5 Tips Menghadapi Pasangan yang Sudah Bosan dalam Hubungan

5 Tips Menghadapi Pasangan yang Sudah Bosan dalam Hubungan

Hmm, jangan dibiarkan begitu saja!

5 Tips Menghadapi Pasangan yang Sudah Bosan dalam Hubungan

Memang, sih, rasa bosan dalam hubungan itu adalah hal yang wajar. Namun, bagaimana kamu akan mengatasinya? Kalau rasa bosan itu menghampiri diri sendiri mungkin tidak terlalu sulit bagi kita untuk mengatasinya, karena hanya diri sendirilah yang bisa mengendalikan. Akan tetapi, bagaimana kalau pasangan yang merasakannya? Apakah kamu bisa mengubahnya?

Kamu pasti akan takut kalau sikapnya berubah dan rasa cintanya juga hilang. Namun sebenarnya ada hal yang bisa kamu lakukan untuk memperbaikinya, lho. Dengan menunjukkan beberapa usaha di bawah ini, pasangan akan berpikir dua kali untuk pergi darimu. 

Simak 5 cara menghadapi pasangan yang sudah bosan di hubungan berikut ini!

1. Jangan terlalu mengatur dan memaksanya

5 Tips Menghadapi Pasangan yang Sudah Bosan dalam HubunganUnsplash.com/Thought Catalog

Saat mulai menyadari kalau pasangan merasa bosan pada hubungan, rasa khawatir, cemas dan panik bisa saja menghampiri. Alhasil, kamu akan berusaha melakukan berbagai cara untuk mencegahnya pergi dari hubungan kalian. Hal ini membuat kamu secara tidak sadar memaksanya melakukan hal-hal yang kamu anggap benar.

Ingat, Bela, pasanganmu itu sedang jenuh, dan kalau kamu terus menerus mengatur apa yang harus ia lakukan dalam hubungan, itu malah akan memperburuk keadaan. Kamu malah akan terlihat semakin egois dan tidak memikirkan kondisinya.

Cukup kendalikan rasa khawatirmu itu dan berikan ia kebebasan untuk melakukan apa pun yang diinginkan, tanpa kamu harus marah atau bersifat posesif dengannya. Dengan begitu, dia akan bisa mengatasi rasa bosannya tanpa ada aturan darimu.

2. Inisiatif melakukan hal baru bersamanya

5 Tips Menghadapi Pasangan yang Sudah Bosan dalam HubunganFreepik.com/freepik

Ketika pasangan mulai merasa bosan, cobalah untuk berinisiatif mengajaknya melakukan hal baru bersama. Ajak ia melakukan banyak hal positif yang tidak hanya meningkatkan kualitas hubungan, tetapi juga diri kalian secara pribadi. 

Sudah tahu ada celah berbahaya di hubungan, jangan didiamkan begitu saja! Ubah mood-nya dengan menciptakan suasana baru bagi kalian. Kalau biasanya kalian hanya berkencan di tempat makan dan ia bosan, coba kunjungi ke tempat yang bisa memacu adrenalin bersama atau mungkin ke tempat yang bisa membuatnya menyalurkan hobi dan kegemarannya.

3. Coba untuk memperbaiki diri

5 Tips Menghadapi Pasangan yang Sudah Bosan dalam HubunganFreepik.com

Alasan seseorang merasa bosan dalam hubungan itu bisa macam-macam. Tidak hanya dari hubungan yang monoton, bisa saja dari sikapmu yang tidak dia sukai, tapi tidak kunjung kamu ubah. 

Oleh sebab itu, nggak ada salahnya untuk melakukan komunikasi dari hati ke hati padanya dan tanyakan apa yang menurutnya perlu kamu perbaiki. Toh, apa yang kita lakukan tidak mungkin sepenuhnya benar bukan? Mungkin saja selama ini kita tidak menyadari bahwa ada yang perlu diperbaiki.

Dengan bertanya padanya dan berusaha untuk berubah, dia akan melihat, kok, bagaimana kesungguhanmu. Bukan tidak mungkin kalau ia akan luluh, karena kamu rela berusaha membuatnya tetap merasa nyaman.

4. Mengurangi waktu bertemu dengan pasangan

5 Tips Menghadapi Pasangan yang Sudah Bosan dalam Hubunganhttps://www.pexels.com/id-id/@athena

Penyebab lain yang umum ditemui dari pasangan yang merasa bosan adalah karena intensitas pertemuan yang terlalu sering. Untuk itu, kalau kamu ingin membuatnya tidak lagi merasa bosan padamu, berikan sedikit ruang sendiri untuknya.

Berpisah sebentar tidak akan membuat hubungan kalian benar-benar berakhir, kok. Kalau memang ia benar-benar sayang padamu, setelah tidak bertemu beberapa waktu denganmu, justru ia bisa makin lengket, lho, nantinya! Karena rindu itu obat paling ampuh untuk melekatkan suatu hubungan.

5. Rencanakan liburan bersama dengannya dan juga teman-teman

5 Tips Menghadapi Pasangan yang Sudah Bosan dalam Hubunganpexels.com/Helena Lopes

Selain melakukan banyak hal baru yang positif, salah satu cara lain yang bisa kamu coba untuk mengatasi pasangan yang bosan dalam hubungan adalah dengan merencanakan liburan bersama!

Namun, biar makin seru dan menyenangkan, liburannya, ya, jangan cuma berdua saja! Itu malah berpotensi membuatnya tambah bosan. Untuk itu, ajaklah keluarga maupun teman untuk liburan bersama supaya liburan semakin ramai dan kebahagiaannya jadi terasa double. Kalau ia menikmatinya, selepas liburan hubungan kalian akan baik-baik saja.

Baca Juga: 5 Tanda Toxic Positivity Bisa Merusak Suatu Hubungan

Baca Juga: Bukan Hanya Red Flag, Kenali 6 Yellow Flag Berikut dalam Hubungan

Baca Juga: Ini 6 Kelemahan Perempuan saat Menjalin Hubungan

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Amalan dan Doa Agar Cepat Mendapatkan Jodoh

Amalan dan Doa Agar Cepat Mendapatkan Jodoh

trending

Trending

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Dating

7 Tanda Mantan Tak Mau Balikan Denganmu, Jangan Berharap!

7 Tanda Mantan Tak Mau Balikan Denganmu, Jangan Berharap!