Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Coba Perhatikan! Ini 9 Tanda Kamu Bosan dengan Pacarmu

Nomor 2 tanda paling jelas!

Astri Amalia

Dalam hubungan romansa, perasaan bosan dengan pacar sendiri adalah hal yang nggak bisa dihindari. Kebosanan bisa terjadi karena berbagai hal, di antaranya memiliki minat yang berbeda dengan pacar, kesulitan untuk menjadi diri sendiri, hingga nggak memiliki keinginan untuk melawan kebosanan itu sendiri.

Nah, kali ini Popbela mau spill, nih, 7 tanda kalau kamu mulai bosan dengan pacarmu, yang dikutip dari laman Bolde berikut ini.

Kira-kira ada tandanya nggak, ya, pada dirimu? Langsung simak artikel selengkapnya, yuk!

1. Merasa nggak punya topik untuk dibicarakan

pexels.com/cottonbro studio

Faktanya, di dalam sebuah hubungan romansa yang sehat, rasanya topik pembicaraan nggak ada habisnya untuk dibahas. Akan ada saja topik-topik percakapan baru yang terasa menarik.

Namun, situasi ini akan berbalik 180 derajat kalau kamu mulai merasa bosan dengan pacarmu. Rasanya nggak ada satu pun topik menarik untuk dibicarakan. Semua percakapan dengannya pun mulai terasa semakin hambar dan nggak menarik lagi.

Selain itu, kamu juga sering merasakan kesulitan untuk mengisi keheningan ketika sedang bersamanya.

2. Mulai mencari "orang cadangan"

Pexels/Cottonbro Studio

Nah, kalau kamu sudah mulai mencari "orang cadangan", sudah sangat jelas bahwa kamu sangat bosan dengan pacarmu. Seperti saat kamu bertemu laki-laki dengan sikap yang manis, kamu mulai membayangkan betapa menyenangkannya saat berkencan dengannya.

Meskipun ada sedikit perasaan bersalah, tapi hatimu nggak bisa bohong kalau kamu senang bertemu dengan laki-laki yang masih berstatus jomblo dengan sikap semanis itu.

3. Melihat pacarmu sebagai sosok yang menyebalkan

pexels.com/Keira Burton

Biasanya, di tahap awal penjajakan, kita melihat sosok pacar sebagai orang yang unik dan menarik. Tapi, akan berbeda halnya kalau kamu mulai bosan dengan pacarmu, Bela.

Keunikan dan sosoknya yang menarik kini memudar di matamu. Malah kamu menganggap dia jadi menyebalkan.

Contohnya, ketika di awal dia mengirimimu pesan teks dengan emoji, kamu menganggapnya sebagai hal yang sangat menggemaskan, tetapi kini kamu melihatnya sebagai hal yang aneh.

Semakin lama pun perasaanmu semakin menurun melihat 'keanehannya' yang dulu kamu anggap menarik.

4. Merasa pacarmu nggak memahamimu

freepik.com/drobotdean

Memahami perasaan pasangan adalah salah satu kunci hubungan romansa yang bertahan lama. Namun, kalau pacarmu terlihat nggak pernah memahamimu dan sulit memvalidasi emosimu, hanya akan semakin menguras energimu.

Kalau kamu mengalami hal di atas, tandanya kamu juga mulai bosan dengan pacarmu, Bela. Terlebih jika kamu mulai berharap bahwa dia bisa jadi sosok yang kamu idamkan.

5. Komunikasi saat ini telah berubah

Pexels.com/Karolina Grabowska

Dulu rasanya menyenangkan sekali saat bertukar pesan dengannya. Bahkan, setiap panggilan teleponnya membuat jantungmu berdetak dengan cepat. Namun, saat kamu mulai merasa bosan dengan pacarmu, kamu malah merasa biasa-biasa saja dengan pesan teks maupun panggilan teleponnya.

Bahkan, sudah sangat lama dari terakhir kali kamu melakukan panggilan telepon dengan pacarmu. Kamu juga hanya mengirim pesan teks yang sangat singkat dan praktis. Sudah nggak ada lagi selipan emoji, maupun ungkapan kasih sayang.

6. Merasa berpura-pura dalam hubungan

unsplash.com/A. L.

Perasaan bahwa kamu sedang berpura-pura di dalam hubunganmu bisa jadi tanda konkret kalau kamu memang bosan dengan pacarmu saat ini, Bela. Kamu memasang wajah bahagia, tapi hatimu sebenarnya nggak merasakan demikian.

Kamu juga mulai bertanya-tanya, apakah orang lain melewati fase seperti ini ataukah hanya dirimu sendiri yang merasakannya. Keinginan untuk berada di dalam hubungan yang lain pun semakin besar kamu rasakan.

7. Nggak merindukan pacarmu saat dia pergi

pexels.com/karolina-grabowska

Biasanya kalau pacarmu pergi dan nggak mengajakmu, kamu bisa sedikit merasa cemburu dan sangat merindukannya. Tapi, beda ceritanya kalau kamu bosan dengan pacarmu, sebab kamu nggak merasa kangen sama sekali saat dia pergi.

Misalnya, ketika dia pergi jalan-jalan dengan teman-temannya ataupun pergi ke luar kota untuk memenuhi tugas kantornya, bukannya merasa kangen dan ingin melakukan panggilan video setiap hari, justru kamu merasa lega karena dia pergi jauh darimu.

8. Muncul perasaan ragu

Pexels.com/Liza Summer

Perasaan ragu biasanya akan muncul saat kamu merasa bosan dengan dia. Setiap ada pembicaraan mendalam seputar keberlangsungan hubungan, di dalam hati kecilmu kamu tahu bahwa kamu nggak mau untuk melanjutkannya.

Rasanya daripada melanjutkan ke hubungan yang lebih serius, akan jauh lebih baik untuk move on ke hubungan yang lain dengan orang yang berbeda.

9. Terkadang kamu lupa saat dia sedang bersamamu

bestlifeonline.com

Kalau kamu lupa dengan keberadaan pacarmu meski dia sedang bersamamu, sudah sangat jelas kalau kamu bosan dengannya. Walaupun sedang berduaan, pikiranmu melayang ke tempat lain yang bikin kamu nggak menyadari bahwa sedari tadi kamu pergi kencan dengannya.

Nah, jadi itulah 9 tanda kamu bosan dengan pacarmu. Gimana, apakah benar ada tanda-tandanya di kamu? Coba bagikan jawabanmu lewat kolom komentar di bawah, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating