Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Arti Ciuman di Kening, Lebih Spesial daripada di Pipi atau Bibir

Siapa yang lebih suka dicium di keningnya?

Elga Windasari

Banyak orang mendambakan ciuman romantis di bibir dengan pasangan. Tentu saja ini sangat wajar. Namun, begitu kamu dicium kening oleh seseorang yang spesial, kamu akan paham bahwa ciuman di kening terasa sangat istimewa.

Saat kamu ciuman di kening, kamu jadi merasa lebih terhubung dengannya. Ini karena ciuman di sana lebih banyak tentang keintiman romantis karena ada perasaan mendalam yang dilibatkan.

Jika kamu penggemar ciuman di kening, ini ada beberapa arti ciuman tersebut yang mungkin belum kamu tahu.

1. Menunjukkan dia memikirkan kamu

Pexels/Luiz Woellner Fotografia

Ciuman di kening adalah hal yang luar biasa karena ini adalah isyarat kecil yang menunjukkan bahwa pasangan memikirkanmu dan betapa pedulinya dia padamu.

Ketika pasangan sudah berada dalam pola pikir seperti itu, ciuman di kening akan membantunya menyampaikan pemikiran tersebut kepadamu.

2. Menunjukkan hubungan emosional

Pexels/Artawkrn

Ciuman di kening sama sekali tidak ada hubungannya dengan hal seksual. Ciuman ini adalah tentang emosi yang dirasakannya.

Jadi, jika ada seseorang yang merasa sayang atau dekat secara emosional denganmu, dia pasti akan dapat memberikan ciuman kecil di keningmu untuk menunjukkannya.

3. Lebih intim daripada ciuman di pipi

Pexels/Luke Miller

Ciuman di pipi lebih sering terjadi di antara keluarga dan teman, sedangkan ciuman di dahi lebih sering terlihat di antara pasangan. Kamu bisa mencium pipi orang asing atau bahkan rekan kerja. Namun, ciuman di kening memiliki makna yang jauh lebih intim.

Ini menunjukkan hubungan yang lebih dalam dengan seseorang ketika kamu memberi atau mendapatkan ciuman di dahi. Itulah yang membuatnya istimewa. Ini adalah cara yang sederhana untuk menjadi intim tanpa terlihat menjijikkan.

4. Menunjukkan komitmen

Pexels/Trần Long

Saat seseorang mencium keningmu—terutama di depan orang lain, itu  menunjukkan betapa berkomitmennya dia terhadapmu. Dia pada dasarnya memberitahumu bahwa dia peduli padamu dan akan bersamamu dalam jangka panjang.

Ini adalah ciuman yang indah dan romantis karena dia tidak akan mencium keningmu jika tidak memiliki perasaan yang mendalam terhadapmu.

5. Membuatmu merasa dicintai

Pexels/Unique Click by Sonam Singh

Inilah salah satu alasan utama mengapa ciuman di kening sangat berarti. Ini membuatmu merasa dicintai dan dihargai dengan cara yang halus.

Meskipun artinya mungkin tidak terlihat sejelas ciuman di bibir, tetapi faktanya ciuman di kening bisa sangat halus sehingga kamu tidak menyadari betapa kamu menyukainya pada awalnya.

Lalu, kemudian kamu akan menyadari ketika tidak mendapatkan ciuman itu dan akan mulai merindukannya. Perasaan cinta yang kamu dapatkan dari ciuman kening membuat ketagihan dan bisa membantu mempererat hubungan dengan pasangan.

6. Membentuk ikatan yang lebih dalam

Pexels/Pedro Photo

Jika kamu terus-menerus mendapatkan perhatian yang dibutuhkan dari pasangan, hubungan akan semakin kuat. Ciuman di kening bisa melakukan itu.

Ini mungkin sesuatu yang kecil dan sederhana, tetapi memiliki dampak yang sangat drastis pada hubungan. Tanpa perasaan cinta yang disalurkan melalui ciuman di kening, kamu akan mempertanyakan hubungan dan bahkan niat pasangan.

7. Bentuk PDA yang sederhana

Pexels/Av Raw

Public Display Affection (PDA) bukan untuk semua orang. Meskipun beberapa pasangan menganggapnya tidak masalah, tetapi masih banyak yang risi melakukannya.

Itu sebabnya ciuman di kening bisa menjadi jalan keluar. Tentu saja, ini masih tergolong PDA, tetapi sangat halus dan bahkan masih nyaman dilihat.

Kamu bisa lebih mudah berkompromi mengenai PDA dengan ciuman di kening, sambil menunjukkan betapa pasangan peduli terhadapmu di depan umum.

8. Membuatmu merasa lebih baik

Pexels/Bárbara Marques

Ciuman di kening akan melepaskan hormon yang membuatmu merasa baik. Jadi, jangan heran jika kamu merasa lebih baik setelah mendapatkan ciuman di kening, apalagi dari orang spesial yang disayangi atau dicintai.

Merasa aman dan dicintai adalah salah satu bagian hubungan yang paling menakjubkan. Memiliki sesuatu yang begitu sederhana tidak boleh dianggap remeh.

9. Menunjukkan perlindungan

Pexels/Nguyễn Hiếu

Ciuman di kening adalah tanda perlindungan. Saat kamu dicium seperti ini, itu artinya dia memperhatikannya.

Orang yang memberikan ciuman di kening berarti ingin kamu baik-baik saja dan ingin melindungimu agar selalu merasa seperti itu.

10. Juga memiliki arti bagi pemberinya

Ciuman di kening tidak hanya berarti bagi penerimanya, tetapi juga bagi pemberinya. Orang yang memberikan ciuman di dahi menyampaikan perasaannya dengan cara yang intim.

Orang yang mencium di kening berarti sedang berbagi cinta dan perhatian miliknya kepada orang yang diciumnya. Ini melepaskan banyak emosi, meskipun tindakannya kecil.

IDN Media Channels

Latest from Dating