Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Bunga yang Melambangkan Kebahagiaan, Cocok Dikasih ke Pasangan

Ungkapan cinta pada pasangan

Natasha Cecilia Anandita

Bunga merupakan sebuah tanaman yang tak hanya mempercantik ruangan atau halaman, tapi juga menjadi simbol sesuatu saat diberikan kepada orang. Bunga kerap menjadi salah satu hadiah romantis yang diberikan pada pasangan. 

Ternyata setiap bunga punya maknanya tersendiri, lho. Jadi, kamu harus hati-hati, Bela, saat mau memberikan bunga kepada seseorang. Ada bunga yang melambangkan kebahagiaan, ada juga yang melambangkan hal negatif.

Berikut ada macam-macam bunga yang melambangkan kebahagiaan yang cocok untuk diberikan ke pasanganmu sebagai salah satu ungkapan cinta. 

1. Mawar merah muda

pexels.com

Mawar menjadi salah satu bunga paling populer untuk dikirim ke seseorang hampir di setiap kesempatan. Secara khusus, mawar merah muda melambangkan kegembiraan dan kepositifan. Bunga ini cocok untuk dikirimkan kepada pasangan, teman, dan keluarga untuk menunjukkan betapa berartinya mereka bagimu.

2. Bunga matahari

pexels.com/teona-swift

Bunga kuning menyala ini melambangkan kebahagiaan. Bunga matahari mengingatkan pada hari-hari yang hangat dan cerah. Bunga matahari juga melambangkan optimisme dan positivitas. Dalam budaya Tiongkok, bunga matahari adalah simbol keberuntungan dan kebahagiaan. Sementara dalam mitologi Yunani, bunga ini adalah simbol kekaguman dan pengabdian. 

3. Bunga bakung lembah

pexels.com/anastasia-ilinamakarova

Bunga bakung lembah dikatakan melambangkan kembalinya kebahagiaan. Ini juga berarti kemurnian, keberuntungan, kemakmuran, persahabatan, dan kerendahan hati. Tak jarang, bunga satu ini sering dijadikan bunga pernikahan yang sangat populer dan mahal. 

Buket bunga pernikahan Duchess of Cambridge, Kate Middleton, sendiri hampir seluruhnya terbuat dari bunga bakung lembah. Buket bunga bunga bakung lembah adalah pilihan tepat jika kamu ingin memberikannya pada seseorang untuk mendoakan kebahagiaan orang tersebut, baik setelah dia melewati masa sulit, atau untuk merayakan pertunangan atau pernikahan.

4. Anyelir

pexels.com/teona-swift

Bunga anyelir punya banyak warna cantik dan cerah. Bunga ini sering dianggap sebagai tanda cinta dan kasih sayang, namun bisa juga berarti kebahagiaan. Anyelir merupakan bunga yang melambangkan kebahagiaan karena warnanya yang cerah dan aromanya yang ringan. Kehadirannya bisa langsung mencerahkan ruangan dan membuat orang merasa lebih baik.

5. Delphinium

Dok. Internet

Kalau kamu ingin mengekspresikan kebahagiaan yang murni dan tulus, kamu bisa memberikan bunga delphinium. Bunga delphinium melambangkan keceriaan dan niat baik, serta sering digunakan untuk memberi dukungan dan kegembiraan, serta mengingat orang-orang terkasih yang telah meninggal. Bunga hadir dalam berbagai warna cerah ini juga menghasilkan aroma yang harum untuk membantu tubuh merasa tenang dan tenteram. 

6. Aster

joom.com

Pilihan bunga populer lainnya untuk mengekspresikan kegembiraan adalah bunga daisy atau aster. Bunga yang mekar di musim semi ini memiliki beberapa makna positif, termasuk kesucian, kepolosan, awal yang baru, kegembiraan dan keceriaan. 

Kalau kamu ingin memberikan bunga aster kepada seseorang untuk melambangkan kebahagiaan, coba berikan bunga aster kuning atau oranye. Selain kebahagiaan, bunga aster kuning juga melambangkan persahabatan, keceriaan, dan harapan baik. 

7. Bunga mata kucing

pexels.com/istock

Bunga mata kucing atau torenia banyak tumbuh di Asia Tenggara serta Afrika. Bunga ini dikenal karena kelopaknya yang menarik perhatian dan daunnya yang berbentuk hati. Bunga mata kucing tumbuh dalam warna-warna cerah, seperti merah jambu, kuning, ungu, biru, dan putih.

Secara tradisional, bunga ini melambangkan kebahagiaan dan pesona. Selain itu, bunga dengan nama lain wishbone ini juga dianggap sebagai keberuntungan, nasib baik, dan awal yang baru.

8. Tulip

unsplash.com

Tulip sudah melambangkan kebahagiaan dan kegembiraan selama berabad-abad. Bunga yang sering digunakan untuk dekorasi ini melambangkan kebahagiaan dan optimisme, dengan warna-warna cerah yang ceria menginspirasi kegembiraan dan harapan.

Kalau kamu mau memberikan seseorang bunga tulip yang melambangkan kebahagiaan, berikanlah bunga tulip merah muda. Selain kebahagiaan, bunga tulip merah muda juga melambangkan cinta, kegembiraan, keberuntungan, dan harapan baik.

Hal ini menjadikannya bunga yang sempurna untuk diberikan kepada kekasihmu sebagai tanda kasih sayang atau pada saat first date. Tulip merah muda juga melambangkan keterikatan, cinta yang sederhana, dan tidak rumit. Kamu yang ingin melamar, bisa juga menggunakan bunga ini. 

Itulah beberapa bunga yang melambangkan kebahagiaan. Kamu mau berikan yang mana kepada orang spesialmu?

IDN Media Channels

Latest from Dating