Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Lagu Cinta Via Vallen, Terbaru Dirilis Bersama Calon Suami

Dari soal selingkuh hingga gagal move on!

Fikriah Nurjannah

Via Vallen adalah penyanyi dangdut muda dengan nama asli Maulidia Octavia, yang mulai naik daun setelah lagunya, berjudul Sayang, populer di youtube.

Setelah naik daun, kariernya melesat hingga dirinya dipercaya untuk menyanyikan lagu Asian Games 2018 yang berjudul Meraih Bintang. Tak hanya itu, pada tahun 2019 Via Vallen juga meraih penghargaan Internasional Professional Music Awards 2019 dan berkesempatan untuk tampil dalam acara tersebut.

Lagu cinta Via Vallen yang dibawakannya kebanyakan berupa kisah cinta yang romantis dan penuh konflik. Lagu cinta yang dia nyanyikan tak jarang juga menggunakan lirik bahasa jawa yang juga menjadi ciri khasnya.

Lalu, apa saja lagu cinta Via Vallen? Ada juga lagu cintanya yang baru dirilis bersama calon suaminya, lho. Simak deretannya berikut ini.

1. Selingkuh

Lagu cinta Via Vallen berjudul Selingkuh dan menjadi single pertamanya ini dirilis pada tahun 2014. Lagu yang berkisah tentang sebuah pengkhianatan cinta ini dikemas dengan gaya musik dangdut koplo. Lagu cinta Via Vallen itu juga menceritakan, meski sudah melukai hati, dirinya tetap tidak rela untuk meninggalkan kekasihnya yang selingkuh itu.

Lirik lagu Selingkuh milik Via Vallen berbunyi:

Mengapa kau menjauhiku?
Mengapa kau meninggalkanku?
Ternyata kamu selingkuh
Selingkuh di belakangku

2. Secawan Madu

Lagu cinta Via Vallen lainnya berjudul Secawan Madu. Lagu ini pertama dirilis pada tahun 2016 dan berhasil ditonton oleh 36 Juta penonton di youtube.

Secawan Madu mengisahkan patah hati yang dirasakan oleh seseorang setelah disia-siakan. Seseorang yang telah menyayangi dengan tulus namun dibalas dengan perasaan yang main-main lalu berujung harapan palsu.

Lirik lagu Secawan Madu milik Via Vallen berbunyi:

Secawan madu yang kau berikan
Tapi mengapa kau tumpahkan?
Kau bangun cinta yang menjanjikan
Dirimu pula yang menghancurkan

3. Sakit-Sakit Hatiku

Lagu cinta Via Vallen satu ini berkisah mengenai seseorang yang masih merasa sayang dengan mantannya dan berusaha untuk mengikhlaskannya menjalin hubungan cinta dengan orang lain. 

Lagu cinta Via Vallen, Sakit-Sakit Hatiku diawali dengan alunan nada yang bernuansa sedih, lalu pada bagian selanjutnya terdapat melodi dangdut koplo ciri khasnya.

Lirik lagu Sakit-Sakit Hatiku milik Via Vallen berbunyi:

Jatuh air mataku bila 'ku ingatmu
Kuteringat masa-masa indah denganmu
Rasa tulus cintamu pada diriku
Masih terasa di hatiku

4. Sayang

Kalau lagu yang satu ini tentu sudah nggak asing, ya. Berkat lagu berjudul Sayang inilah, Via Vallen meraih kesuksesan dalam berkarier di Tanah Air. Pertama kali rilis pada tahun 2017, lagi ini telah ditonton sebanyak 220 juta kali di youtube.

Lagu Sayang mengisahkan suara hati seseorang akan rasa cintanya yang tak pernah luntur untuk mantan kekasihnya. Meski lagu ini berbahasa jawa, ternyata tak menjadi penghalang untuk para pendengar menyanyikannya dengan lantang.

Lirik lagu Sayang milik Via Vallen berbunyi:

Sayang
Opo kowe krungu
Jerite atiku
Mengharap engkau kembali
Sayang
Nganti memutih rambutku
Rabakal luntur trenosku

5. Ra Jodo

Lagu berikutnya adalah lagu yang mengisahkan cinta yang terhalang oleh restu orangtua. Dirilis pada tahun 2018, lagu cinta Via Vallen yang berjudul Ra Jodo ini menggunakan bahasa campuran bahasa Indonesia dan bahasa Jawa.

Lirik lagu Ra Jodo milik Via Vallen berbunyi:

Maafkanku kali ini harus pergi
Meninggalkan kamu yang aku sayangi
Banyu moto iki mili nguras ati
Kelingan tresnoku ora direstui

6. Bojo Galak

Lagu selanjutnya berjudul Bojo Galak. Bojo dalam bahasa Indonesia berarti pasangan. Dalam lagu cinta Via Vallen yang satu ini bercerita tentang curhatan seseorang yang memiliki pasangan posesif, galak, tidak nyaman, tapi masih setia mencintai kekasihnya itu.

Lagu Via Vallen ini memiliki pesan yang dapat dimbil, yakni mengajarkan kesetiaan terhadap pasangan dan cara untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga dengan setia sekaligus menerima pasangan apa adanya.

Lirik lagu Bojo Galak milik Via Vallen berbunyi:

Wis nasibe kudu koyo ngene
Nduwe bojo kok ra tau ngapenake
Seneng muring, omongane sengak
Kudu tak trimo, bojoku pancen galak

7. Jejakmu

Ada juga lagu berjudul Jejakmu. Dalam lagu ini Via Vallen menceritakan kenangan bersama kekasih hati yang hubungannya sudah berakhir. Kenangan tersebut menjadi hal yang menyedihkan dan membuatnya gagal move on

Lirik yang disampaikan dalam laguJejakmu ini hanya sedikit sehingga mudah dihafalkan.

Lirik lagu Jejakmu milik Via Vallen berbunyi:

Aku tak bisa jalani hidup
Bila tanpa dirimu di sisiku
Meski mencoba namun tak mampu
Melupakan semua kenangan ini

8. Denganku Saja

Terakhir, ada lagu cinta yang khusus dinyanyikan Via Vallen bersama sang kekasih alias calon suaminya, Chevra Yolandi. Lagu duet kedua pasangan kekasih ini juga disematkan pada video klip yang menjadi saksi berlangsungnya lamaran Via Vallen dan Chevra Yolandi pada 6 Mei 2022.

Chevra Yolandi yang merupakan seorang musisi dari grup band bernama Papinka, menciptakan sendiri lirik lagu tersebut dengan makna cinta yang sangat romantis. Lagu ini juga berisi janji sepasang kekasih yang ingin selalu berdampingan selamanya hingga dipisahkan oleh maut.

Lirik lagu Denganku Saja milik Via Vallen berbunyi:

Janganlah berubah
Tetaplah kau denganku saja
Berdua sampai akhir tua
Kita selalu bersama

Itulah deretan lagu cinta Via Vallen, mana yang menjadi favorit kamu?

IDN Media Channels

Latest from Dating