Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Salting Saat di Dekatmu, Ini 9 Tanda Mantan Berniat Mau Balikan

Kamu sadar nggak sama tanda-tanda ini?

Elga Windasari

Saat putus, ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi. Kamu dan mantan putus kontak sama sekali, jadi “teman” yang sesekali ketemu karena masih satu circle, atau bahkan punya kesempatan untuk balikan lagi.

Nah, balikan dengan mantan ini sebenarnya nggak sesederhana itu. Ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan. Bukan hanya kalian masih sama-sama sayang atau bahkan sudah terbiasa menghabiskan waktu bersama.

Kalau kamu penasaran, apakah sebenarnya mantan punya niat untuk balikan denganmu atau nggak, cek beberapa tanda di bawah ini.

1. Selalu mengenang masa lalu saat bertemu

Freepik.com/Lifestylememory

Orang yang nggak pernah mengungkit masa lalu, itu tandanya dia sudah tidak pernah mengingat-ingatnya lagi. Apalagi ingin memperbaiki kesalahan yang dilakukannya di masa lalu.

Jika saat bertemu atau bahkan hangout dengan mantan, dia selalu mengungkit masa lalu, itu tandanya dia ingin memperbaiki hubungan dan kesalahan yang pernah dilakukan. Itu bisa menjadi tanda kalau dia punya niat untuk balikan denganmu.

2. Memulai kontak duluan

pexels.com/linkedin-sales-navigator

Kalau mantan menghubungimu duluan, mungkin ia sedang dalam proses untuk kembali mendekatimu.

Dibutuhkan banyak hal bagi seorang laki-laki untuk menelan harga dirinya dan mengambil langkah itu. Jadi, jika dia melakukannya, itu artinya dia benar-benar ingin berusaha untuk mencoba hubungan denganmu lagi.

Namun, coba lihat gerak-geriknya. Kalau dia bertingkah seolah sangat menyesal, nggak terlihat seperti dirinya sendirinya, mungkin ada udang di balik batu. Beda cerita jika dia tampak tulus, yang berarti mungkin dia layak untuk didengarkan.

3. Nervous saat berada di dekatmu

Pexels.com/Ketut Subiyanto

Sebagai orang yang pernah mengenal baik si mantan, kamu tahu bagaimana sikapnya saat sedang nervous. Jika itu terlihat saat dia berada di dekatmu, bisa saja ini karena dia memiliki niat tertentu kepadamu.

Apakah dia mau balikan denganmu? Jika sikapnya sangat aneh di sekitarmu, mungkin saja.

4. Lebih ceria saat berada di dekatmu

Pexels.com/Kampus Production

Jika dia terlihat lebih ceria dan kamu masih bisa membuatnya tertawa saat berada di dekatmu, itu artinya dia masih tertarik padamu. Tidak semua perempuan bisa membuat laki-laki tertawa dan merasa senang.

Jadi, jika dia nggak bisa menahan senyumnya saat berada bersamamu, mungkin perasaannya belum selesai denganmu.

5. Selalu berinteraksi denganmu di media sosial

freepik.com/rawpixel.com

Peran media sosial sebagai salah satu tanda apakah mantan ingin kembali padamu atau tidak, sebenarnya cukup besar. Jika dia sering like unggahanmu dan mengomentari statusmu, itu bisa menjadi cara untuk menggoda dan mendapatkan perhatianmu.

Ini adalah cara halus laki-laki untuk balikan dengan mantannya. Dia nggak mau mempertaruhkan egonya dengan cara kembali PDKT denganmu. Jadi, dia berharap kamu akan menanggapi salah satu interaksinya di media sosial  ini.

6. Kamu merasa dia selalu ada untukmu

Pexels/Phil Nguyen

Saat putus, kamu berpikir akan kehilangan dirinya. Namun, ternyata itu tidak terjadi. Dengan berbagai cara, dia tetap ada untukmu.

Baik di media sosial atau masih berhubungan baik dengan teman-temanmu sehingga kalian masih sering bertemu. Apalagi jika kamu berada di satu institusi pendidikan atau perusahaan, maka nggak sulit baginya untuk selalu ada untukmu.

7. Masih berhubungan dengan keluargamu

Pexels/Helena Lopes

Mengapa ada orang yang tetap berhubungan dengan keluarga mantannya? Jika mantan sudah nggak mau berhubungan denganmu, untuk apa dia masih berhubungan keluargamu? Logika sederhana seperti itu.

Jadi, dia masih berbicara dengan salah satu—atau bahkan semua—anggota keluargamu, mungkin itu artinya dia belum bisa melepaskanmu.

8. Selalu punya alasan untuk bertemu denganmu

pexels.com/gustavo-fring

Ada barang-barangmu yang masih tertinggal di mobilnya—padahal bukan barang penting—dan dia bilang ingin mengembalikannya? Atau dia tiba-tiba menelepon untuk membahas sesuatu, yang memang menjadi keahlianmu—padahal ada banyak orang yang juga bisa membantunya?

Jika ini yang terjadi, itu artinya dia selalu mencari alasan agar bisa bertemu denganmu. Untuk apa? Mungkin dia ingin kembali kepadamu.

9. Kamu merasakannya

Pexels.com/August de Richelieu

Orang bilang, insting seorang perempuan sangatlah kuat. Sebagai seorang perempuan, kamu harus belajar untuk percaya dengan insting yang kamu miliki.

Saat mantan memberikan tanda-tanda ingin balikan, kamu pasti bisa merasakannya. Bahkan jika kamu merasa itu nggak mungkin atau kamu nggak bisa menjelaskannya, tetapi hati terdalam kamu tahu.

Itulah beberapa tanda kalau mantan punya niat ingin balikan denganmu. Jika memang ingin balikan, pastikan kalian melakukannya karena sudah saling menyelesaikan masalah di masa lalu, ya.

IDN Media Channels

Latest from Dating