Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jangan Mudah Luluh! Ini 10 Tanda Laki-Laki Ingin Tarik Ulur denganmu

Awas jangan sampai terjebak permainannya!

Astri Amalia

Siapa yang pernah tarik ulur dengan gebetan?

Di dunia kencan, tampaknya sikap tarik ulur adalah hal yang cukup lumrah. Umumnya, tarik ulur dilakukan seseorang supaya calon pasangan bisa makin penasaran dengannya. Tapi sayangnya, tarik ulur juga diartikan sebagai ketidaksiapan seseorang dalam menjalin hubungan romantis.

Bagi laki-laki, maksud tarik ulur adalah demi mendapatkan perhatian perempuan, tapi bisa jadi salah satu pertanda bahwa mereka nggak benar-benar tertarik padamu, belum siap untuk berkomitmen, hingga hanya berniat untuk 'bermain-main'. Waduh, patut diwaspadai, nih!

Nah, maka dari itu penting bagimu untuk menjaga perasaan agar nggak mudah baper saat laki-laki menunjukkan sikap tarik ulur.

Berikut Popbela rangkum 10 tanda sinyal tarik ulur dari laki-laki yang mesti kamu ketahui, dilansir dari laman Marriage.

1. Komunikasi yang inkonsisten

Kev Costello/Unsplash

Tanda sinyal tarik ulur dari laki-laki yang pertama adalah inkonsistensi dalam komunikasi. Satu hari dia sering mengirimimu pesan dan tampak benar-benar tertarik, tetapi tiba-tiba, kamu nggak mendengar kabarnya selama berhari-hari. Sikapnya yang inkonsisten ini bisa menunjukkan bahwa dia nggak yakin dengan perasaannya atau dia nggak benar-benar serius denganmu.

2. Terkadang dia terlihat seperti merayumu, tapi setelahnya dia bersikap biasa saja

Freepik.com/Freepik

Laki-laki yang gemar tarik ulur biasanya akan merayumu dengan memberikan pujian. Hal ini bisa membuatmu berpikir bahwa dia menyukaimu. Namun, saat kamu mencoba membawa hubungan ke level berikutnya, dia berhenti merayumu. Hal ini dapat membuatmu bertanya-tanya, apakah dia hanya bermain-main atau benar-benar tertarik.

3. Menunjukkan sikap "hot and cold"

Freepik.com/Freepik

Suatu saat, dia terlihat penuh kasih sayang dan bersikap sangat manis. Namun di saat berikutnya, dia menjauh dan menyendiri. Perilaku "panas-dingin" seperti ini bisa sangat membingungkan dan membuatmu mempertanyakan niat sebenarnya.

Perilaku "panas-dingin" bisa membuatmu terluka secara emosional. Maka dari itu, jika kamu melihat sikap ini pada diri seorang laki-laki, segeralah menjauh darinya.

4. Terlihat tertarik lalu tidak

Freepik.com/Freepik

Saat kamu dan dia bersama, dia bak terlihat benar-benar tertarik. Tetapi saat kalian berpisah, dia terlihat nggak tertarik atau menghindari membuat rencana apa pun denganmu. Hal ini dapat menimbulkan kebingungan tentang apakah dia benar-benar menyukaimu atau hanya menikmati kebersamaan denganmu.

5. Dia menghindari komitmen

Freepik.com/Bristekjegor

Tanda sinyal tarik ulur dari laki-laki selanjutnya ialah dia terlihat senang menghabiskan waktu bersamamu, tetapi setiap kali kamu mencoba menegaskan hubungan tersebut atau memberi label 'pacar' padanya, dia terlihat mengelak atau malah mengubah topik pembicaraan.

Hal ini bisa disebabkan karena dia punya masalah akan komitmen atau commitment issues, yang membuatnya kesulitan untuk menjalin hubungan dengan adanya label atau status.

6. Sikapnya nggak sesuai dengan kata-kata

Freepik.com/Bristekjegor

Laki-laki yang mengirimkan sinyal tarik ulur terkadang memberitahumu bahwa dia benar-benar menyukaimu atau melihat kehidupan masa depan bersamamu. Namun sayangnya, nggak ada satu pun tindakannya yang sejalan dengan kata-katanya. Perbedaan antara sikap dan kata-kata ini bisa menyulitkanmu untuk mengetahui maksud yang sebenarnya dari seorang laki-laki.

7. Menunjukkan sinyal beragam melalui media sosial

freepik.com/Dragana_Gordic

Sinyal tarik ulur juga bisa ditunjukkan lewat media sosial. Seperti, dia menyukai dan mengomentari unggahanmu, memberikan kesan tertarik, tetapi ketika kamu mencoba berinteraksi dengannya secara pribadi, dia nggak merespons atau terlihat nggak tertarik sama sekali.

8. Kerap membatalkan rencana

freepik.com/katemangostar

Kalau seorang laki-laki kerap membatalkan rencananya denganmu, jelas bahwa ia hanya berniat tarik ulur untuk mendapatkan perhatianmu. Biasanya, yang terjadi adalah dia membatalkan di waktu-waktu akhir atau menjadwal ulang rencana dengan berbagai alasan.

Memang, sih, kita nggak bisa menghindari hal-hal darurat yang bisa membatalkan rencana di menit terakhir. Namun, kalau pembatalannya terjadi secara berulang-ulang, jelas, kan bahwa dia hanya mempermainkanmu dan nggak punya minat yang tulus.

9. Overprotektif, tapi tetap menjaga jarak

Freepik.com/wayhomestudio

Ketika seorang laki-laki memberimu sinyal tarik ulur, biasanya dia akan bertindak protektif dan cemburu ketika laki-laki lain menunjukkan minat padamu, tapi dia sendiri nggak mengambil tindakan apa pun untuk membawa hubungan ke jenjang selanjutnya. Ini bisa membuatmu kebingungan atas maksudnya yang sebenarnya.

10. Ghosting setelah kencan pertama

pexels.com/Andrea Piacquadio

Sinyal tarik ulur yang akhir-akhir ini cukup umum ialah ghosting setelah kencan pertama. Saat kencan, rasanya kamu dan dia bisa membicarakan banyak hal dan merasa sangat cocok. Tapi setelah kencan berakhir, dia tiba-tiba ghosting kamu.

Jika hal ini terjadi, hindari untuk mengirimkan pesan teks padanya. Di titik ini, kamu perlu memahami bahwa satu-satunya hal yang perlu kamu lakukan adalah pergi sejauh mungkin darinya. Sebab, kalau dia benar-benar tertarik, dia pasti akan menghargai perasaanmu dan nggak akan tiba-tiba menghilang begitu saja, kan?

Itu tadi 10 tanda sinyal tarik ulur dari laki-laki. Tarik ulur bisa sangat melelahkanmu secara emosional. Untuk itulah, jika kamu melihat sinyal di atas, lebih baik untuk berhenti berkomunikasi dengannya. Percayalah bahwa suatu saat nanti, ada laki-laki yang akan menunjukkan ketertarikannya secara tulus dan nggak membuatmu bingung dengan sinyal tarik ulur. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating