Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Cara Halus agar Kamu Bisa Pegangan Tangan dengan Si Dia! 

Nggak ada salahnya kamu yang mulai duluan

Elga Windasari

Berpegangan tangan lebih dari sekadar sentuhan. Ini adalah tindakan koneksi. Bagi kebanyakan perempuan, memegang tangan laki-laki yang spesial menjadi langkah pertama menuju hubungan romantis.

Kalau sudah resmi pacaran, mungkin kamu dan dia nggak sungkan untuk melakukannya. Namun, beda cerita kalau masih PDKT. Rasanya mau memegang tangan saat jalan berdampingan sangat susah.

Kebanyakan laki-laki sebenarnya nggak keberatan memegang tangan perempuan. Berbeda dengan perempuan yang takut untuk berinisiatif berpegangan tangan atau mengatakan ingin melakukannya karena takut dianggap terlalu “berani”. Padahal, kemungkinan besar laki-laki nggak akan keberatan jika kamu memintanya.

Dilansir dari LovePanky, berikut ini ada beberapa cara halus agar kamu bisa berpengan tangan dengan laki-laki yang disuka, tanpa perlu memintanya secara langsung.

1. Beri tanda kamu nggak keberatan bersentuhan dengannya

Pexels.com/Vidal Balielo Jr

Satu hal yang harus diketahui kaum Hawa adalah laki-laki cenderung berhati-hati saat ingin bergandengan tangan karena menghormati ruang pribadi perempuan. Nah, untuk mengubah persepsinya itu, kamu harus memberikan tanda kalau kamu nggak keberatan bersentuhan dengannya, termasuk berpegangan tangan.

Caranya adalah dengan memberikan beberapa isyarat fisik seperti duduk di sampingnya, atau menggunakan sentuhan ramah seperti kepalan tangan, tos, dan pukulan bercanda lucu di lengannya.

2. Bersikap sedikit touchy

https://heronridgeassocs.com

Saat berhadapan dengan perempuan yang nggak anti dengan sentuhan, laki-laki jadi merasa lebih nyaman. Jika kamu sendiri yang mulai menyentuhnya, dia akan melihat ini sebagai bentuk "izin" untuk melakukan hal sama, termasuk memegang tangan.

Jika kamu menunjukkan bahasa tubuh yang nyaman saat menyapanya dengan pelukan singkat, bercanda dengan menggelitiknya, atau merangkulnya, maka berpegangan tangan akan menjadi hal yang mudah.

3. Selalu berada dekat dengannya

Pexels.com/Kampus Production

Kesempatan dia untuk memegang tanganmu semakin kecil jika kalian jarang bersama. Untuk meningkatkan kemungkinan dia memegang tanganmu, usahakan untuk selalu berada dekat dengannya.

Kamu bisa mendekati tanganmu dan dia agar lebih mudah bersentuhan. Jika berani, kamu juga bisa “meminjam” lengannya saat berjalan bersama atau pegang lengan bawahnya tepat di atas pergelangan tangan sehingga kalian bisa lebih mudah untuk berpegangan tangan.

4. Pastikan tanganmu selalu tersedia

Pexels/Phil Nguyen

Jika kamu ingin tanganmu dipegang olehnya, maka pastikan itu selalu tersedia. Maksudnya tersedia seperti apa?

Jadi, pastikan tanganmu nggak sering memegang ponsel, dompet, buku, atau barang apa pun. Jangan juga menaruh tangan di dalam saku pakaian. Saat duduk di sebelahnya, letakkan tanganmu di dekat jangkauannya, tetapi jangan terlalu dekat, hingga menyentuhnya. Sisanya, terserah dia untuk memutuskan.

5. Saat tangannya tak sengaja menyentuh tanganmu, jangan bergerak

pulse.com.gh

Jika kalian sering bersama, pasti ada beberapa momen ketika kedua tangan kamu dan dia secara nggak sengaja bersentuhan. Saat hal seperti ini terjadi, jangan bergerak dan biarkan tangan kalian tetap bersentuhan.

Jika perlu, tatap matanya dan tersenyum. Ini bisa menjadi semacam “undangan” untuk menunjukkan kepadanya kalau kamu nggak keberatan dia memegang tanganmu.

6. Pegang tangannya lebih lama saat high five

Pexels/Thomas Ward

Kamu pasti sering melakukan high five dengan teman-temanmu, termasuk ke si dia yang spesial ini. Nah, ini bisa menjadi kesempatanmu untuk memberitahunya kalau kamu nggak keberatan berpegangan tangan dengannya.

Jadi, saat high five seperti biasa, biarkan tanganmu tetap menggenggam tangannya lebih lama. Setelah itu, lepaskan dan berinteraksi seperti biasa. Jika sering melakukannya, dia kemungkinan besar akan menyadari tanda darimu.

7. Bandingkan ukuran tangan

pulse.com.gh

Ini adalah teknik klasik dalam buku pedoman “cara membuat laki-laki memegang tanganmu”. Kamu bisa melakukannya saat sedang mengobrol santai dengannya,

Pertama, tanyakan apakah kamu bisa meminjam tangannya. Begitu dia setuju, pegang pergelangan tangannya dan letakkan tanganmu yang lain di atasnya untuk membandingkan. Berikan komentar mengenai perbandingan tangan kalian sambil menatap matanya. Usahakan untuk berlama-lama saat memegang tangannya.

8. Menuntunnya saat berjalan

Pexels.com/mentatdgt

Jika melakukan cara ini, niatmu untuk berpegangan tangannya nggak akan terlalu kentara. Saat kalian berjalan bersama melewati kerumunan yang padat dan nggak ingin terpisah, langsung pegang tangannya dan bantu dia mengarahkan jalan melewati kerumunan.

Situasi lainnya adalah jika kamu dan dia mau diam-diam keluar dari acara yang membosankan, maka kamu bisa meraih tangannya dan memegangnya sampai kalian berada di luar. Pada dasarnya, teknik ini bisa digunakan dalam berbagai situasi, ya.

9. Langsung saja pegang tangannya!

nypost.com

Kalau kamu sudah mencoba segalanya, tetapi si dia nggak juga menangkap sinyal darimu dan nggak memegang tanganmu, maka kamu yang harus memulai duluan untuk melakukannya.

Beranikan diri untuk meraih tangannya dengan cara yang menyenangkan dan lihat bagaimana responnya. Jika dia nggak keberatan, berarti memang dia juga ingin berpegangan tangan denganmu, tetapi sungkan untuk melakukannya. Jika dia menariknya, itu tanda kalau dia nggak mau melakukannya.

IDN Media Channels

Latest from Dating