihat bunga merambat di pagar, diartikan bahwa jodohnya sudah dekat dan akan melangkah ke pelaminan. 

Bunga yang ada dalam mimpi ini diibaratkan sebagai cinta yang sedang tumbuh. Sedangkan pagarnya diibaratkan sebagai sebuah perlindungan. Mimpi melihat bunga yang merambat di pagar bisa diartikan sebagai hati yang sedang merambat dengan pelan tapi pasti ke arah yang lebih serius dengan seseorang.

5. Mimpi orang yang sama berulang kali

pexels.com

Kamu sering mimpi orang yang sama? Rupanya mimpi ini memang pertanda tentang jodohmu. Banyak yang meyakini kalau mimpi melihat orang yang sama beberapa kali menunjukkan tanda-tanda jodohmu sudah dekat dan bisa jadi jodohmu adalah orang yang kamu lihat di dalam mimpi itu. 

6. Mimpi dikejar harimau

pexels.com/lucas-pezeta

Sama seramnya dengan digigit ular, tapi mimpi dikejar harimau juga pertanda baik tentang jodohmu. Mimpi ini berarti jodoh kamu sudah dekat. Ada yang mengatakan harimau di mimpi itu adalah simbol dari laki-laki yang tangguh, gigih, dan tidak mudah menyerah mendapatkan hatimu.

7. Mimpi duduk di ayunan bersama laki-laki

pexels.com/đình-luật

Tampak romantis, ternyata mimpi duduk di ayunan bersama seorang laki-laki juga pertanda jodohmu sudah dekat. Ia akan serius mengajakmu menjalin hubungan. Naik ayunan berdua sendiri dilambangkan sebagai langkah yang sudah siap untuk membangun hubungan yang berkualitas. Ini termasuk tanda mengarahkan hubungan ke jenjang yang lebih serius alias menikah dan membangun rumah tangga dalam susah maupun senang.

Cara mengetahui jodoh kita lewat mimpi diyakini dengan beberapa mimpi yang kamu alami. Apakah kamu pernah bermimpi salah satunya?

IDN Media Channels

Latest from Dating