Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tempat Nge-date Kekinian di Jakarta, dari Taman hingga Playgorund!

Kamu sudah pernah ke sini belum, Bela?

Elga Windasari

Kalau nge-date bersama pasangan, biasanya kalian pergi ke mana? Biasanya, kebanyakan pasangan lebih memilih nge-date ke mal, nonton bioskop, atau nongkrong di kafe-kafe. Namun, kalau keseringan pastinya bosan juga, ya.

Sebenarnya, di Jakarta sudah banyak tempat seru yang bisa dijadikan tempat untuk nge-date bersama pasangan. Hanya saja mungkin kamu belum tahu atau jarang melihat review-nya di media sosial.

Agar acara kencan kamu dengan pasangan tidak membosankan, berikut adalah tempat nge-date kekinian di Jakarta yang bisa kalian coba.

1. Hutan Kota GBK

IG @jkt.spot

Sesuai dengan namanya, hutan kota ini berada di kawasan Gelora Bung Karno atau GBK di Senayan, Jakarta Pusat. Tempat ini cocok untuk kamu dan pasangan yang suka piknik di taman.

Hutan Kota GBK bisa memberikan kalian kesempatan untuk melarikan diri ke alam yang tenang dan menikmati hijaunya pepohonan, sambil bisa berjalan di bawah cahaya matahari sore.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 06.00–18.00 WIB dengan harga tiket masuk yang terjangkau, yaitu Rp10.000.

2. Moja Museum

MLDSPOT

Masih di kawasan Gelora Bung Karno Main Stadium, di sini ternyata juga ada tempat nge-date kekinian yang seru didatangi dengan pasangan. Namanya Moja Museum.

Meskipun namanya museum, tetapi tempat ini tidak akan membuat pengunjungnya bosan. Selain ada pameran seni interaktif dengan spot foto menarik, Moja Museum juga menawarkan berbagai aktivitas seru, seperti roller skate hingga painting on the canvas.

Untuk tiket masuknya, kamu cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp110.000 per orang.

3. Imagi Space IDD PIK 2

Ticektman ID

Jika kamu dan pasangan suka dengan seni digital atau melihat sesuatu yang berbeda, maka Image Space Indonesia Design District PIK 2 menjadi tempat nge-date yang cocok untuk kalian.

Bertemakan Long Way, Together, di sini pengunjung akan disuguhkan karya seni digital unik dengan cahaya warna-warni berpendar yang menghasilkan bayangan unik.

Selain itu, kamu dan pasangan juga bisa bermain di trampolin atau mengecat menggunakan cat yang berpendar. 

Harga tiket untuk masuk ke tempat ini adalah Rp155.000 per orang di weekdays dan Rp185.000 per orang di weekend.

4. Playtopia Adventure Senayan Park

Vlix

Untuk kamu dan pasangan yang suka main di playgorund, ada tempat nge-date kekinian di Jakarta yang cocok untuk kalian, yaitu Playtopia Adventure Senayan Park.

Tempat ini menyediakan beragam permainan seru buat semua umur, termasuk yang sudah dewasa. Jadi, tak perlu malu-malu saat bermain di sini.

Ada Interactive Ball Pool, Sand Pool, Wave Slide, Volcano Slide, Wall Climbing, Rope Play, hingga Air Coaster dengan track tertinggi dan terpanjang di Indonesia.

Untuk harga tiketnya, yaitu Senin–Kamis Rp150.000 per 2 jam, dan Jumat–Minggu Rp180.000 per 2 jam.

5. Como Park Kemang

Youtube

Taman ini yang bukan taman biasa, tetapi taman yang cocok untuk kamu yang punya anabul kesayangan. Salah satu masalah pasangan yang punya anabul—baik punya bersama atau masing-masing—adalah sulitnya cari tempat nge-date yang pet friendly.

Nah, di Como Park yang berlokasi di daerah Kemang ini kamu dan pasangan bisa nge-date sambil mengajak anabul bermain.

Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai tenant kuliner, dari pizza hingga bakmi, dan photobox dengan banyak frame yang menggemaskan

Untuk masuk ke Como Park Kemang, kamu tidak perlu membayar tiket masuk dan hanya perlu mengeluarkan uang saat membeli makanan dan minuman di restoran dekat taman.

6. Sisilia Street Dining

Pergi Kuliner

Jika fine dining identik dengan harganya makanan dan minumannya yang mahal, berbeda dengan Sisilia Street Dining yang berlokasi di Cafe Tenda WGP, Kelapa Gading.

Meski namanya fine dining, tetapi harganya sangat terjangkau, yaitu hanya Rp99.000 saja untuk 4 course-meals. Semua menu set udah termasuk mineral water dan fruit champagne non-alcohol. Murah sekali, bukan?

Namun, jangan berharap lokasi Sisilia Street Dining berada di dalam hotel, ya. Salah satu tempat nge-date kekinian di Jakarta ini berada di tenda kaki lima yang nuansanya diubah menjadi tempat fine dining.

Meski begitu pelayanannya tidak kalah sama restoran bintang lima, kok. Tempat ini buka pukul 18.30–22.00 WIB dan tutup di hari Senin.

7. Chillax Sudirman

IG @chillax.jakarta

Ini tempat nge-date yang cocok untuk kamu dan pasangan yang suka kulineran. Di Chillax Sudirman, kalian bisa makan ditemani dengan pemandangan kota yang membuat suasana semakin romantis.

Salah satu keunikan tempat ini adalah mengusung konsep kulineran ala Eropa atau al fresco dining, yang menawarkan berbagai tenant F&B dan non F&B. Jam bukanya juga juga sepanjang hari, yaitu mulai dari pukul 10.00–22.00 WIB.

Jika tidak punya kendaraan pribadi, untuk sampai ke sini kamu dan pasangan bisa menggunakan MRT dan turun di Stasiun MRT Setiabudi.

Itulah beberapa tempat nge-date kekinian di Jakarta yang bisa didatangi bersama pasangan. Kira-kira tempat mana yang mau kamu coba, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating