Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Buat Merinding, Karya Para Fotografer Ini Ungkap Arti Cinta yang Dalam

Mana yang paling bermakna menurutmu?

Dina Lathifa

Jika berbicara tentang arti cinta, masing-masing orang memiliki cara untuk mendeskripsikan emosi yang kompleks itu. Melansir dari Bored Panda, sebuah lembaga bernama Agora images mengadakan kompetisi foto untuk para fotografer menunjukkan makna cinta dari setiap lensa mereka. Kompetisi bertajuk #Love2019 ini berhasil menarik perhatian 50 fotografer sebagai kontestan, dan mengumpulkan sekitar 15,093 foto-foto cinta yang emosional. Melihat submisi foto mereka bikin merinding karena penuh perasaan, Bela!

Seperti apa foto-foto karya fotografer yang menggambarkan makna cinta ini? Yuk, lihat bersama-sama, dan siap-siap merinding takjub dengan hasilnya, ya!

#1. Forever In Love

Boredpanda.com/Diepvan

Foto ini membingkai sepasang lansia yang sedang tertawa bahagia di sebuah ladang hijau. Foto ini diambil di Vietnam oleh fotografer bernama @diepvan.

#2 Always With You

Boredpanda.com/Fabiansaw

Definisi "Cinta tak mengenal ruang dan waktu" sepertinya berhasil ditunjukkan dalam foto milik @fabiansaw. Foto ini mengabadikan seorang kakek yang memainkan biola di hadapan kuburan mendiang istrinya. So sweet, bikin merinding karena sangat mengharukan!

#3. True Bond

BoredPanda.com/Light_rays

Dalam kompetisi #Love2019 ini nggak terbatas cinta sesama manusia. Seorang kontestan dengan nama akun @light_rays mengabadikan ikatan cinta yang kuat dalam keluarga kecil kera di India. Sangat menyentuh, bukan?

#4. Brotherhood

Boredpanda.com/Dikyedarling

Fotografer bernaa @dikyedarling berhasil mengabadikan momen bahagia dua saudara kandung yang sedang bermain di luar rumah. Memang, nggak ada yang dapat mengalahkan ikatan hati antara kakak-adik.

#5 Tuổi Già

Boredpanda.com/Khoiphan

Mencintai pasangan artinya merawatnya setiap hari, seperti yang ditunjukkan dalam foto karya @khoiphan. Foto ini mengabadikan seorang suami yang menyisiri rambut istrinya, dan konon ini menjadi rutinitasnya setiap pagi sampai keduanya sudah berusia lanjut sekarang.

#6. Till Death Do Us Part

Boredpanda.com/John_n_daeak

Melihat pasangan yang sudah lanjut usia dan masih bersama menjadi bukti nyata kalau cinta dapat bertahan lama, dan hanya kematian yang dapat memisahkannya. Ini makna cinta yang ingin digambarkan oleh fotografer @john_n_daeak. Ia mengabadikan momen pasangan lansia Indonesia yang sedang menikmati waktu bersama.

#7. Affection

Boredpanda.com/Aungthuya

Kisah kasih menembus waktu dan generasi. Ini yang ditunjukkan dalam foto karya @aungthuya yang mengabadikan seorang nenek sedang memeluk cucunya yang menggemaskan.

#8. Mother Love

Boredpanda.com/Blackustad

Nggak ada yang dapat mengalahkan cinta ibu pada anaknya. Hal itu tergambar dalam foto milik @blackustad. Fotografer ini mengabadikan momen seorang ibu yang nampak sedang memandangi anaknya penuh kasih di Thailand.

#9. Helping Hands

Boredpanda.com/Yekyawthu

Cinta artinya membantu sesama, membantu yang membutuhkan. Ini makna cinta yang ingin ditunjukkan oleh @yekyawthu. Foto ini menggambarkan dua orang polisi perempuan yang sedang membantu seorang nenek tuna netra dan cucunya.

#10. Father

Boredpanda.com/Thantzin712

Cinta ibu sepanjang masa, namun kita nggak bisa melupakan ayah yang turut berjuang menafkahi anak dan istrinya. Foto yang diambil oleh @thantzin712 menunjukkan seorang ayah yang sedang menggendong anaknya di bawah terik matahari. Ayah adalah pahlawan pertama anak laki-laki, dan cinta pertama anak perempuan.

#11. Pray for Love

Boredpanda.com/Kothet_pyay

Berdoa untuk cinta, dan sebutkan cinta dalam doa. Foto yang diambil oleh @kothet_pyay ini mengabadikan pasangan yang sedang berdoa dengan khidmat. Foto ini diambil di Myanmar.

#12. Family

Boredpanda.com/Yanxing

Keluarga selalu bersama dalam keadaan apapun. Keluarga adalah cinta, itulah makna yang ingin ditunjukkan kontestan @yanxing melalui fotonya yang diambil di Myanmar. Fotonya menunjukkan sebuah keluarga kecil yang sedang berjalan meniti jembatan di pagi hari yang tenang.

#13. Beautiful Kiss

Boredpanda.com/Danieldhani

Ciuman yang tulus menjadi salah satu bentuk fisik cinta dari dalam hati. Foto karya @danieldhani menunjukkan sepasang kekasih yang sedang berciuman dengan latar belakang senja yang menawan di salah satu daerah di Bali. Romantisnya!

#14. We Love Each Other

Boredpanda.com/Asadsungkar

Merpati selalu identik dengan kasih sayang. Namun @asadsungkar dalam fotonya menunjukkan kalau merpati pun dapat menemukan cinta sejatinya dan saling menyayangi.

#15. With Mom

Boredpanda.com/Ptkhanhhvnh

Setiap anak selalu merasa nyaman dengan ibunya, pun hal yang sama dirasakan oleh anak-anak binatang dengan ibunya, seperti yang diabadikan oleh fotografer @ptkhanhhvnh.

#16. Love

Boredpanda.com/Bmvisuals

Cinta nggak mengenal perbedaan. Jika ada perbedaan, seharusnya itu menjadi sebuah bumbu keragaman tanpa mengurangi kasih sayang sesama manusia. Foto romantis ini diabadikan oleh fotografer @bmvisuals di Tanzania.

#17. Love is The Way

Boredpanda.com/Jordisark

Siapa yang beruntung menjadi pemilik hati sendiri yang sedang mencari ini? Foto ini diabadikan oleh @jordisark yang diambil di sebuah padang pasir di Moroko.

#18. Love and Happiness

Boredpanda.com/Phyomoe

Kebahagiaan erat dengan cinta, dan akan lebih baik jika bahagia itu dirasakan bersama-sama. Momen kebahagiaan anak-anak yang sedang tertawa bersama ini diabadikan oleh @phyomoe.

#19. Handheld

Boredpanda.com/Vitoresteves

"Pegang tanganku dan jangan kau lepaskan...." Momen romantis pasangan di atas tebing ini diabadikan oleh fotografer bernama @vitoresteves. Lokasi ini berada di Portugal.

#20. Love

Boredpanda.com/Wunderbuilder

Punk never dies, so does love. Foto pasangan punk penuh cinta ini diabadikan oleh @wunderbuilder di Jerman.

Itulah deretan foto makna cinta penuh haru dari fotografer yang menjadi kontestan kompetisi #Love2019. Mana yang menjadi favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating